10 HP Android Terbaik di Indonesia 2019

HP Android TerbaikJika dulu HP Android yang juga termasuk ke dalam kategori smartphone dipandang sebagai barang mewah, sekarang sudah dianggap sebagai salah satu kebutuhan primer. Banyak dari kalangan masyarakat kini memiliki HP Android untuk dapat berkomunikasi satu sama lain, terutama komunikasi yang menggunakan akses internet seperti aplikasi chatting. Hal ini juga didukung adanya ragam HP Android dengan harga bervariasi dan fitur-fiturnya yang user friendly.

Dalam pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih lanjut mengenai HP Android terbaik di Indonesia pada tahun 2019. Mulai dari perkembangan HP Android itu sendiri, mengapa banyak diminati oleh masyarakat, hingga apa saja tips untuk memilih HP Android yang tepat. Dan tak lupa tentunya penulis akan memberikan rekomendasi 10 HP Android terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda.

Untuk ringkasnya, silahkan lihat tabel di bawah ini untuk membandingkan 5 pilihan teratas kami untuk HP Android. Untuk lebih detailnya, silahkan baca di artikel ini selanjutnya.

GAMBARPRODUKINFOCEK HARGA
Xiaomi Redmi 6 ProXiaomi Redmi 6 Pro
  • Sistem Operasi: Android 8.1 (Oreo)+ MiUI 10
  • Layar: 5,84 inci
  • Kapasitas memori: RAM 4GB, ROM 64GB
  • Kapasitas Baterai: 4000 mAh
  • Kamera: Dual kamera belakang 12+5 MP, kamera depan 5 MP
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Bukalapak
Xiaomi Redmi 6AXiaomi Redmi 6A
  • Sistem Operasi: Android 8.1 (Oreo)
  • Layar: 5,45 inci
  • Kapasitas Memori: RAM 2GB, ROM 16GB
  • Kapasitas Baterai: 3000-3999 mAh
  • Kamera: Kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Shopee
Huawei Nova 2iHuawei Nova 2i
  • Sistem Operasi: Android 7.0 (Nougat)
  • Layar: 5,9 inci
  • Kapasitas Memori: RAM 4GB, ROM 64GB
  • Kapasitas Baterai: 3340 mAh
  • Kamera: Dual kamera belakang 16+2 MP, Dual kamera depan 13+2 MP
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Shopee
Vivo Y91Vivo Y91
  • Sistem Operasi: Android 8.1 (Oreo)
  • Layar: 6,22 inci
  • Kapasitas Memori: RAM 2GB, ROM 16GB
  • Kapasitas Baterai: 4030 mAh
  • Kamera: Dual kamera belakang 13+2 MP, kamera depan 8 MP
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Shopee
Realme C1Realme C1
  • Sistem Operasi: Android 8.1 (Oreo)
  • Layar: 6,2 inci
  • Kapasitas Memori: RAM 2GB, ROM 16GB
  • Kapasitas Baterai: 4230 mAh
  • Kamera: Dual kamera belakang 13+2 MP, kamera depan 5 MP
Cek Harga di Lazada Cek Harga di BliBli Cek Harga di Shopee

Memilih HP Android yang Tepat

Meskipun belum secanggih sekarang, smartphone sudah ada sejak 27 tahun yang lalu atau sekitar tahun 1992 dengan diluncurkannya Simon Personal Communicator besutan IBM. Smartphone ini memiliki fitur layar sentuh monokrom serta berkemampuan untuk mengirim dan menerima email maupun faks. Untuk menggunakannya, Simon Personal Communicator dibekali dengan sebuah stylus dan charging base station yang memungkinkan smartphone ini dapat digunakan sekitar 60 menit setelah daya terisi penuh.

Selanjutnya Nokia pun mengeluarkan produk smartphone-nya di tahun 1996 yang dinamai dengan Nokia 9000 Communicator. Bentuknya berupa layar monokrom disertai keyboard QWERTY yang memudahkan penggunanya untuk bertukar email dan faks, berselancar di internet, hingga mengerjakan worksheet. Menyusul kemudian di tahun 1997, Ericsson meluncurkan seri GS88 atau Penelope yang mengunggulkan fitur layar sentuhnya dan stylus dengan bentuk yang mirip Nokia 9000 Communicator.

