10 Gitar Akustik Terbaik di Indonesia 2019

Gitar Akustik TerbaikGitar merupakan salah satu alat musik yang paling sering digunakan saat ini. Selain sangat praktis untuk digunakan, gitar memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan instrumen musik populer lain seperti halnya piano dan drum. Gitar mudah untuk kamu bawa bersamamu karena ukuran dan beratnya yang relatif ringan, sehingga dapat kamu mainkan kapan saja dan juga bisa dibawa kemana-mana, seperti pada saat camping contohnya.

Nah sebelum membeli sebuah gitar pertama untuk kamu, penting buat kamu untuk terlebih dahulu dasar-dasar tentang gitar mulai dari jenisnya sendiri yang berbeda-beda, ada gitar akustik, klasik sampai gitar listrik. Namun kali ini kita akan berbicara tentang salah satu gitar paling umum, yaitu gitar akustik.

Apa saja kelebihan gitar akustik? Gitar akustik tidak terlalu kasar pada jari dan lebih sederhana untuk dimainkan. Kamu tidak membutuhkan amplifier untuk mendengar suara dengan baik dan juga banyak tersedia dengan harga lebih rendah daripada gitar listrik.

Untuk ringkasnya, silahkan lihat tabel di bawah ini untuk membandingkan 5 pilihan teratas kami untuk gitar akustik. Untuk lebih detailnya, silahkan baca di artikel ini selanjutnya.

GAMBARPRODUKINFOCEK HARGA
YAMAHA APX500iiYAMAHA APX500ii
  • Ukuran: 20 x 30 x 40 cm
  • Berat: 50 kg
  • merk Yamaha
  • Type: simply dummy text
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Tokopedia
Koper-Delsey-HeliumKoper Delsey Helium
  • Dimensions: simply dummy text
  • Weight: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
Cek Harga di Lazada
Koper Traveler’s ChoiceKoper Traveler’s Choice
  • Dimensions: simply dummy text
  • Weight: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
Cek Harga di Lazada
Koper KiplingKoper Kipling
  • Dimensions: simply dummy text
  • Weight: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
Cek Harga di Lazada
Koper KiplingKoper Kipling
  • Dimensions: simply dummy text
  • Weight: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
  • Type: simply dummy text
Cek Harga di Lazada

Perbedaan Gitar Akustik dan Klasik

Gitar Akustik vs KlasikPada umumnya sedikit sulit untuk membedakan kedua gitar ini. Apalagi bagi para pemula yang baru terjun menggunakan gitar. Lain halnya dengan gitar listrik yang jauh berbeda dari kedua gitar ini. Oleh sebab itu ada baiknya pada bagian awal akan dijelaskan perbedaan kedua gitar ini terlebih dahulu.

Yang pertama ada pada fretboard yang digunakan. Fretboard pada gitar akustik tidak selebar fretboard pada gitar klasik. Ukuran tangan bisa saja berpengaruh, namun pilihan karena ukuran tangan dan fretboard ini biasanya sangat relatif, karena jika sudah terbiasa sebenarnya tidak masalah. Selain itu, pada gitar akustik, selalu ada penanda fret berupa titik di sepanjang fingerboard. Sebaliknya, seringkali gitar klasik tidak memiliki penanda fret tersebut. Bagi pemula, titik-titik ini sangat penting untuk membantu mengingat dan menandakan tangga nada, namun jika kamu sudah terbiasa, kembali hal ini tidak terlalu banyak pengaruhnya.

Bentuk dari gitar akustik juga berbeda dengan gitar klasik. Dimana gitar akustik cenderung lebih besar sedangkan bentuk gitar klasik lebih compact dan menyerupai bentuk dari gitar listrik yang lebih kecil.

Nah pasti teman-teman bertanya-tanya perbedaan biaya yang harus kamu keluarkan untuk setiap pilihan gitar tadi bukan? Seringkali, gitar klasik sedikit lebih murah daripada gitar akustik.

Selanjutnya, perbedaan terdapat pada senar kedua gitar. Gitar akustik mempunyai senar yang berbahan baja (logam olahan) yang lebih tipis, sedangkan gitar klasik menggunakan senar yang berbahan nilon dimana karakteristiknya berwarna putih bening dan lebih tebal dibandingkan senar pada gitar akustik. Bahan nilon pada gitar klasik ini memang lebih lembut di jari dan dapat membuat kamu lebih nyaman untuk bermain menggunakan gitar klasik ketika baru mulai mempelajari gitar. Gitar akustik menggunakan berbagai logam untuk senar, termasuk nikel dan perunggu dan mereka lebih dekat dengan senar gitar listrik, lebih tipis dan biasanya agak terasa tajam di jari kamu. Namun jangan khawatir, dengan latihan yang cukup, jari-jari kamu akan terbiasa dan tidak akan terlalu sakit lagi. Ini terlihat dari penebalan kulit jari dalam beberapa minggu.

