10 Lip Balm yang Bagus di Indonesia 2019

lip balm terbaikLip Balm tentu bukan lagi benda yang asing dalam keseharian kita, terutama bagi kaum wanita. Bahkan bagi para pengguna setia Lip Balm, atau yang kerap disebut juga dengan Lip Balm addict, tidak lengkap rasanya jika tidak mengoleskan benda ini ke bibir setiap harinya. Lip Balm juga menjadi senjata pertama yang digunakan saat bibir pecah-pecah dan terasa kering.

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak produk Lip Balm yang beredar di pasaran dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih lanjut apa saja yang harus diperhatikan saat memilih Lip Balm. Juga disertai beberapa rekomendasi Lip Balm yang bagus yang cocok dan tepat untuk Anda.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Lip Balm

Bukan saja dari segi merk, berbagai produk Lip Balm yang ada di pasaran memiliki berbagai perbedaan yang penting untuk kita cermati. Adanya perbedaan itu membuat opsi pilihan kita memang lebih luas, tapi tak jarang juga membuat bingung produk apa yang harus dipilih. Untuk mempermudah Anda mendapatkan Lip Balm yang tepat, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih Lip Balm:

Mengetahui Kebutuhan dan Preferensi Anda

Pink Lip BalmHal mendasar yang penting sebagai bahan pertimbangan dalam memilih Lip Balm adalah untuk apa Anda membeli Lip Balm tersebut? Apa kebutuhan Anda sehingga mendorong untuk menggunakan Lip Balm? Ataukah Anda punya preferensi khusus mengenai Lip Balm, seperti warna atau wangi tertentu?

Lip Balm memang lebih kepada skincare dibanding make-up, sehingga penggunaannya cenderung ke arah perawatan bibir. Seperti melembabkan bibir agar tidak kering, atau melindungi dari sinar UV. Jika kebutuhan Anda salah satu diantaranya, Anda bisa memilih Lip Balm dengan kandungan moisturizer tinggi atau yang mengandung SPF. Tapi perlu diingat bahwa Lip Balm yang mengandung SPF tidak baik digunakan di malam hari dan dibawa tidur, karena SPF bisa menutup pori-pori kulit Anda.

Dari segi warna dan wangi, beberapa orang memang ada yang memang lebih memilih Lip Balm transparan tanpa warna dan tidak memiliki wewangian tertentu. Salah satu alasannya karena Lip Balm digunakan sebagai alas bibir supaya tidak kering saat dioleskan lipstik nantinya. Namun tentu saja itu kembali lagi pada preferensi Anda. Tak sedikit juga orang yang memilih untuk menggunakan Lip Balm dengan warna-warna natural, seperti light pink, supaya tidak terlalu mencolok. Pilihan wangi Lip Balm pun beragam, mulai dari wangi buah-buahan, cokelat, hingga aroma tertentu.

Perhatikan Kandungan Lip Balm

Kandungan Lip BalmDalam memilih skincare atau kosmetik yang digunakan, penting untuk memperhatikan apa saja kandungan yang ada di dalamnya. Hal ini tidak terkecuali dalam memilih Lip Balm, terlebih lagi Lip Balm termasuk produk yang sering kita gunakan dalam keseharian. Cermati kandungan atau ingredients yang biasanya ada di bagian belakang kemasan produk untuk mengetahui apa saja yang ada di dalam Lip Balm, dan apakah kandungan tersebut baik untuk digunakan.

Less is More

Trend yang kini banyak diterapkan dalam dunia skincare, yang juga digalakkan oleh para ahli dermatologi, adalah less is more. Sekarang bukan lagi yang memiliki banyak kandungan yang digandrungi, namun justru produk dengan kandungan minimalis tapi memiliki kegunaan yang tepat. Terlalu banyak kandungan justru akan membuat bahan utama dalam skincare itu menjadi tercampur sehingga berkurang manfaatnya.

Hal ini tentu diaplikasikan juga dalam memilih Lip Balm, dimana produk dengan kandungan terlalu banyak justru bisa memicu alergi. Untuk Lip Balm, beberapa bahan yang dianjurkan oleh para ahli dermatologi adalah aloe vera, olive oil, petrolatum, dan bahan-bahan alami lainnya. Bahan-bahan tersebut dipercaya dapat memberikan kelembaban yang dibutuhkan oleh bibir Anda.

