10 Cooling Pad Terbaik di Indonesia 2019

Cooling Pad TerbaikAnda pecinta gaming dan sering menggunakan laptop dalam waktu lama? Pasti Anda sering mengalami yang namanya overheat pada laptop. Kondisi panas yang disebabkan akibatnya penggunaan laptop terlalu lama memang tidak baik. Dengan kondisi panas yang ditimbulkan komponen motherboard pasti akan membuat laptop yang Anda pakai menjadi cepat rusak. Untuk itu, solusi terbaik mengatasi panas laptop dibutuhkan alat khusus yang memiliki fungsi mendinginkan laptop, yaitu cooling pad atau yang disebut juga pendingin laptop.

Kipas pendingin laptop atau cooling pad adalah satu satu aksesoris laptop yang dapat membantu menurunkan suhu panas pada laptop. Penggunaan laptop terlalu lama seperti bermain game, dapat membuat prosesor bekerja lebih keras, sehingga menimbulkan temperature panas. Untuk itu Anda memang sangat membutuhkan cooling pad Supaya dapat lebih memperpanjang usia laptop, dan mencegahnya dari kerusakan.

Memilih cooling pad yang terbaik memang tidaklah mudah. Dalam hal ini Anda membutuhkan pertimbangan khusus yang perlu dilakukan. Nah, untuk lebih jelasnya dalam artikel kali ini kita akan membahas mengenai 10 cooling pad terbaik di Indonesia 2019. Selamat membaca!

Untuk ringkasnya, silahkan lihat tabel di bawah ini untuk membandingkan 5 pilihan teratas kami untuk cooling pad. Untuk lebih detailnya, silahkan baca di artikel ini selanjutnya.

GAMBARPRODUKINFOCEK HARGA
Deep Cool Multi Core X8Deep Cool Multi Core X8
  • Dimensi Pad: 38,1 x 26,8 x 2,9 cm
  • Dimensi Kipas: 10 x 10 x 1,5 cm
  • Berat: 1290 gr
  • Kecepatan Kipas: 1300 rpm
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Bukalapak
Deep Cool N17Deep Cool N17
  • Dimensi Pad: 33 x 25 x 2,5 cm
  • Dimensi Kipas: 14 x 14 x 1,5 cm
  • Berat: 465 gr
  • Kecepatan Kipas: 1000 rpm
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Bukalapak
Cooler Master Notepal CMC3Cooler Master Notepal CMC3
  • Dimensi Pad: 32,2 x 29 x 5 cm
  • Dimensi Kipas: 20 x 20 x 2 cm
  • Berat: 550 gr
  • Kecepatan Kipas: 700 rpm
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Bukalapak
Warwolf Crimson CW7Warwolf Crimson CW7
  • Dimensi Pad: 34 x 24 x 2,5 cm
  • Dimensi Kipas: 14 x 14 x 1,5 cm
  • Berat: 800 gr
  • Kecepatan Kipas: 1100 rpm
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Bukalapak
Cooler Master Notepal X-Slim IICooler Master Notepal X-Slim II
  • Dimensi Pad: 35 x 24,9 x 4,4 cm
  • Dimensi Kipas: 20 x 15 cm
  • Berat: 530 gr
  • Kecepatan Kipas: 900 rpm
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Bukalapak

Apa itu cooling pad

Cooling pad atau yang biasa disebut sebagai kipas pendingin laptop merupakan sebuah alat yang biasa digunakan untuk menurunkan suhu laptop. Alat yang satu ini memiliki bagian kipas di dalamnya. Dimana fungsi dari kipas tersebutlah yang dapat membantu laptop Anda yang sedang terkena overheat menjadi lebih dingin.