Smartphone yang kita kenal sekarang mulai berkembang pesat sejak munculnya beragam produk yang menggandeng sistem operasi seperti Blackberry, Windows Mobile, iOS, serta Android. Dimulai dari Blackberry dengan keyboard QWERTY dan layar dalam satu genggaman yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia pada masanya. Kemudian muncul HP iOS besutan iPhone yang mengunggulkan teknologi layar sentuh, hingga HP Android yang langsung menjadi saingan besar iOS.

HP Android Sebagai Smartphone Favorit

Sistem operasi Android diluncurkan pada tahun 2007 oleh Google, dan HP Android mulai resmi dijual untuk umum pada tahun 2008. Sistem operasi Android terus dikembangkan dimana masing-masing versinya diberi kode menyerupai nama makanan atau minuman yang sesuai dengan abjad, seperti Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, Marshmallow, Nougat, hingga yang terbaru adalah Oreo. HP dengan sistem operasi Android terbilang memiliki pengguna paling banyak di dunia, termasuk Indonesia sendiri.

Berikut adalah beberapa keunggulan HP Android yang menjadikannya banyak digemari oleh masyarakat:

Open Source

Keunggulan pertama yang menjadikan HP Android sebagai favorit adalah sistemnya yang bersifat Open Source atau terbuka. Dengan begitu, pengguna HP Android dapat memodifikasi sistem operasi Android dengan berbagai aplikasi yang mudah diakses. Hal ini tentu menjadikan HP Android lebih mudah untuk dikostumisasi sesuai dengan keinginan penggunanya.

Aplikasi Gratis

Dalam menggunakan HP Android, terdapat banyak sekali aplikasi gratis yang bisa diakses oleh penggunanya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat dengan mudah ditemukan pada Play Store dari Google, yang mengandalkan iklan sebagai pendapatannya. Bukan hanya untuk pengguna, Google juga memungkinkan pembuat aplikasi atau developer untuk merilis aplikasi dengan mudah.

Integrasi dengan Gadget Lain

Dengan basis Google, sistem operasi dalam HP Android memungkinkan penggunanya untuk melakukan integrasi dengan gadget lain. Pengguna hanya perlu membuat akun Google dan menyimpan data yang dimiliki dalam akun tersebut. Dengan begitu, pengguna sudah dapat mengakses data-data yang dimiliki meski di gadget yang berbeda.

Memory Card & Dual SIM

Memory card & dual SIM hp androidKeunggulan lain yang tidak dimiliki oleh semua sistem operasi adalah adanya slot khusus yang diberikan untuk memory card dan dual SIM. HP Android memungkinkan penggunanya untuk memasang memory card dalam HP-nya, sebagai tambahan penyimpanan jika kapasitas dari HP kurang mencukupi. Selain itu, HP Android juga memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunakan dua nomor dalam satu HP sehingga tidak perlu membawa banyak gadget.

Harga

Keunggulan yang tak kalah pentingnya dari HP Android adalah harganya terbilang lebih terjangkau dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. HP Android menciptakan fenomena bahwa HP bagus tidak perlu mahal dan bukan saja hanya dimiliki oleh kalangan atas saja. Dengan keunggulan harganya ini, HP Android dapat menjangkau berbagai kalangan dan memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tips Memilih HP Android yang Tepat

Dengan semakin berkembangnya sistem Android dari masa ke masa, semakin banyak pula produk-produk HP Android yang beredar di pasaran. Untuk membantu Anda dalam memilih HP Android yang tepat, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membelinya:

Sistem Operasi

Seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, sistem operasi Android memiliki berbagai versi yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Tentu saja semakin tinggi versi Android maka semakin banyak pula fitur yang dimilikinya. Namun Anda dapat memilih sistem operasi Android yang sesuai dengan kebutuhan, apakah Anda akan menggunakan HP Android untuk melakukan tugas dasar atau kegiatan yang membutuhkan spesifikasi lebih tinggi.

Jika hanya tugas dasar seperti bertukar pesan dan berselancar internet, maka Anda belum begitu membutuhkan HP Android dengan sistem operasi terbaru. Namun jika Anda membutuhkan HP Android untuk kegiatan seperti gaming, video editing, dan semacamnya maka Anda perlu menggunakan sistem operasi yang terbaru. Perlu diingat juga bahwa semakin baru sistem operasi yang digunakan maka semakin tinggi juga harga yang ditawarkan oleh HP Android.