Memang perbedaan senar dari kedua jenis gitar ini secara fisik tidak signifikan, namun karena mayoritas suara berasal dari sini, perbedaan suara yang dihasilkan bisa signifikan. Dengan senar gitar akustik kamu mendapatkan suara yang lebih berdesing atau nyaring dan jelas. Suara tersebut akan beresonansi lebih panjang daripada suara yang dihasilkan senar nilon pada gitar klasik.

Perbedaan dalam fretboard, senar dan bentuk antara kedua jenis gitar ini memainkan peranan besar dalam bagaimana dua gitar tersebut terdengar yang juga akan menjadi faktor penentu ketika kamu akhirnya memilih jenis gitar yang paling tepat. Untuk gitar klasik, kamu akan lebih mudah untuk memetik kunci sekaligus dalam sebuah aransemen lagu. Sedangkan gitar akustik lebih cocok untuk kamu mainkan layaknya melodi. Ya, hal ini karena dukungan dari ukuran fretboard yang tidak terlalu lebar, sehingga memudahkan kamu untuk menempatkan dan memindahkan posisi jari-jari dengan pasti dan mencegah false nada yang terlalu sering. Banyak juga orang yang memilih gitar akustik karena dengan gitar akustik kamu dapat memainkan lebih banyak lagu dari berbagai jenis musik.

Tips Untuk Memilih Gitar Akustik yang Paling Tepat

Nah memang gitar akustik menjadi pilihan banyak penghobi instrumen gitar karena dalam banyak kasus, mampu menghasilkan kualitas suara yang sangat baik. Namun sebelum membeli sebuah gitar akustik yang cocok untuk kamu, tanyakan dulu berapa anggaran yang kamu siapkan? Bentuk badan gitar seperti apa yang cocok untuk kamu pegang? Dan mau kamu fungsikan dimana serta untuk apa gitar tersebut?

Tujuan dan Anggaran

Sebelum kamu berpikir tentang nama-nama merek atau bentuk gitar, pertimbangkan apa tujuan kamu ingin menggunakan gitar, dan berapa banyak budget yang perlu kamu persiapkan untuk membeli gitar ini. Berikut beberapa pertimbangan singkatnya.

Tingkat keterampilan

Jika kamu seorang pemula yang mencari instrumen untuk belajar, kamu mungkin tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang pada gitar akustik yang sangat mahal. Berkat teknik manufaktur modern yang mempersingkat waktu produksi, ada berbagai pilihan gitar akustik yang bagus dan murah untuk dipilih.

Atau juga kamu merupakan seseorang yang berpengalaman, siap untuk meng-upgrade ke gitar yang lebih baik. Dalam hal ini, penting untuk mengetahui perbedaan antara berbagai tone kayu dan bagaimana papan suara mempengaruhi resonansi yang akan kita bahas dibawah.

Pilih antara laminasi dan kayu solid

Jika kamu memiliki anggaran yang ketat, gitar akustik dengan atasan laminasi dapat digunakan. Mereka lebih murah dari kayu solid, namun tidak terlalu bergetar juga. Ini berarti suara tidak akan sekaya dan volumenya tidak terlalu keras. kamu dapat mengetahui apakah gitar adalah atasan laminasi atau atas kayu solid dengan merasakan bagian atas gitar. Atasan laminasi akan terasa dan terlihat mengkilap dan lebih halus dari kayu murni.

Perhatikan merk gitar untuk setiap harga

Sebagian besar merek gitar terkenal memiliki model untuk setiap rentang harga, tetapi beberapa merek berusaha menguasai rentang harga tertentu untuk konsumen mereka. Beberapa merek yang dapat kalian perhatikan seperti: Fender dan Yamaha keduanya membuat beberapa model gitar akustik yang sangat berkualitas untuk pemula dengan harga yang bersaing.

Ada juga Washburn, Epiphone, dan Takamine semuanya membuat gitar akustik yang bagus bagi mereka dengan anggaran sedikit lebih tinggi. Gitar ini adalah merek yang bagus untuk pemain menengah. Kemudian ada merk Taylor dan Martin membuat banyak gitar akustik harga tinggi. Gitar-gitar ini memiliki harga yang lebih mahal, tentu saja dengan alasan yang bagus.