Pemakaian netbook atau laptop yang terlalu lama memang akan menimbulkan suhu yang sangat panas, khususnya pada bagian bawah laptop. Dari panas yang ditimbulkan tersebutlah yang biasanya membuat umur laptop menjadi lebih pendek. Cooling pad digunakan pada bagian bawah laptop. Dimana cara kerja nya sendiri mengalirkan sirkulasi udara, dan membuat sensasi dingin pada bagian yang terkena panas. Untuk itu lah penggunaan cooling pad ini memang sangat di anjurkan, khususnya Anda yang sering bekerja dengan laptop dan para pecinta gaming.

Memilih cooling pad yang bagus

Memilih cooling pad yang bagus dan pas digunakan memang tidaklah mudah. Dalam hal ini Anda membutuhkan beberapa pertimbangan khusus. Cooling pad yang bagus biasanya memiliki suara yang tidak begitu bising dan juga memiliki kecepatan kipas yang sangat kencang. Selain itu Anda juga perlu memilih yang memang nyaman digunakan. Jangan sampai cooling pad yang dipilih malah membuat aktivitas mengetik menjadi terganggu.

Serta ukurannya harus pas, agar tetap bisa menjangkau keyboard dengan baik. Untuk lebih jelasnya dan memudahkan Anda memilih yang paling terbaik. Sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa point penting di bawah ini.

Pilih ukuran cooling pad yang pas

Ukuran cooling pad pasPoint penting pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih cooling pad adalah perhatikan ukuran dari cooling pad tersebut. ukuran yang terbaik ketika memilihnya adalah dengan ukuran yang pas, dan sesuai dengan ukuran laptop atau notebook Anda. Para penjual cooling pad biasanya mencantumkan ukuran dari cooling pad yang dijualnya. Begitupun Anda dapat melihat pada bagian dus produknya. Sehingga nantinya dapat langsung disesuaikan dengan netbook yang Anda miliki.

Memilih cooling pad yang terlalu besar sebaiknya dihindari, karena bisa membuat Anda tidak nyaman menggunakannya. Selain itu ukuran cooling yang terlalu kecil juga tidak akan bisa menjangkau secara keseluruhan bagian bawah laptop. Sehingga Anda perlu memilih ukuran yang sesuai dan memiliki fitur anti slip agar netbook tidak mudah bergeser.

Memilih kecepatan cooling pad yang tinggi

Point penting lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah memilih cooling pad yang memiliki kecepatan tinggi. Cooling pad yang memiliki kecepatan tinggi akan sangat berpengaruh pada sirkulasi udara yang dihasilkan. Selain itu hembusan angin yang dihasilkan pun akan jauh lebih besar, dibandingkan cooling pad dengan kecepatan rendah. Kelebihan memilih cooling pad dengan kecepatan tinggi ini tentunya dapat membuat panas yang dihasilkan laptop menjadi jauh lebih cepat dingin.

Memilih cooling pad dengan kecepatan paling tinggi berarti Anda perlu melakukan perbandingan pada beberapa produk yang dijual. Sebelum membelinya Anda bisa menanyakan terlebih dahulu pada penjual berapa RPM yang dihasilkan dari cooling pad tersebut. Untuk yang membeli dengan cara online, bisa melihat dari ulasan dan spesifikasi produk yang biasanya ditulis toko online shop pada bagian kolom deskripsi produk nya.

Pilih yang memiliki tingkat kebisingan rendah

Saat Anda memilih cooling pad yang bagus, sebaiknya pertimbangkan juga tingkat kebisingan yang dihasilkan. Ada beberapa produk cooling pad yang memang memiliki tingkat kebisingan cukup tinggi. Biasanya dengan suara yang berisik tersebut tentu akan sangat mengganggu konsentrasi Anda. Nah, untuk Anda yang memang tidak suka dengan suara bising atau kesulitan berkonsentrasi dengan suara berisik, sebaiknya pilih yang memiliki tingkat kebisingannya rendah. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya tanyakan kepada penjual mengenai berapa dB yang dihasilkan dari suara cooling pad tersebut.