CPU, RAM, dan ROM

Dalam memilih HP Android yang tepat, sebaiknya Anda memilih produk dengan CPU minimal dual-core untuk kinerja yang baik. Sedangkan untuk RAM-nya, angka 1 GB bisa menjadi patokan Anda dalam memilih HP Android yang dapat menjalankan berbagai aplikasi dalam waktu yang sama. Tak kalah pentingnya untuk memperhatikan ROM atau memori internal, pilihlah setidaknya HP Android dengan kapasitas internal 16GB supaya Anda bisa leluasa menginstall aplikasi yang dibutuhkan.

Kamera

Memiliki smartphone tentu saja tak lengkap rasanya jika tidak digunakan untuk berfoto ria, baik memotret moment maupun selfie. Perhatikan fitur sensor kamera, aperature, stabilization, hingga megapixel yang dimiliki oleh kamera HP Android tersebut. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pemakaian kamera, misalnya tambahan fitur flash untuk kamera depan bagi Anda yang suka ber-selfie.

Baterai

Kapasitas baterai hp androidKapasitas baterai memang menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih HP Android, karena akan berpengaruh terhadap penggunaan smartphone Anda sehari-hari. Sebaiknya Anda memilih HP Android dengan kapasitas baterai minimal 2500 mAh untuk penggunaan tugas yang tidak terlalu berat, seperti akses internet, foto, dan semacamnya. Anda tentu akan memerlukan baterai berkapasitas lebih tinggi lagi jika sering melakukan aktivitas tinggi seperti gaming, video recording, dan lain-lain.

Koneksi Jaringan

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah 2G, 3G, hingga 4G yang merupakan koneksi jaringan pada HP Android. Koneksi jaringan ini mempengaruhi akses internet yang akan kita gunakan, dimana masing-masing HP Android memiliki fitur koneksi jaringan yang berbeda-beda. Sebaiknya Anda memilih HP Android dengan koneksi jaringan terbaru yaitu 4G, karena sekarang ini koneksi internet cepat sudah menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari.

Merk

Hal terakhir yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan dalam memilih HP Android yang tepat adalah merk HP. Sebaiknya Anda memilih HP Android dari merk-merk yang sudah ternama karena lebih terjamin kualitasnya dan lebih mudah dalam perawatan saat mengalami kerusakan. Tentu saja Anda juga perlu menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, dimana sekarang sudah banyak juga HP Android keluaran merk ternama yang tidak mematok harga terlalu tinggi.

10 Rekomendasi HP Android Terbaik

Setelah mengulas mengenai HP Android lebih lanjut, Anda mungkin masih belum mendapatkan HP Android mana yang paling tepat untuk Anda. Untuk itu, penulis akan mengulas 10 rekomendasi HP Android terbaik yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda. Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini!

1. Xiaomi Redmi 6 Pro

 Xiaomi Redmi 6 Pro

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Bukalapak

Anda tentu tidak asing lagi dengan merk Xiaomi yang memang sudah banyak dikenal sebagai produsen HP Android, dimana salah satu produk besutannya Xiaomi Redmi 6 Pro. Xiaomi Redmi 6 Pro merupakan HP Android layar penuh yang menjadi trend terkini dalam jagad smartphone. Xiaomi Redmi 6 Pro dibekali dengan processor Snapdragon 625 serta RAM 4GB dan memori internal 64GB untuk menjalankan performanya. Xiaomi Redmi 6 Pro juga didukung dengan sistem operasi Android 8.1 atau Oreo serta baterai berkapasitas hingga 4000 mAh.

Untuk kameranya, Xiaomi Redmi 6 Pro mengandalkan dual camera pada kamera utama yang memiliki resolusi 12MP dan 5MP serta kamera depan beresolusi 5MP. HP Android ini didukung dengan sistem keamanan yang cukup memadai seperti Fingerprint dan Face Unlock. Xiaomi Redmi 6 Pro tersedia dalam berbagai varian warna, yaitu Black, Gold, Rose Gold, dan Red. Sayangnya, untuk Xiaomi Redmi 6 Pro warna Red saat ini hanya baru tersedia di Cina saja.