Memilih Bentuk Konstruksi Gitar yang Cocok Untuk Kamu Mainkan

Setelah kita bahas dasar-dasar tentang gitar akustik diatas, barulah mudah bagi kamu dalam mencari bentuk dan desain untuk gitarmu. Setiap bagian pada gitar memiliki fungsinya masing-masing yang membuatnya berbeda dari gitar lain. Bukan dari segi penampilan saja, namun juga suara yang dihasilkannya. Kamu akan dapat mendengar perbedaan halus yang akan membantu dalam memilih gitar terbaik untuk kebutuhan kamu.

Bagian leher

Pada leher gitar juga terdapat kunci yang dapat dikencangkan atau dilonggarkan, dimana kamu dapat memanipulasi suara string tertentu. Ini disebut tuning. Memutar gitar bisa jadi rumit, terutama untuk pemula, karena penyetelan dengan telinga sulit dilakukan.

Nut gitar langsung di bawah headstock. Nut memiliki peran penting dalam penempatan string agar sesuai. Setiap nut memiliki alur vertikal di permukaannya. Alur-alur ini melayani satu tujuan: untuk menjaga tali senar tetap di tempatnya.

Banyak orang mengira fretboard dan leher gitar sebagai hal yang sama, tetapi anggapan ini adalah salah. Fretboard adalah bagian kayu panjang dari gitar. Meskipun fretboard ada di leher, itu bukan berarti fretboard adalah leher. Fretboard ada untuk satu tujuan utama yaitu untuk memungkinkan penempatan jari-jari pada string sehingga kamu bisa bermain dengan baik.

Seperti yang kamu lihat, fretboard mengandung beberapa fret. Jika dalam tangga nada, 1 kolom fret berarti setengah ketukan. Dengan adanya fret, kamu jadi lebih mudah mengatur suara yang tepat hanya dengan memindahkan jari atau bahkan dengan mengikuti note sehingga suara yang dihasilkan jelas dengan yang kamu harapkan.

Jika kita bandingkan dengan biola misalnya, mereka tidak menggunakan fret, sehingga perpindahan nada menjadi lebih sulit dan butuh banyak jam terbang untuk memainkannya.

Badan gitar

Ukuran dan bentuk badan gitar mempengaruhi suara dan fungsi instrumen. Memilih badan gitar yang sesuai dengan kebutuhan fisik dan musik kamu akan membantu memastikan pilihan gitar akustik yang tepat.

Kenyamanan dan Resonansi

Ada banyak bentuk badan gitar akustik dari berbagai produsen gitar. Penting untuk memastikan bahwa kamu memilih gitar yang akan menghasilkan suara yang diinginkan, tetapi juga yang nyaman untuk kamu mainkan, baik kamu memainkannya sambil duduk ataupun berdiri.

10 Gitar Akustik Terbaik di Indonesia 2019

Nah sekarang saatnya kamu untuk membeli sebuah gitar yang paling cocok buat kamu. Kami akan membuat daftar 10 gitar akustik yang paling diminati saat ini di pasar Indonesia, namun semuanya kembali lagi ke kamu, yang mana yang paling cocok dengan kebutuhan bermusik kamu.

Merek yang paling banyak kita bahas datang dari Yamaha. Hal ini disebabkan produk-produknya yang paling laris di pasaran Indonesia saat ini. Hal ini didukung dari harga yang sangat bersaing dibandingkan produk-produk impor seperti Taylor dengan seri GS dan Big Baby yang ditawarkan.

Jika kamu baru saja mulai bermain gitar baru-baru ini, kami menyarankan seri gitar Yamaha yang sangat terjangkau dengan kualitas yang tidak kalah dari merek impor. Harga murah ini banyak sebabnya karena produksi dilakukan di Indonesia oleh Yamaha Indonesia.

Namun jika kamu memiliki budget yang lebih besar, atau merupakan penghobi gitar, tidak salahnya untuk mempertimbangkan merek impor yang kebanyakan menawarkan bahan gitar yang terbaik di pasaran, dimana memiliki dampak utama pada kualitas suara yang dihasilkannya.

Mari kita bahas satu-persatu.