Hindari Bahan yang Memicu Alergi

Jika Anda sudah mengetahui ada bahan tertentu yang menimbulkan alergi pada kulit atau bibir Anda, maka sebisa mungkin hindari produk yang mengandung bahan tersebut. Hal ini tentu bisa berbeda-beda pada setiap orangnya, tergantung dengan kondisi kulit dan bibirnya masing-masing. Bisa saja bahan tertentu menyebabkan alergi saat dipakai oleh si A, tapi tidak menimbulkan reaksi apa-apa pada si B.

Beberapa bahan yang menurut ahli dermatologi perlu diwaspadai adalah Lanolin, Fragrance (wewangian), dan dyes (pewarna). Lanolin merupakan alkohol yang dapat memberikan efek melembabkan bagi kulit, namun memiliki resiko terjadinya infeksi. Sedangkan untuk fragrance dan dyes, meskipun tidak semuanya memberikan efek buruk, namun ada kecenderungan untuk membuat bibir justru lebih kering.

Meski begitu, para ahli dermatologi menjelaskan bahwa fragrance dan dyes yang berasal dari bahan-bahan alami seperti essential oil, buah-buahan, botanicals, dan semacamnya akan lebih aman digunakan. Namun tentu saja, seberapa lama dan sering penggunaan akan mempengaruhi efek-efek tersebut. Selain itu, tingkat sensitivitas kulit pengguna akan berpengaruh juga apakah bahan-bahan tersebut dapat membuat alergi atau tidak.

Hati-hati Dengan Menthol, Mint, dan Semacamnya

Produk yang memiliki bahan menthol, mint, dan semacamnya memang banyak digunakan orang karena sensasi cooling yang menyenangkan. Namun ternyata, bahan-bahan tersebut justru dapat membuat kulit lebih kering. Hal ini dijelaskan oleh Dr. Lauren Ploch, pakar dermatologi kenamaan dari American Academy of Dermatology.

“Bahan-bahan tersebut biasa kami sebut dengan camphor, phenol, atau menthol. Bahan itu merupakan bahan yang biasanya digunakan untuk peeling atau exfoliating. Sedangkan bibir yang kering itu butuh dirawat dan diberikan kelembaban, bukan justru dilakukan eksfoliasi,” tutur Dr. Lauren Ploch. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati, yang biasanya dilakukan untuk perawatan kulit yang kusam. Eksfoliasi sebaiknya dilakukan secara berkala, bukan setiap hari atau dalam jangka waktu yang sering.

Perhatian Khusus Bagi Pemilik Kulit Sensitif

Beeswax Lip BalmSeperti yang telah diulas sebelumnya, ada bahan-bahan tertentu yang dapat memicu alergi atau infeksi kulit. Hal ini penting untuk menjadi perhatian lebih dalam bagi Anda yang memang memiliki kulit yang cukup sensitif. Sebaiknya Anda mulai memperhatikan bahan-bahan apa saja yang dapat memicu timbulnya reaksi alergi pada kulit, bisa jadi bahan yang sudah disebutkan sebelumnya atau bahan-bahan lain.

Beberapa bahan yang juga bisa menjadi rentan alergi bagi pemilik kulit sensitif adalah bahan yang mengandung vitamin E dan beeswax atau lilin lebah. Vitamin E memang memiliki berbagai manfaat bagi kulit, terutama sebagai antioksidan dan anti-aging. Namun ternyata beberapa orang yang berkulit sensitif justru menunjukkan reaksi alergi dengan bahan tersebut, seperti gatal atau infeksi. Begitu juga dengan beeswax, dimana kandungan propolis di dalamnya dapat memicu alergi bagi orang-orang tertentu.

Kemasan Lip Balm

Kemasan Lip BalmHal selanjutnya yang penting untuk jadi bahan pertimbangan saat memilih Lip Balm adalah kemasan dari produk itu sendiri. Kini ada berbagai jenis kemasan produk Lip Balm, mulai dari yang berbentuk stick, tube, atau jar. Bentuk Lip Balm berbeda-beda, ada yang bentuknya padat seperti lipstik dan ada juga yang cair seperti gel.