Kelebihan produk ini:

  • Layar penuh 5.84 inch, memiliki fitur Finger Print dan Face Unlock
  • Menggunakan sistem operasi Android terbaru
  • Kapasitas RAM dan ROM cukup besar
  • Kapasitas baterai cukup besar

Kekurangan produk ini:

  • Varian warna terbatas

2. Xiaomi Redmi 6A

 Xiaomi Redmi 6A

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Masih dari merk Xiaomi, Xiaomi Redmi 6A bisa dibilang sebagai HP Android yang diluncurkan untuk menyasar kalangan menengah dengan menawarkan harga cukup terjangkau. HP Android ini berukuran layar 5.45 inch dengan resolusi 720 x 1440 pixels yang memiliki 16M warna. Terdapat empat varian warna untuk Xiaomi Redmi 6A, yaitu Grey, Blue, Gold, dan Rose Gold.

Xiaomi Redmi 6A didukung oleh sistem operasi Android Oreo dalam menjalankan tugasnya, serta baterai berkapasitas 3000 mAh. Xiaomi Redmi 6A juga mengandalkan RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang dapat ditambahkan dengan memori eksternal hingga 256GB. Untuk kameranya, Xiaomi Redmi 6A dibekali dengan kamera utama 13MP dan kamera depan yang beresolusi 5MP.

Kelebihan produk ini:

  • Menggunakan sistem operasi terbaru
  • Harga cukup terjangkau

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas RAM dan ROM tidak besar
  • Kapasitas baterai tidak besar

3. Huawei Nova 2i

 Huawei Nova 2i

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Keunggulan HP Android besutan merk Huawei ini adalah 4 kamera yang dimilikinya, 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Untuk kamera depan Huawei Nova 2i memiliki lensa 13MP dan 2MP dengan fokus rendering serta menangkap kedalaman gambar. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri, Huawei Nova 2i didukung dengan lensa 2MP dan 16MP yang didukung efek bokeh serta pencahayaan yang maksimal.

Huawei Nova 2i memiliki RAM 4GB dan memori internal 64GB yang membuat HP Android ini mampu mengerjakan berbagai tugas dengan efisien serta menginstall beragam aplikasi. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambahkan memori card dengan kapasitas maksimal 256GB pada HP Android berukuran 5.9 inch ini. Huawei Nova 2i didukung dengan sistem operasi Android Nougat, fitur Fingerprint, dan baterai berkapasitas 3340 mAh.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki 4 kamera
  • Kapasitas RAM & ROM cukup besar
  • Didukung fitur Fingerprint untuk keamanan

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas baterai tidak besar

4. Vivo Y91

 Vivo Y91

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Aspek menonjol dari Vivo Y91 adalah layar penuh yang diusungnya dengan ukuran layar 6.22 inch dan dilengkapi dengan gradasi warna pada desain bagian belakangnya. Sedangkan untuk jeroannya, Vivo Y91 menggunakan CPU octa-core dengan kecepatan hingga 1.95GHz untuk pengoperasian yang cepat serta hemat energi. RAM dari HP Android Vivo Y91 ini sendiri berkapasitas 2GB dengan ROM atau memori internal sebesar 16GB.

Untuk sistem operasinya, Vivo Y91 didukung dengan versi terbaru yaitu Android 8.1 atau dikenal juga dengan sebutan Android Oreo. Vivo Y91 memiliki kamera belakang beresolusi 13MP dan 2MP, serta kamera depan beresolusi 8MP yang didukung dengan teknologi AI untuk hasil gambar lebih baik. Untuk kapasitas baterainya sendiri, Vivo Y91 memiliki baterai 4030 mAh yang didukung dengan sistem manajemen daya cerdas dan eksklusif.

Kelebihan produk ini:

  • Layar penuh 6.22 inch dan gradasi warna pada desain bagian belakang
  • CPU octa-core dengan kecepatan tinggi
  • Menggunakan sistem operasi Android terbaru
  • Kapasitas baterai besar

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas RAM dan ROM yang dimiliki tidak besar

5. Realme C1

 Realme C1

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Merupakan HP Android layar penuh, Realme C1 berukuran 6.2 inch dengan resolusi cukup tinggi yaitu Full HD atau 1080p. Realme C1 mengandalkan kamera belakang beresolusi 13MP dan 2MP serta kamera depan beresolusi 5 MP untuk foto dan video. Selain itu, Realme C1 juga memiliki slot untuk 2 SIM Card yang dapat Anda gunakan dalam waktu yang bersamaan.