Perhatikan arah kipas cooling pad

Mengetahui arah kipas cooling pad yang akan Anda beli juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Karena hal tersebut akan mempengaruhi seberapa cepat cooling pad dapat mendinginkan laptop. Umumnya aksesoris laptop yang satu ini memiliki dua arah kipas. Yaitu arah kipas ke luar dan arah kipas ke dalam.

Untuk Arah kipas ke dalam, hembusan angin yang dihasilkan secara langsung mengarah ke bagian bawah laptop, atau secara langsung menuju pada arah atas. Dan untuk arah kipas ke luar. Hembusan angin yang dihasilkan akan langsung mengeluarkan suhu panas pada bagian bawah. Tentunya dari kedua jenis arah kipas tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing- masing.

Arah kipas ke dalam

Untuk Anda yang memilih cooling pad dengan arah kipas ke dalam memang akan jauh lebih cepat mendinginkan suhu temperature laptop. Cooling pad yang memiliki hembusan angin ke dalam juga diklaim memiliki fungsi yang jauh lebih bagus. Karena hembusan angin yang dihasilkan secara langsung masuk ke bagian motherboard. Dan membuat laptop menjadi jauh lebih cepat dingin. Namun sayangnya cooling pad yang satu ini memiliki kekurangan dapat membuat debu menjadi lebih cepat masuk.

Arah kipas ke luar

Cooling pad yang memiliki arah kipas ke luar memiliki kelebihan yang membuat debu tidak mudah masuk ke dalam laptop. Tapi sayangnya untuk jenis cooling pad yang satu ini tidak bisa menurunkan suhu panas laptop dalam waktu yang cepat. berbeda dengan cooling pad dengan arah kipas ke dalam yang bisa dengan cepat menurunkan suhu panas. Hal ini dikarenakan hembusan angin yang dihasilkan tidak langsung masuk ke bagian dalam. Sehingga penyerapan panas suhu dari laptop menjadi jauh lebih sedikit.

Pilih jumlah kipas lebih dari satu

Jumlah kipas cooling padUntuk Anda yang sering menggunakan laptop untuk game, tentunya membutuhkan cooling pad dengan hembusan angin yang jauh lebih banyak. Untuk itu pilih yang memiliki jumlah kipas lebih dari satu. Kipas yang jumlahnya lebih banyak dapat berada tepat pada bagian ventilasi lubang laptop, sehingga membuat laptop menjadi cepat dingin.

Pilih yang sesuai budget

Cooling pad yang memiliki kualitas bagus, memiliki kemampuan untuk bisa membuat laptop lebih jauh lebih dingin. Namun biasanya memiliki harga yang jauh lebih mahal. Namun ketika memilih laptop yang bagus Anda tidak harus membeli dengan harga yang mahal. Saat ini di pasaran terdapat cukup banyak cooling pad yang dijual. Tentunya dengan harga yang cukup bervariasi. Anda bisa memilih cooling pad yang memiliki harga yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik 2019

Pada bagian artikel diatas kami telah memberikan informasi mengenai tips cara memilih cooling pad yang terbaik. Untuk selanjutnya kami akan memberikan penjelasan mengenai rekomendasi 10 cooling pad terbaik di Indonesia 2019.

1. Deep Cool Multicore X8

Deep Cool Multicore X8

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Memberikan aliran udara yang mempercepat pendinginan laptop

Untuk rekomendasi pertama yang akan kami ulas adalah merk Deep Cool Multicore X8 laptop cooling pad fan. Kipasnya berukuran 17 inci, sehingga dapat mendinginkan laptop dengan lebih cepat dan menyeluruh. Cooling pad yang satu ini sudah dilengkapi dengan teknologi multi core control. Dimana dengan menggunakannya Anda dapat mengatur kinerja kipas secara langsung. Bisa dengan menggunakan hanya dari 2 kipas atau 4 kipas sekaligus.