Kemasan maupun bentuk itu tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk kemasan stick, keunggulannya adalah dari sisi higienis karena tidak perlu kontak langsung antara kulit tangan dengan produk. Namun kekurangannya kemasan stick biasanya berbentuk padat sehingga ada resiko Lip Balm patah saat digunakan atau ditutup.

Sedangkan untuk yang kemasan tube atau jar, kelebihannya adalah Anda bisa mengoleskannya sendiri dengan jari tangan sehingga lebih bisa mengatur seberapa banyak Lip Balm yang digunakan dan lebih merata. Sedangkan kekurangannya adalah bagi beberapa orang, cara ini kurang higienis karena harus terus mencolek isi Lip Balm menggunakan tangan. Namun semuanya kembali lagi pada pilihan Anda, jenis kemasan dan bentuk Lip Balm seperti apa yang memang cocok untuk keseharian Anda.

Merk Lip Balm

Bagi sebagian orang, merk juga merupakan hal yang penting dalam mempertimbangkan pembelian produk Lip Balm. Terutama bagi mereka yang memang sudah terlanjur cocok dengan merk tertentu, biasanya akan sulit jika harus berpindah ke merk lain. Namun bukan berarti mencoba berbagai merk adalah hal yang tidak dianjurkan, karena justru dengan mencoba produk ini dan itu akan membuat kita menemukan produk apa yang paling cocok. Selain itu, mencoba berbagai merk juga bisa menjadi solusi mengatasi kebosanan saat menggunakan produk yang itu-itu saja.

Beberapa merk Lip Balm yang banyak digemari adalah Vaseline, Make Over, Wardah, dan masih banyak lagi. Pembahasan mengenai produk-produk Lip Balm dari berbagai merk akan diulas lebih lanjut pada bagian selanjutnya.

10 Rekomendasi Lip Balm yang Bagus di Indonesia

Setelah mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih Lip Balm, kali ini penulis akan menguraikan beberapa rekomendasi produk Lip Balm yang bagus. Rekomendasi produk Lip Balm ini akan memuat kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan begitu akan mempermudah Anda dalam memilih produk Lip Balm yang tepat untuk digunakan. So, let’s check this out!

1. Vaseline Lip Therapy Lip Balm

Vaseline Lip Therapy Lip Balm

Mengatasi permasalahan bibir yang mudah kering karena kulit bibir yang lebih kering dibanding dengan bagian kulit lainnya adalah fokus dari produk Vaseline Lip Therapy Lip Balm ini. Lip balm dengan kandungan Vaseline Jelly ini bekerja dengan mengunci kadar air dalam kulit sehingga kelembaban bibir dapat terus terjaga. Jika beberapa produk lip balm lain memberikan efek glossy dan creamy setelah dioleskan, namun Vaseline Lip Therapy Lip Balm akan memberikan efek ringan yang menyatu dengan bibir.

Lip balm ini juga membantu melembutkan dan memperbaiki tekstur bibir, sehingga membuat bibir terlihat indah terutama saat dioleskan lipstik. Vaseline Lip Therapy Lip Balm dapat Anda gunakan di malam hari sebagai perawatan bibir dan terbilang aman untuk dibawa tidur karena tidak mengandung SPF.

Terdapat empat varian dari Vaseline Lip Therapy Lip Balm ini, yaitu original, Rosy Lips, Crème Brulee, dan Cocoa Butter dengan kandungan sama hanya aromanya berbeda. Bagi Anda yang menyukai lip balm beraroma, mungkin dapat memilih salah satu varian yang beraroma. Namun jika Anda termasuk memiliki kulit sensitif, ada baiknya memilih varian yang original tanpa aroma tertentu untuk menghindari resiko alergi yang dapat muncul.

Kelebihan produk ini:

  • Tidak mengandung bahan yang dapat memicu alergi atau beresiko bagi kulit sensitif
  • Dapat digunakan sepanjang waktu baik di pagi atau malam hari, karena tidak mengandung SPF
  • Khusus untuk varian original tidak mengandung fragrance maupun dyes yang mungkin tidak cocok bagi pemilik kulit sensitif.