Untuk processor atau CPU-nya sendiri, Realme C1 menggunakan prosesor Qualcom Snapdragon 450 dalam menjalankan tugasnya. Realme C1 didukung dengan sistem operasi Android Oreo serta RAM berukuran 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya, Realme C1 menggunakan baterai sebesar 4230 mAh guna mendukung pemakaian sehari-hari.

Kelebihan produk ini:

  • Layar penuh 6.2 inch dan resolusi Full HD
  • Menggunakan sistem Android terbaru
  • Kapasitas baterai besar

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas RAM dan ROM tidak besar

6. OPPO F7

 OPPO F7

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Bagi Anda yang doyan selfie, OPPO F7 bisa menjadi pilihan yang tepat dengan hadirnya kamera depan beresolusi 25MP dan teknologi AI Beauty. Untuk kamera belakangnya sendiri, OPPO F7 didukung dengan lensa beresolusi 16MP disertai LED Flash. OPPO F7 merupakan HP Android layar penuh dengan ukuran 6.23 inch serta resolusi Full HD yang diklaim menampilkan visual 16% lebih luas.

Untuk sistem operasinya sendiri, OPPO F7 sudah didukung oleh Android terbaru yaitu Android 8.1 atau Oreo. OPPO F7 mengandalkan processor octa-core serta RAM berkapasitas 6GB dan memori internal hingga 128GB untuk kinerjanya. Sedangkan untuk baterainya sendiri, OPPO F7 menggunakan baterai berkapasitas 3400 mAh yang didukung dengan teknologi AI Battery Management.

Kelebihan produk ini:

  • Kamera depan resolusi tingg.
  • Layar 6.23 inch dan resolusi Full HD
  • Kapasitas RAM dan ROM besar
  • Menggunakan sistem operasi Android terbaru

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas baterai tidak besar

7. Samsung Galaxy J4 Plus

 Samsung Galaxy J4 Plus

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Shopee

Nama Samsung memang seringkali dikaitkan dalam dunia smartphone, dimana merk ini memang sudah mengeluarkan berbagai produk HP Android termasuk Samsung Galaxy J Series. Merk asal Korea Selatan itu pun meluncurkan Samsung Galaxy J4 Plus yang dilengkapi dengan Audio Dolby Atmos sebagai salah satu fitur andalannya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kualitas audio yang mumpuni sehingga lebih puas saat mendengarkan musik, menonton video, hingga bermain game.

Samsung Galaxy J4 Plus didukung oleh processor quad-core serta RAM 2GB dan ROM 16GB dalam menjalankan kinerjanya, yang bisa juga ditambah dengan memori eksternal hingga 512GB. Samsung Galaxy J4 Plus menggunakan kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP yang juga dilengkapi dengan berbagai mode dan filter. HP Android dengan baterai 3300 mAh dan layar 6 inch ini juga dilengkapi dengan fitur Face Recognition untuk sistem keamanannya.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki Audio Dolby Atmos
  • Fiitur Face Recognition untuk keamanan

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas RAM dan ROM tidak besar
  • Kapasitas baterai tidak besar

8. Samsung Galaxy A6 Plus

 Samsung Galaxy A6 Plus

Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Satu lagi HP Android besutan merk Samsung, Samsung Galaxy A6 Plus dilengkapi dengan Display Super Amoled dan resolusi Full HD pada layar berukuran 6 inch-nya. Samsung Galaxy A6 Plus juga menggunakan teknologi dual kamera pada kamera utamanya, dengan lensa beresolusi 16MP dan 5MP. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 24MP yang cocok bagi Anda penggemar selfie.

Dalam menjalankan performanya, Samsung Galaxy A6 Plus didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon dan CPU octa-core serta RAM 4GB dan ROM 32GB. Anda juga bisa menyematkan memori eksternal hingga 256GB untuk menambah memori penyimpanan pada Samsung Galaxy A6 Plus. HP Android yang mengandalkan sistem operasi Android Oreo tersebut memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh.