Deep Cool Multicore X8 memiliki desain yang ergonomis juga terdapat 2 sudut pandang berbeda. Panel aluminium berfungsi mengatur aliran udara secara vertikal, sehingga mendorongnya ke arah yang berbeda. Untuk dimensi secara keseluruhan 38,1 x 26,8 x 2,9 cm dan untuk dimensi kipas 10 x 10 x 1,5 cm. kecepatan yang dimiliki kipas 1300 atau 10% RPM.

Kelebihan:

  • Dilengkapi 4 kipas yang membantu mendinginkan laptop lebih cepat
  • Kecepatan kipas cukup tinggi
  • Tidak menimbulkan kebisingan
  • Design yang sangat menarik
  • Memiliki fitur anti slip yang membuat laptop tidak mudah bergeser
  • Kualitas terbaik dari cooling pad

Kekurangan:

  • Harganya cukup mahal

2. Deep Cool N17

Deep Cool N17

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Design slim dengan tanpa suara bising

Untuk menghilangkan kebosanan, dengan tampilan kipas laptop yang berbeda kami merekomendasikan Deep Cool N17 Laptop cooling pad notebook. Pendingin laptop ini memiliki varian warna yang cukup banyak dan menarik. Desainnya yang slim membuat Anda lebih nyaman menggunakan kipas laptop yang satu ini. Pendingin yang memiliki ukuran kipas 14mm memiliki performa terbaik. Serta suara tanpa bising yang tidak dikeluarkannya tidak akan membuat Anda terganggu saat bekerja. Material cooling pad ini terbuat dari bahan metal mesh yang berkualitas, tentunya dengan pendingin kualitas terbaik.

Sistem operasi cooling pad ini berada di antara 5 vdc 4.55 vdc 4 vdc dengan 0.1310%A. ukuran kipas nya yang cukup besar sekitar 14mm membuat suhu laptop lebih cepat terasa dingin. Pada bagian bawah terdapat sebuah sikat lembut yang menjadikan cooling pad ini kokoh. Serta fitur anti slip nya membuat laptop Anda tidak akan mudah bergeser saat sedang digunakan. Anda bisa mendapatkan pilihan warna menarik diantaranya ungu, hitam, merah, hijau, biru, dan juga warna lainnya. Meskipun memiliki satu kipas namun cooling pad ini mampu berputar dengan kecepatan 1000 RPM. Udara dingin yang dihasilkan Deep Cool N17 ini sekitar 47.35 cfm.

Kelebihan:

  • Memiliki variasi warna yang lebih banyak dan sangat menarik
  • Harga produknya lebih murah
  • Memiliki kecepatan kipas yang maksimal
  • Ukuran kipas sangat besar
  • Tidak menimbulkan kebisingan

Kekurangan:

  • Hanya dilengkapi satu kipas pendingin

3. Cooler Master Notepal CMC3

Cooler Master Notepal CMC3

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Kipas besar dengan desain ergonomis

Produk kipas laptop besutan dari cooler master memang selalu memberikan desain yang ergonomis. Ukuran kipas yang cukup besar sekitar 200mm memberikan redaman suara atau tanpa suara bising sedikitpun. Bahkan dengan kipas yang besar tersebut juga mampu menjangkau secara keseluruhan bagian bawah laptop. Design cooling pad ini sangat slim dan cocok digunakan untuk rumahan atau kantoran. Produk ini juga memiliki ukuran ketinggian yang dapat Anda sesuaikan sendiri. Kecepatan yang dihasilkan putaran kipasnya cukup besar yaitu 700 RPM dan dapat menghembuskan udara dingin sampai 74.5 cfm.

Fitur lain yang terdapat pada salah satu aksesoris laptop terbaik ini memiliki fitur anti slip yang membuat laptop tidak mudah bergeser. Cooling pad ini support dengan ukuran laptop 15.6 inci. Dengan desain yang ergonomis cooling pad ini mampu menjaga jarak pandang ke bagian layar laptop, sehingga tetap membuat Anda nyaman.