Kekurangan produk ini:

  • Kemasannya berbentuk jar mungkin tidak cukup praktis dan higienis bagi sebagian orang.

Beli di Blibli: (produk: https://www.blibli.com/p/vaseline-lip-teraphy-lip-balm-rosy-lips/pc–MTA-0379901

2. Make Over Lip Balm Lip Nutrition

Make Over Lip Balm Lip Nutrition

Lip Balm yang diluncurkan oleh Make Over ini dapat membantu Anda menjaga kelembaban bibir, sehingga terhindar dari pecah-pecah atau kering. Sesuai dengan namanya, Make Over Lip Balm Lip Nutrition memberi nutrisi yang dibutuhkan oleh bibir Anda. Kelebihan dari Lip Balm ini adalah kandungan utamanya yang berupa Mineral Oil, Jojoba Oil, dan Olive Oil. Bahan-bahan tersebut telah terbukti dapat berkhasiat untuk melembabkan bibir Anda sepanjang hari.

Selain itu, Lip Balm ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan SPF 15 yang dapat melindungi bibir dari bahaya sinar ultraviolet. Bagi Anda yang menyukai Lip Balm dengan aroma buah-buahan, Lip Balm ini bisa menjadi pilihan favorit. Make Over Lip Balm Lip Nutrition memiliki tiga variasi yaitu Melon Crazy, Orange Crush, Vanilla Latte.

Kelebihan produk ini:

  • Mengandung mineral oil yang baik untuk perawatan bibir.
  • Mengandung SPF yang dapat melindungi dari bahaya sinar ultraviolet saat beraktivitas.

Kekurangan produk ini:

  • Kandungan Vitamin E dan aroma buah di dalamnya mungkin dapat memicu reaksi alergi bagi Anda yang berkulit sensitif.
  • Tidak baik digunakan di malam hari untuk dibawa tidur karena SPF di dalamnya dapat menutup pori-pori kulit.
  • Kemasannya berbentuk tube tanpa ada aplikator khusus, mungkin kurang begitu higienis bagi sebagian orang.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/make-over-Lip Balm-lip-nutrition-orange-crush-i6615186-s8407032.html

3. Natural Care Lip Balm

Natural Care Lip Balm

Produk Lip Balm yang menjadi rekomendasi selanjutnya adalah Natural Care Lip Balm by Pretty White. Keunggulan Lip Balm ini adalah dapat membantu mengembalikan warna pink alami bibir secara perlahan. Natural Care Lip Balm bekerja dengan meregenerasi sel kulit mati pada bibir dan menggantinya dengan sel kulit baru, sehingga tampak lebih cerah. Selain itu, lip balm ini juga membantu melembutkan permukaan bibir agar terhindar dari pecah-pecah.

Bahan-bahan yang digunakan dalam lip balm ini adalah avocado oil yang berfungsi menghaluskan dan mencerahkan kulit, squalane yang berfungsi meningkatkan kekebalan lapisan pelindung kulit dan menjaga dari sinar UV, shea butter yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, serta vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Natural Care Lip Balm juga merupakan produk yang telah terdaftar resmi di BPOM dan bersertifikat halal, sehingga aman untuk digunakan.

Kelebihan produk ini:

  • Mengandung bahan-bahan yang dapat merawat sekaligus mengembalikan warna alami bibir.

Kekurangan produk ini:

  • Kandungan Vitamin E didalamnya perlu menjadi perhatian khusus bagi pemilik kulit sensitif.
  • Kemasannya berbentuk tube yang mungkin kurang praktis dan higienis bagi sebagian orang.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/natural-care-lip-balm-by-pretty-white-bpom-halal-pemerah-bibir-alami-original-asli-100-mencerahkan-bibir-hitam-melembabkan-bibir-kering-pecah-pecah-Lip Balm-lipcare-i384655548-s418277726.html

4. Wardah Wondershine Clear Ice Lip Balm

Wardah Wondershine Clear Ice Lip Balm

Produk yang satu ini cocok bagi Anda yang mencari lip balm yang dapat memberikan warna natural. Dengan menggunakan lip balm ini, Anda sudah bisa tampil oke tanpa harus menambahkan lipstik dengan warna yang mencolok. Wardah Wondershine Clear Ice Lip Balm sering disebut juga sebagai lip gloss, karena efek glossy yang dihasilkannya dan dapat meng-cover bibir yang pecah-pecah.

