Ikan Cupang Terbaik di Dunia
Ikan cupang adalah hewan peliharaan yang populer di kalangan orang Singapura. Mereka cantik untuk dilihat dan dapat dikategorikan berdasarkan pola, warna atau jenis ekornya. Pada artikel ini, kami akan membedakan 13 jenis ikan cupang berdasarkan jenis ekornya. Perilaku agresif mereka sering kali tidak menarik bagi pendatang baru dalam hobi tersebut. Namun jika diberi makan dan dirawat dengan benar, Anda tidak akan mengalami masalah.

Jenis Ikan Cupang

Ikan cupang, juga dikenal sebagai ikan aduan siam, sangat umum ditemukan oleh aquarist pemula. Mereka adalah ikan kecil dan berwarna-warni dengan kepribadian yang mencolok. Mereka telah dibiakkan selama bertahun-tahun menciptakan variasi warna dan ekor yang paling menakjubkan. Mereka tidak membutuhkan banyak perawatan dan fisiologi serta perilaku mereka cukup menawan dan menakjubkan. Ikan ini bisa belajar mengenali pemiliknya, dan mereka juga membuat sarang gelembung. Ikan cupang memiliki organ yang dikenal sebagai organ labirin yang memungkinkan mereka menghirup udara karena insangnya tidak selalu mendapatkan cukup oksigen dari perairan sekitarnya. Ada berbagai cara untuk mengklasifikasikan ikan cupang melalui bentuk ekornya, pola dan warnanya. Ekor bisa memiliki banyak variasi, dari panjang dan mengalir hingga pendek dan rapi. Pola tubuh juga dapat memiliki banyak variasi, dari pola multi-warna hingga pola tubuh tunggal. Namun, apakah warnanya yang menjadi karakteristik paling mencolok? Jika Anda menggabungkan semua bentuk, warna, dan pola ekor yang berbeda, ada ratusan jenis Cupang berbeda yang tersedia dan tidak ada satu ikan pun yang sama.

Jenis ikan cupang yang umum

Cupang Ekor Mahkota

ikan cupang terbaik
sumber: https://iqss.eu/Names/crowntail-betta-fish-names
Cupang Buntut Mahkota memiliki ekor dan sirip dengan karakteristik seperti lonjakan. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya anyaman di antara sinar pada sirip.
  • Sangat agresif
  • Dominan dan teritorial
  • Lebih suka hidup sendiri