Kelebihan:

  • Memiliki desain yang ergonomis
  • Ukuran kipas sangat besar, sehingga menjangkau keseluruhan bagian bawah laptop
  • Memiliki putaran kipas yang sangat kencang
  • Tidak menimbulkan kebisingan

Kekurangan:

  • Tidak memiliki variasi warna lain

4. Warwolf Crimson CW7

Warwolf Crimson CW7

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Cooling pad dengan Extra USB Port

Cooling pad Warwolf Crimson sudah dilengkapi dengan 4 buah kipas di dalamnya. Kipasnya sendiri memiliki ukuran 14 cm. material pembuatan cooling pad ini dari bahan ABS dan metal mesh yang sangat berkualitas. Dengan fitur tambahan lampu LED berwarna merah dapat dijadikan sebagai lampu indikator. Suara yang dihasilkan pendingin laptop ini pun sangat tenang. Sehingga tidak akan menimbulkan suara bising dan mengganggu Anda. cooling pad ini sangat pas dipakai untuk notebook dari ukuran 10 inci sampai dengan 17 inci.

Dimensi produk berukuran 34 x 24 x 2,5 cm, dengan ukuran kipas 14 x 14 x 1,5 cm dapat memberikan hembusan angin yang cukup kencang. Kipas laptop ini pun sudah dilengkapi dengan set ketinggian yang dapat anda sesuaikan sendiri tinggi rendahnya. Menggunakan cooling pad ini pun sangat mudah, hanya dengan menghubungkan port USB ke laptop dan kipas pun akan langsung berputar dengan kencang.

Kelebihan:

  • Dilengkapi 4 buah kipas
  • Putaran kipas cukup tinggi
  • Dilengkapi lampu LED yang dapat dijadikan sebagai indikator
  • Memiliki desain yang menarik

Kekurangan:

  • Harga produknya masih mahal

5. Cooler Master Notepal X-Slim II

Cooler Master Notepal X-Slim II

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Kipas laptop dengan ukuran slim

Produk berikutnya yaitu salah satu keluaran merk Cooler Master. Brand yang satu ini memang cukup banyak mengeluarkan seri cooling pad terbaru. Salah satunya Cooler Master Notepal X-Slim II. Kipas ini memiliki ukuran yang sangat besar yaitu 200 mm. Untuk Anda yang seringkali mengalami overheat pada laptop sangat pas menggunakan cooling pad Notepal X-Slim II. Dengan kipasnya yang besar membuatnya mampu menurunkan suhu panas lebih cepat.

Desainnya yang ergonomis membuat cooling pad yang satu ini memang selalu menjadi pilihan para penggemar gaming, dan juga Anda yang selalu bekerja depan laptop. Kecepatan putaran kipas yang dihasilkan mencapai 900 RPM. Dan dapat menghasilkan udara dingin mencapai 75 cfm. Cooling pad yang satu ini pun support dengan ukuran laptop 15,6 inci.

Kelebihan:

  • Memiliki ukuran kipas yang sangat besar
  • Putaran kipas sangat kencang
  • Tidak menimbulkan suara bising
  • Mendinginkan suhu panas dengan cepat

Kekurangan:

  • Harga produknya masih cukup mahal
  • Hanya dilengkapi 1 buah kipas di dalamnya

6. M-Tech 02

M-Tech 02

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Cooling pad harga terjangkau yang berkualitas tinggi

M-Tech laptop notebook cooler cooling pad big fan merupakan kipas pendingin laptop yang sangat praktis. Anda bisa membawa kemana- mana aksesoris ini karena memiliki berat yang sangat ringan. Kipas ini memiliki suara yang kecil. Sehingga tidak akan menimbulkan kebisingan saat sedang digunakan. Cooling pad ini juga sudah dilengkapi dengan lampu layar LED dengan warna biru. Dimana lampu LED tersebut memiliki fungsi sebagai indikator yang dapat langsung mengetahui apakah cooling pad bekerja dengan baik.