Kandungan utama dari produk ini adalah vitamin E, yang merupakan antioksidan dan membantu menjaga kelembaban bibir. Sedangkan untuk kemasannya, Wardah Wondershine Clear Ice Lip Balm berbentuk botol dengan tambahan aplikator. Anda dapat mengoleskan lip balm ini secara merata pada bibir tanpa harus menggunakan tangan langsung, dengan menggunakan aplikator tersebut.

Kelebihan produk ini:

  • Kemasannya berbentuk botol dengan aplikator yang memudahkan dalam mengoleskan produk secara merata.
  • Kemasan berbentuk botol juga memungkinkan kita tidak bersentuhan langsung dengan isi produk sehingga lebih higienis.

Kekurangan produk ini:

  • Kandungan Vitamin E di dalamnya mungkin dapat menimbulkan reaksi alergi bagi pemilik kulit sensitif.
  • Efek glossy yang dihasilkan mungkin tidak begitu cocok dan disukai oleh sebagian orang yang lebih memilih hasil akhir matte yang ringan.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/wardah-wondershine-05-clear-ice-lip-balm-4-5-ml/pc–UK-0038189

5. Kiss Beauty Lip Balm Aloe Vera 99%

Kiss Beauty Lip Balm Aloe Vera 99%

Sesuai dengan namanya, Kiss Beauty Lip Balm Aloe Vera 99% memiliki kandungan utama aloe vera atau lidah buaya yang sudah dikenal memiliki berbagai manfaat. Untuk bibir khususnya, aloe vera bermanfaat sebagai pelembab bibir sehingga mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Aloe vera juga membantu melindungi bibir dari radikal bebas dan dapat meregenerasi lapisan epidermis kulit bibir.

Bukan hanya itu, Kiss Beauty Lip Balm Aloe Vera 99% dapat membantu mengembalikan warna bibir yang mulai menghitam. Meski tentu saja tidak dapat secara instan dan perlu dilakukan secara berkala, aloe vera yang terkandung dalam lip balm ini dapat membantu mengembalikan warna bibir menjadi merah muda alami.

Kelebihan produk ini:

  • Kandungan Aloe Vera di dalamnya dapat membantu merawat dan mengembalikan warna alami bibir.
  • Kemasan produk berbentuk stick yang praktis dibawa dan memudahkan saat dipakai.

Kekurangan produk ini:

  • Efek glossy yang dihasilkan mungkin tidak begitu cocok dan disukai oleh sebagian orang.
  • Perlu berhati-hati saat memutar dan memutar stick lip balm ini agar tidak patah.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/kiss-beauty-Lip Balm-aloe-vera-99-lip-balm-lidah-buaya-lipstik-moisturizing-Lip Balm-bibir-pecah-kering-sariawan-1pc-i378641336-s408556301.html

6. Lip Ice Matte Color Lip Balm

Lip Ice Matte Color Lip Balm

Produk lip balm keluaran merk Lip Ice mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena produk-produknya memang banyak digunakan oleh para wanita pada berbagai rentang usia mulai dari remaja hingga dewasa. Lip Ice Matte Color Lip Balm merupakan produk yang cocok bagi Anda yang mencari lip balm yang juga dapat menghasilkan warna natural untuk kegiatan sehari-hari. Warna yang dikeluarkan lip balm ini memang tidak begitu mencolok, namun tetap memberikan warna yang menarik pada bibir Anda.

Lip Ice Matte Color Lip Balm memiliki kandungan utama jojoba oil dan vitamin E yang dapat membantu melembabkan dan mencegah bibir pecah-pecah. Terdapat dua varian dari produk ini dengan warna yang berbeda, yaitu Sweet Pink yang menghasilkan warna pink cerah dan Sweet Peach yang menghasilkan warna cenderung nude. Dan sesuai dengan jenis produk yang berupa lip balm, ketahanan warna yang dihasilkan tentu tidak akan selama lipstik atau lip cream.