1. Yamaha APX500ii

 Yamaha APX500ii

Di posisi teratas ada gitar Yamaha APX500ii, yang saat ini paling banyak dicari penghobi musik karena gitar ini selain murah, namun kualitasnya tidak bisa diremehkan. Apalagi dengan fitur akustik elektrik, dimana bisa berfungsi ganda. Saat kamu mencolokkan kabel ke speaker, maka gitar ini dapat berfungsi selayaknya sebuah gitar listrik dengan efek tambahan.

Gitar Yamaha ini dilengkapi dengan pickup piezo dan preamp onboard, keduanya memberi kamu fleksibilitas yang diperlukan untuk dial dalam nada akustik yang sangat bisa digunakan. Dengan body profil tipis yang tahan terhadap umpan balik, APX500ii dimaksudkan untuk tingkat volume lebih tinggi bila dibandingkan dengan bentuknya yang standar.

Salah satu fitur yang paling disukai dari APX500ii adalah leher ramping yang memungkinkan tangan untuk memeluk gitar dengan mudah.

Kelebihan:

  • Gitar berkualitas dari Yamaha
  • Elektronik yang Sangat Baik: The A.R.T. sistem menawarkan suara terbaik dengan harga yang lebih murah daripada gitar akustik elektrik lainnya
  • Fitur lengkap
  • Fungsi ganda akustik dan elektrik dalam satu gitar
  • Harga terjangkau

Kekurangan:

  • Laminate Wood: penggunaan kayu laminasi di bagian atas, belakang, dan samping berarti suara akustik tidak sebaik gitar kayu solid
Cek Harga di Lazada

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/hopemusic/gitar-akustik-elektrik-yamaha-natural-tipe-apx500ii-eq-murah-jakarta

2. Taylor GS Mini

 Taylor GS Mini

Gitar ini merupakan produk dari Meksiko dengan fitur yang sama dengan gitar Yamaha sebelumnya, yaitu bisa menjadi gitar akustik dan menjadi sebuah gitar elektrik. Dengan bahan kayu yang padat, kamu akan mendapatkan suara yang jauh lebih bagus dibandingkan gitar sebelumnya, namun dengan satu kekurangan yang signifikan. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk mendapatkan gitar ini sangat besar.

Kelebihan:

  • Kualitas suara prima
  • Kualitas bentuk dan desain
  • Suara dan pemutaran
  • Susunan aksesoris

Kekurangan:

  • Sebaiknya ada versi bagian atas cedar dan string nilon
  • Harga terlalu tinggi bagi pemula untuk gitar pertama mereka
Cek Harga di Bukalapak

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/netmusik/taylor-gs-mini-koa-acoustic-electric-guitar-natural

3. Taylor Big Baby

Taylor Big Baby

Secara akustik, Big Baby memiliki ciri khas gitar dengan suara yang kuat dan bersih. Selain bisa kamu gunakan sebagai gitar akustik, kamu juga bisa memainkannya selayaknya gitar elektrik, ya sama dengan beberapa gitar sebelumnya, gitar ini multifungsi, bisa akustik dan elektrik sekaligus.

Dengan bahan dari kayu cemara yang kuat, suara yang dihasilkan juga sangat berkualitas sehingga walaupun harganya cukup mahal, sebenarnya nilainya sendiri berbanding lurus, jadi kamu tidak akan kecewa.

Kelebihan:

  • Nada suara Taylor yang kuat dan bersih
  • Suara terpasang dengan seimbang
  • Sangat baik untuk gitar elektrik buatan USA

Kekurangan:

  • Estetika gitar tidak cocok untuk semua orang
  • Gitar cukup mahal

Beli di Bukalapak: https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/musik/alat-musik-lainnya/8vhrib-jual-taylor-big-baby-bbte

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/netmusik/taylor-big-baby-bbte

4. Yamaha FX 310

Yamaha FX 310

Gitar produksi Yamaha ini memiliki harga diatas rata-rata seri Yamaha lainnya. Dengan kualitas bahan baku yang digunakan, kamu akan mendapatkan gitar Yamaha FX 310 yang mampu memberikan kualitas sangat baik bagi penggiat gitar pemula.

Yamaha FX 310 tidak hanya memberikan suara yang bagus, namun juga kualitas suara dan desain yang tidak kalah dari gitar akustik lainnya. Kayu mahoni pada bagian depan dan belakang dengan bagian atas menggunakan bahan spruce dan bagian fingerboard menggunakan rosewood menjadikan gitar ini tampil sangat menarik.