Cooling pad yang satu ini bisa langsung bekerja meskipun tanpa menggunakan power adaptor apapun. Anda tinggal mencolokkannya pada USB dan kipas laptop pun akan langsung berputar otomatis. Kipas pun akan menyala secara stabil dan mengeluarkan suhu udara dingin.

Kelebihan:

  • Memiliki fitur lampu LED yang menarik dan dapat dijadikan sebagai indikator
  • Design yang menarik dengan berat yang ringan
  • Tidak menimbulkan suara bising
  • Harganya sangat terjangkau

Kekurangan:

  • Hanya memiliki satu bagian kipas di dalamnya
  • Seiring berjalannya waktu putaran kipas menjadi semakin pelan

7. Murago M801

Murago M801

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli

Dilengkapi koneksi interface USB 2.0

Murago M801 cooling pad notebook memiliki desain yang sangat menarik. Aksesoris laptop yang satu ini sudah dilengkapi dengan 1 kipas pendingin yang memiliki ukuran besar. Kipasnya memiliki ukuran 14cm, sehingga dapat membuat hembusan angin yang dihasilkan mendinginkan laptop lebih cepat. pendingin laptop ini memiliki ukuran 33 x 26 x 2 cm.

Dengan tambahan fitur lampu LED berwarna biru dapat dijadikan sebagai indikator bekerja atau tidaknya kipas yang ada di dalamnya. Cooling pad yang satu ini sudah support dengan ukuran notebook 9 – 15 inci. Untuk Anda yang sering berlama- lama beraktivitas di depan laptop dan membuat laptop overheat penggunaan cooling pad ini sangat cocok dipakai sehari-hari.

Kelebihan:

  • Memiliki ukuran kipas yang besar
  • Tidak akan membuat suara bising
  • Harga yang sangat terjangkau
  • Dilengkapi dengan lampu LED yang dapat dijadikan sebagai indikator

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu kipas

8. Deep Cool Wind Pal Mini

Deep Cool Wind Pal Mini

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Desain yang ergonomis dilengkapi dengan blue LED lights

Berlama-lama di depan laptop tentu akan membuat laptop Anda menjadi panas. Dengan menggunakan Deep Cool Windpal mini laptop cooling fan sudah dipastikan dapat membantu menurunkan temperatur laptop. Cooling pad yang satu ini dilengkapi dengan kipas yang berukuran 140 mm. Dengan desain ergonomis dan terbuat dari material logam cooling pad ini dapat memberikan aliran udara yang baik. Kipas pendingin laptop ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED berwarna biru yang dapat dijadikan sebagai indikator, apakah kipas bekerja dengan baik atau tidak.

Desainnya sangat ramping dan memiliki ukuran kipas yang pas dengan laptop, sehingga memungkinkan udara dingin menghembuskan alirannya dengan cepat. bagian 7 sudut pandang akan memudahkan Anda memastikan bahwa kipas bekerja dengan baik. Kipas laptop ini kompatibel dengan notebook ukuran 15,6 inci ke bawah. Dengan dimensi 34 x 25 x 2,5 cm dan kipas 14 x 14 x 1,5 cm. Cooling pad yang satu ini juga tidak meninggalkan suara bising, karena hanya sekitar 21,6 dB.