Kelebihan produk ini:

  • Menghasilkan warna natural pada bibir, cocok bagi Anda yang tidak begitu suka memakai lipstik dengan warna mencolok.
  • Kemasan berbentuk stick yang ramping sehingga praktis untuk dibawa berpergian dan mudah dipakai.

Kekurangan produk ini:

  • Ada kandungan menthol di dalamnya, dimana bahan menthol dapat memicu alergi serta menyebabkan bibir kering jika dipakai terlalu sering dan dalam waktu lama.
  • Pewarna (dyes) dalam produk ini mungkin dapat menyebabkan alergi pada sebagian orang.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/lip-ice-matte-color-lip-balm-sweet-peach/pc–MTA-1471954

7. Laneige Lip Sleeping Mask

Laneige Lip Sleeping Mask

Sesuai dengan namanya, produk yang satu ini memang lebih sering digunakan sebagai lip sleeping mask atau masker bibir dan dibawa tidur semalaman. Meski begitu, Laneige Lip Sleeping Mask juga bisa digunakan sebagai lip balm untuk beraktivitas sehari-hari atau sebagai alas bibir sebelum menggunakan lipstik.

Produk ini mengandung vitamin C dari ekstrak berry yang dapat mengangkat kulit kering dan mati sehingga membuat kulit terasa lembab setelahnya. Selain itu, Laneige Lip Sleeping Mask juga memiliki kandungan Hyaluronic Acid Mineral yang dapat mengunci kelembaban pada bibir sepanjang malam. Produk ini dapat juga digunakan sebagai eksfoliasi untuk mengangkat kulit mati pada bibir, asalkan ingat untuk tidak terlalu sering melakukan eksfoliasi.

Kelebihan produk ini:

  • Dapat digunakan sebagai lip balm, masker bibir, sekaligus eksfoliasi untuk perawatan jangka panjang.
  • Terdapat aplikator dalam kemasan yang memudahkan saat mengoleskan produk ke bibir.

Kekurangan produk ini:

  • Meskipun ada aplikator, kemasan yang berbentuk jar tidak begitu praktis untuk dibawa berpergian dan dipakai di berbagai tempat.
  • Harga jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan produk-produk yang lain.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/laneige-lip-sleeping-mask-3gr-lip-balm-melembabkan-menyegarkan-bibir/ps–DOO-37719-00085

8. Bioaqua Lip Balm Honey Lip Balm

Bioaqua Lip Balm Honey Lip Balm

Produk lip balm yang satu ini mengunggulkan madu sebagai bahan utama yang terdapat dalam kandungannya. Madu memang dipercaya berkhasiat memberi kelembaban alami bagi bibir, juga mengembalikan warna alami bibir yang mulai terkontaminasi menjadi agak hitam.

Bioaqua Lip Balm Honey dapat membantu mengatasi permasalahan bibir yang kering dan merawat bibir sehingga menjadi lebih sehat. Bioaqua Lip Balm Honey Lip Balm juga memiliki aroma buah yang khas, dimana bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai lip balm dengan aroma tertentu.

Kelebihan produk ini:

  • Dapat merawat bibir dan mengatasi permasalahan warna bibir yang menghitam.
  • Kemasan berbentuk stick yang mudah dibawa pergi dan lebih higienis dalam hal pemakaian.

Kekurangan produk ini:

  • Aroma yang ada di dalam produk ini mungkin dapat memicu reaksi alergi bagi sebagian orang, terutama jika digunakan terlalu sering dan lama.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/bioaqua-lip-balm-honey-Lip Balm-i368000645-s391175040.html

9. Maybelline Baby Lips Candy Wow Fruity Color Lip Balm

Maybelline Baby Lips Candy

Satu lagi produk lip balm yang bukan saja melembabkan, namun juga memberikan warna cantik pada bibir Anda. Maybelline Baby Lips Candy Wow Fruity Color Lip Balm ini memiliki lima varian dengan warna dan aroma yang berbeda, yaitu Mixed Berry, Cherry, Orange, Peach, dan Raspberry. Namun seperti produk lip balm berwarna lainnya, ketahanan warna pada lip balm ini tentu tidak akan bertahan terlalu lama.