Kelebihan:

  • Diproduksi dengan sangat detail
  • Suara, desain, dan kualitas gitar akustik yang baik

Kekurangan:

  • Harga diatas rata-rata merek Yamaha lainnya

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/yamaha-gitar-akustik-elektrik-fx-310-fx310-fx-310-natural-gratis-softcase-i752281-s906153.html

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/calleigh-house/gitar-elektrik-akustik-original-yamaha-fx-310-fx310

5. Yamaha APX500i

 Yamaha APX500i

APX500i merupakan sebuah gitar akustik modern yang cocok digunakan di ruang tertutup. Didukung dengan bodi gitar yang lebih ramping, gitar ini sangat nyaman digunakan bagi mayoritas pengguna tanpa memungkiri kualitas suara prima yang dihasilkan.

Ada sejumlah besar nada yang tersedia dari jenis gitar ini, dan ukuran gitar yang kompak juga berarti bahwa pertukaran antara APX500i dan gitar listrik kamu tidak akan tampak norak. Leher ramping yang dibuat dari kayu mahoni juga membantu penggunaan. Jadi mudah untuk melihat mengapa APX500i cukup laris di pasaran.

Kelebihan:

  • Mudah dipegang
  • Nada yang nyaring
  • Harga bersaing

Kekurangan:

  • Tidak memiliki nada akustik terbaik

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/gitar-akustik-elektrik-apx-500i-equalizer-7545r-custom-yamaha-i133140421-s146692367.html

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/arditas/gitar-yamaha-apx500i-paket-yamaha-gitar-gitar-apx500i-yamaha

6. Yamaha FS100C

 Yamaha FS100C

Ukuran gitar ini sangat cocok untuk setiap pemain yang memainkannya. Dengan bahan badan gitar yang terbuat dari kayu mahoni, kualitas suara yang dihasilkan sangat kuat sehingga sangat praktis dimainkan dimanapun kamu inginkan. Terlebih kamu bisa lebih mudah untuk menyentuh note-note tinggi dengan kualitas suara yang dihasilkan.

Dalam hal fungsinya sebagai gitar elektrik, terdapat efek yang dapat digunakan dan diaktifkan dengan menahan bagian tengah dari tiga kontrol putar selama beberapa detik.

Soal harga, Yamaha FS100C menawarkan biaya rata-rata, namun kualitasnya cukup baik untuk kamu gunakan sehari-hari.

Kelebihan:

  • Suara luar biasa
  • Desain Inovatif

Kekurangan:

  • Harga yang sedikit mahal dari merek Yamaha lainnya

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/yamaha-gitar-akustik-folk-fs-100-c-fs100c-fs-100c-fs100nt-natural-gratis-softcase-2-pick-i104905792-s105668887.html

Beli di Tokopedia:

https://www.tokopedia.com/calleigh-house/gitar-akustik-yamaha-original-fs100c-asli-plus-softcase

7. Yamaha APX 600

 Yamaha APX 600

Jika dilihat dari berbagai sisi, tidak ada banyak hal yang membedakan APX baru dari yang sebelumnya, seri APX500ii yang sudah kita bahas, tetapi jika dilihat secara lebih seksama dan pemeriksaan lebih dekat, maka akan terlihat peningkatan tampilan ketika ditimbang terhadap pendahulunya yang sebanding dengan model serupa.

Namun dengan sedikit peningkatan dalam kualitas suara yang dihasilkan, dimana tidak jauh berbeda, seri sebelumnya menawarkan harga yang jauh bernilai dibandingkan seri yang satu ini. Walaupun jika kamu memang sangat menyukai desain yang ditampilkan, sah-sah saja untuk memilih merek gitar yang satu ini karena memang ada diatas seri sebelumnya.

Kelebihan:

  • Kehalusan alami suara
  • Desain yang lebih baik

Kekurangan:

  • Harga berkali-kali lipat dari harga pasaran seri APX500ii

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/gitar-akustik-elektrik-yamaha-original-apx600-apx-600-apx-600-i151538846-s170336176.html

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/wmusik/yamaha-gitar-akustik-elektrik-apx-600-apx600-tersedia-5-warna-obb

8. Yamaha JR2

 Yamaha JR2

Industri gitar akustik tampaknya mengalami kecenderungan signifikan pada jenis gitar akustik kecil. Saat ini telah hadir sangat banyak gitar akustik kecil dari industri raksasa seperti Taylor dan Takamine yang muncul tahun ini. Namun seperti nama seri yang diusung, JR2 bukanlah proyek pertama Yamaha dalam membuat sebuah gitar kecil.