Kelebihan produk ini:

  • Layar 6 inch didukung Display Super Amoled dan resolusi Full HD
  • Dual kamera dan kamera depan 24MP
  • Menggunakan sistem operasi terbaru
  • Kapasitas RAM dan ROM besar

Kelebihan produk ini:

  • Kapasitas baterai tidak besar

9. Asus Zenfone Live L1 ZA550KL

 Asus Zenfone Live L1 ZA550KL

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Hadir dengan layar 5.5 inch dan aspek rasio 18:9, Asus Zenfone Live L1 ZA550KL diklaim memberikan pengalaman layar yang lebih luas tanpa menambah dimensinya. Anda dapat menggunakan dua nomor sekaligus dalam HP Android ini, yang juga memiliki slot khusus untuk menambahkan memori eksternal. Asus Zenfone Live L1 ZA550KL tersedia dalam beragam varian warna, yaitu Midnight Black, Shimmer Gold, Rose Pink, dan Space Blue.

Untuk kamera, Asus Zenfone Live L1 ZA550KL dibekali dengan lensa 13MP pada kamera utama dan lensa 5MP untuk kamera depan yang juga didukung dengan 5 mode serta 8 filter. Asus Zenfone Live L1 ZA550KL mengandalkan prosesor Snapdragon 425, dengan RAM berkapasitas 2GB dan ROM berkapasitas 16GB. HP Android dengan baterai 3000 mAh dan Android Oreo ini juga memiliki fitur Face Unlock untuk menjaga sistem keamanan Anda.

Kelebihan produk ini:

  • Menggunakan sistem operasi terbaru
  • Fitur Face Unlock untuk keamanan
  • Harga terjangkau

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas RAM dan ROM tidak besar
  • Kapasitas baterai tidak besar

10. LG V30 Plus

 LG V30 Plus

Cek Harga di Blibli Cek Harga di Shopee

Bukan hanya layar penuh, LG V30 Plus juga didukung oleh teknologi OLED Fullvision yang membuatnya terlihat kokoh dan terlindungi dari air. HP Android berukuran layar 6 inch ini menggunakan processor Snapdragon 835 octa-core dalam menjalankan performa terbaiknya. Selain itu, LG V30 Plus juga menggunakan RAM berkapasitas 4GB dan ROM berkapasitas hingga 128GB.

Untuk kameranya, LG V30 Plus menyematkan fitur dual kamera untuk kamera utamanya yang beresolusi 16MP dan 13MP yang diklaim dapat menghasilkan gambar lebih terang serta terlihat natural. Kamera depan LG V30 Plus ini didukung dengan lensa beresolusi 5MP yang juga memiliki fitur Wide-Angle Lens. HP Android yang menggunakan sistem operasi Nougat ini memiliki baterai dengan kapasitas 3300 mAh untuk penggunaan hariannya.

Kelebihan produk ini:

  • Layar 6 inch didukung teknologi OLED Full Vision
  • Kapasitas RAM dan ROM besar
  • Dual kamera didukung fitur Wide-Angle Lens

Kekurangan produk ini:

  • Kapasitas baterai tidak besar
  • Harga cukup mahal

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai HP Android Terbaik di tahun 2019, mulai dari perkembangan HP Android, tips memilih produk yang tepat, hingga rekomendasi produk HP Android untuk Anda. Masing-masing produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya, yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan Anda. Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki, karena rekomendasi HP Android di atas menawarkan rentang harga yang beragam.

Jika Anda masih bingung mau memilih HP Android apa, Xiaomi Redmi 6 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan harga yang tidak begitu tinggi, Xiaomi Redmi 6 Pro sudah dibekali processor Snapdragon 625, RAM 4GB, dan ROM 64GB dalam menjalankan performanya. Selain itu, Xiaomi Redmi 6 Pro juga didesain mengikuti trend smartphone terkini dengan layar penuh dan dual kamera yang disematkannya. Anda juga bisa lebih tenang menggunakan HP Android tersebut dengan adanya fitur fingerprint dan Face Unlock sebagai sistem keamanannya.

Namun tentu saja pilihan kembali lagi pada Anda, karena Anda yang paling mengetahui apa kebutuhan serta tentunya budget yang dimiliki. Jangan lupa untuk merawat HP Android Anda sebaik mungkin, agar Anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lebih lama dan tidak mudah rusak. Seperti tidak mengisi baterai dalam keadaan HP Android menyala yang dapat membuat baterai mudah rusak dan cepat habis dayanya.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Tinggalkan komentar

shares