Kandungan utama dari Maybelline Baby Lips Candy Wow Fruity Color Lip Balm ini adalah Vitamin E dan Sheer Pop, dimana kedua bahan tersebut dapat membantu melembabkan bibir dengan klaim hingga 12 jam. Kemasan lip balm ini berbentuk seperti pensil atau krayon, membuatnya mudah untuk dibuka tutup dan dioleskan pada bibir. Dengan efek glossy yang tidak terlalu berat, Maybelline Baby Lips Candy Wow Fruity Color Lip Balm dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bibir berwarna tanpa terlalu mencolok.

Kelebihan produk ini:

  • Adanya berbagai pilihan warna sebagai variasi untuk warna bibir Anda.
  • Efek glossy yang dihasilkan tidak terlalu berat dan cocok untuk kegiatan sehari-hari.
  • Kemasan produk berbentuk seperti pensil atau krayon yang memudahkan untuk dipakai dan dibawa bepergian.

Kekurangan produk ini:

  • Warna dan aroma dalam produk ini justru bisa juga mengurangi nilai plus-nya, karena bisa menimbulkan alergi atau infeksi kulit bagi sebagian orang.
  • Efek glossy mungkin tidak cocok bagi Anda yang menyukai hasil akhir matte.

Beli di Bukalapak: https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/makeup/bibir/k56fsl-jual-maybelline-baby-lips-candy-wow-fruity-color-lip-balm

10. SR12 Lip Care

SR12 Lip Care

Rekomendasi produk lip balm yang terakhir adalah SR12 Lip Care dengan kandungan utama petroleum jelly, yang sudah dikenal ampuh untuk melembabkan kulit. Selain itu, SR12 Lip Care juga mengandung bahan-bahan alami lainnya seperti madu, gula, essential oil, dan pewarna makanan. Kandungan tersebut dapat membantu Anda dalam merawat kesehatan bibir, seperti mengatasi bibir kering dan mengembalikan warna bibir alami Anda.

Untuk menggunakan produk ini, Anda harus menggunakan jari tangan langsung karena kemasannya berbentuk jar berukuran 10 gram. Sedangkan untuk hasil akhirnya, Anda akan mendapatkan efek glossy pada bibir.

Kelebihan produk ini:

  • Mengandung bahan-bahan yang dapat membantu merawat dan mengembalikan warna alami bibir.

Kekurangan produk ini:

  • Kemasan tidak begitu praktis untuk dibawa bepergian, juga tidak begitu higienis dalam segi cara pemakaian.
  • Efek glossy yang dihasilkan mungkin tidak begitu cocok dan disukai oleh sebagian orang.

Beli di Bukalapak: https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/makeup/bibir/c3rvqs-jual-sr12-lip-care-lip-balm-pelembab-bibir-dengan-petroleum-jelly-madu

Kesimpulan

Dari berbagai rekomendasi produk lip balm yang bagus di atas, semuanya kembali lagi pada kebutuhan, preferensi, dan tentunya keadaan kulit Anda. Namun jika bisa disimpulkan dari segi khasiat maupun aman dari resiko alergi, produk yang menurut penulis tepat bagi berbagai kalangan adalah Vaseline Lip Therapy Lip Balm varian Original. Produk ini tidak mengandung bahan yang memicu alergi atau rentan bagi kulit sensitif, seperti Vitamin E, fragrance, dan bahan lainnya. Meskipun dari segi kemasan kurang begitu praktis karena berbentuk tube, namun produk ini cukup aman digunakan kapan saja termasuk malam hari.

Hal ini tidak berarti produk lainnya berbahaya atau tidak baik digunakan, karena semua produk tersebut tentu saja telah melalui uji standar kesehatan dan keamanan yang berlaku. Anda juga bisa menggunakan lip balm yang memiliki warna atau wangi tertentu jika bosan dengan yang itu-itu saja, selama penggunaannya tidak terlalu sering dan jangka waktu lama.

Semoga informasi dalam tulisan ini bermanfaat bagi Anda!

Tinggalkan komentar

shares