Kreatifnya, beberapa hal telah berubah sejak JR1, melihat model baru ini dengan tampilan mahoni yang tampak otentik ke papan laminasi poly-board belakang dan samping, dan bagian atas spruce yang melengkung rapi. Gayanya yang mirip dengan model FG ukuran penuh Yamaha, juga telah diubah agar terlihat lebih dewasa.

Kesan pertama saat menggunakan gitar ini dengan nada akustik yang ringan, membuat JR2 cocok dimainkan dengan tempo yang lebih cepat.

Kelebihan:

  • Harga yang bersahabat
  • Sangat mudah dibawa-bawa dengan ukuran 3/4 gitar pada umumnya

Kekurangan:

  • Bagian fingerboard yang sangat berdempetan
  • Jangan berharap banyak pada suara bassnya

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/gitar-yamaha-mini-akustik-jr2-jr-2-ukuran-34-original-softcase-i156513738-s177179950.html

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/calleigh-house/gitar-yamaha-mini-akustik-jr2-jr-2-ukuran-3-4-original-softcase

9. Grande GW240BK-EQ

 Grande GW240BK-EQ

Gitar ini terbuat dari bahan kayu pohon Cemara dimana terkenal dengan daya tahan dan getaran suaranya yang cocok untuk gitar akustik. Finishing warnanya juga sangat baik, yang dibuat lebih mengkilap dari seri sebelumnya, pastinya selain membuat gitar tampak lebih keren, kotoran seperti debu akan lebih mudah dibersihkan. Namun hati-hati dengan benturan karena pastinya akan menyisakan bekas yang sangat sulit untuk ditutupi.

Untuk seri EQ seperti ini, kamu akan mendapatkan tambahan amplifier dan juga tuner. Ada juga tersedia seri biasa dimana tidak dilengkapi tambahan tadi yang juga banyak tersedia di olshop lainnya.

Kelebihan:

  • Gitar akustik elektrik
  • Kualitas bahan baik
  • Finishing baik
  • Dilengkapi dengan amplifier dan tuner tambahan

Kekurangan:

  • Bentuk gitar kurang melengkung dari gitar standar
  • Lebih mahal dari kebanyakan seri low-end Yamaha
Cek Harga di BliBli Cek Harga di Tokopedia

10. Concerto Natural

 Concerto Natural

Dengan badan yang dibuat dari kayu Nato dan fretboard dari kayu Sonokeling, kamu akan mendapatkan sebuah gitar yang ringan saat dimainkan tanpa mengesampingkan daya tahan dan keawetan dari gitar sendiri.

Dengan tuner yang sudah terpasang pada badan gitar, kamu tidak lagi perlu membeli tambahan tuner eksternal agar bisa memainkan gitar ini selayaknya sebuah gitar listrik. Walaupun, amplifier tetap harus kamu beli agar mendapatkan efek selayaknya gitar listrik.

Kelebihan:

  • Gitar akustik elektrik
  • Kualitas bahan baik
  • Tuner internal

Kekurangan:

  • Lebih mahal dari kebanyakan produk Yamaha

Beli di Bukalapak: https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/musik/gitar/sf34y-jual-gitar-akustik-natural-concerto

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/agatismusicstore/gojek-only-gitar-akustik-concerto-natural-doft

Kesimpulan

Setelah melihat-lihat harga dan karakteristik dari gitar akustik yang cocok buat kamu dari list di atas, yang mana yang paling menarik hati kamu? Nah, tentu bagi kalian yang menginginkan gitar dengan suara yang bagus dan juga keras, maka tidak ada salahnya untuk memiliki gitar akustik elektrik yang dapat disambungkan ke pengeras suara, seperti Yamaha APX500ii. Tidak hanya itu, selain harganya yang tidak terlalu mahal, gitar ini memiliki kualitas desain yang bagus dan hasil suara yang tidak kalah dari gitar-gitar akustik lainnya.

Namun bagi kamu yang memiliki budget lebih besar Taylor GS Mini memang memiliki ukuran lebih kecil dari gitar biasa dan sangat mudah dibawa-bawa, namun dengan bahan gitar yang terbaik, kualitas suara yang dihasilkan juga tidak main-main. Rekomendasi saya sendiri, untuk gitar pertama, lebih baik kamu membeli Yamaha APX500ii yang memiliki nilai terbaik untuk setiap receh yang kamu keluarkan. Nantinya kamu bisa meng-upgrade gitar ke versi yang lebih mahal kapanpun kamu inginkan.

Semoga 10 daftar gitar akustik terbaik ini bisa memuaskan buat kamu. Selamat berbelanja!

Tinggalkan komentar

shares