Kelebihan:

  • Memiliki cukup banyak fitur
  • Desainnya ergonomis
  • Mudah dibawa dan ukuran yang sangat ringan

Kekurangan:

  • Produk sedikit kurang stabil dan agak goyang

9. Deep Cool Multi Core X6

Deep Cool Multi Core X6

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Mendinginkan seluruh area laptop dengan aliran udara besar

Seri Deep Cool X6 cooling pad sebenarnya seringkali disamakan dengan seri sebelumnya X8. Namun perbedaannya dari harga yang jauh lebih ekonomis, namun memiliki berbagai fitur lengkap yang pastinya dapat menurunkan suhu dengan cepat. deep cool X6 memberikan aliran udara yang jauh lebih besar. Teknologi multi core controlnya memungkinkan pengguna mengatur jumlah kipas yang akan digunakan. Designnya pun sangat ergonomis, dengan dilengkapi 2 port USB yang memudahkan pengguna menghubungkan langsung ke perangkatnya.

Produk ini sebenarnya hasil terobosan dari multi core x6 dengan tampilan yang lebih klasik. Dengan kinerja pendingin yang tinggi memungkinkan Anda mendinginkan suhu laptop dengan cepat. produknya memiliki dimensi 38 x 29,5 x 2,4 cm dan untuk ukuran kipasnya 14 x 15 cm. untuk kecepatan kipasnya berada di sekitar 1000 +/- 10% RPM dengan maksimal aliran udara 121.4 CFM dan tingkat kebisingan yang hanya 24 dB.

Kelebihan:

  • Memiliki harga yang lebih terjangkau
  • Menyedot panas di laptop dengan sangat cepat
  • Tidak menimbulkan suara bising

Kekurangan:

  • Putaran kipas terkadang kurang stabil

10. Acetech Cooling Pad

Acetech Cooling Pad

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Tokopedia

Dilengkapi dengan gaming 4 kipas blaze

Bermain game terlalu lama dengan menggunakan laptop tentu akan membuat prosesor bekerja jauh lebih keras lagi. Hal ini tentu dalam membuat laptop menjadi jauh lebih cepat panas. Bahkan tidak jarang laptop yang sering digunakan bermain game memiliki umur yang tidak panjang atau cepat rusak. Dengan cooling pad besutan dari Acetech notebook tentunya bisa sangat membantu. Kipas pendingin laptop ini sangat cocok dipakai untuk Anda yang sering bermain game dan mengalami overheat pada laptop.

Dilengkapi dengan 2 port USB dan untuk ketinggiannya bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda ketika menggunakannya. Fitur tambahan lain yang terdapat di cooling pad ini adalah lampu LED berwarna biru yang akan menyala ketika Anda memasang cooling pad pada laptop. Di dalamnya sudah menggunakan 4 buah kipas yang dapat menurunkan temperatur panas di laptop dalam waktu cepat. Anda bisa menggunakan cooling pad yang satu ini untuk ukuran notebook mulai dari 10 sampai dengan 17 inch.

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan 4 kipas
  • Dilengkapi lampu LED biru yang bisa dijadikan indikator
  • Tidak menimbulkan suara yang terlalu bising

Kekurangan:

  • Kecepatan kipas kurang baik

Kesimpulan

Setelah mengulas dan merekomendasikan 10 cooling pad terbaik di Indonesia 2019, diharapkan kini Anda dapat memilih salah satu merk yang terbaik. Meskipun memilih cooling pad yang bagus tidaklah mudah namun Anda dapat melakukan perbandingan dari beberapa point yang sudah kami bahas. Beberapa poin penting yang memang harus Anda perhatikan adalah memilih cooling pad dari kecepatannya, tingkat kebisingan, budget yang dimiliki dan juga jumlah kipas yang yang ada di dalamnya.

Untuk Anda yang masih kebingungan dalam memilih yang terbaik, kami rekomendasikan cooling pad dengan merk Deep Cool X8. Cooling pad yang satu ini memiliki kecepatan kipas yang tinggi, dengan tingkat kebisingan yang rendah. Dengan jumlah kipas yang cukup banyak cooling pad ini dapat mendinginkan laptop dalam waktu cepat. Selain itu, produk ini memiliki rating sangat baik di beberapa online shops.

Tinggalkan komentar

shares