10 Proyektor Mini Terbaik di Indonesia 2019

Proyektor Mini TerbaikProyektor tentu bukan merupakan benda yang asing lagi untuk kita, dimana penggunaannya diterapkan dalam berbagai kebutuhan sehari-hari. Mulai dari alat bantu dalam pembelajaran di sekolah, memberikan presentasi di kampus, melakukan rapat di kantor, hingga menggunakannya untuk menonton film. Teknologi proyektor terus berkembang dari waktu ke waktu, hingga menghasilkan inovasi proyektor mini yang dapat kita nikmati sekarang.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas beberapa produk proyektor mini yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tentunya sebelum itu, kita perlu memahami lebih jauh mengenai proyektor mini itu sendiri. Serta bagaimana cara yang tepat untuk memilih produk proyektor mini serta merawatnya agar kualitas tetap terjaga.

Perkembangan Proyektor Mini

Proyektor pertama kali dibuat dengan prinsip kerja slide, yang disebut juga dengan Proyektor Slide, dimana benda ini memanfaatkan sistem optical mekanikal. Proyektor Slide akan menampilkan gambar atau foto dari slide foto, yang biasa disebut juga dengan negatif film atau klise foto. Proyektor Slide akan menyorotkan cahaya kepada negatif film tersebut yang kemudian menampilkan gambar yang ada dari negatif tersebut.

Selanjutnya muncul jenis yang disebut OHP, proyektor yang mungkin kita kenal banyak digunakan pada tahun 1990-an hingga awal 2000-an. OHP biasa digunakan untuk memberikan materi di kelas, dimana proyektor akan menyinari objek transparan yang diarahkan pada dinding. Objek tersebut biasanya berbentuk kertas atau plastik bening/transparan yang berisi tulisan maupun gambar.

Proyektor mulai dapat menampilkan gambar bergerak atau video dengan diciptakannya jenis digital, dimana objek yang berupa data digital diolah kemudian diproyeksikan pada layar. Bukan hanya itu, proyektor digital juga dapat memuat suara yang ada dalam video sehingga tampilan terlihat lebih jelas. Proyektor Digital ini terus mengalami perkembangan dengan berbagai jenis yang diciptakan, seperti Proyektor CRT, Proyektor LCD, serta Proyektor LED dengan variasi ukuran mini dan bersifat portabel.

Proyektor pada perkembangannya dimanfaatkan dalam berbagai penggunaan dan media, baik di bidang formal maupun non formal. Di bidang pendidikan, proyektor kerap digunakan sebagai alat bantu untuk menunjukkan isi materi pelajaran agar bisa lebih menarik dengan konten-konten digital. Untuk bidang profesional, proyektor menjadi benda yang tidak bisa terlepas untuk berbagai kegiatan presentasi maupun rapat penting. Sedangkan untuk bidang hiburan sendiri, proyektor berperan menjadi layar yang dapat menampilkan gambar dalam ukuran lebih besar sehingga dapat dinikmati oleh lebih banyak orang.

Memilih dan Merawat Proyektor Mini

Kebutuhan akan adanya sebuah alat yang dapat membantu manusia dalam menampilkan layar dalam ukuran yang besar dan dapat dilihat banyak orang semakin terasa seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Kemudian bermunculanlah alat bantu untuk mendukung kebutuhan tersebut, seperti yang pernah kita kenal adalah OHP (Overhead Projector) hingga diciptakannya proyektor mini. Proyektor bekerja dengan mengirimkan cahaya yang dikirimkan pada tiga panel dalam sinyal video dan kemudian dikontrol melalui panel cermin untuk menghasilkan gambar.

Tips Memilih Proyektor Mini

Dengan adanya beragam jenis proyektor yang ada, termasuk juga proyektor mini, pilihan yang dapat menjadi pertimbangkan tentu semakin banyak. Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa tips untuk memilih proyektor ini yang tepat sebagai berikut:

Kualitas Gambar

Sebagai alat bantu untuk menampilkan gambar dan video, tentu kualitas gambar yang dihasilkan oleh proyektor mini menjadi salah satu aspek penting yang wajib diperhatikan. Sebaiknya Anda memilih proyektor mini yang memiliki tingkat kecerahan, rasio kontras, dan resolusi yang tinggi untuk dapat menghasilkan gambar terbaik. Tanpa adanya kualitas gambar yang baik, media yang akan ditampilkan pada proyektor mini bisa terlihat pecah atau bahkan tidak jelas sama sekali.

Konektivitas

Hal yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan dalam memilih proyektor mini adalah konektivitas yang ditawarkan produk tersebut. Biasanya proyektor mini menawarkan beberapa opsi konektivitas, baik menggunakan sambungan USB, AV, VGA, HDMI, hingga WiFi. Hal ini terkait lagi dengan tujuan penggunaan proyektor mini tersebut, apakah akan digunakan pada laptop, smartphone, atau mungkin mengakses dengan WiFi.

Fitur yang Diberikan

Selain fungsi utamanya untuk menampilkan file, foto, maupun video; fitur yang dimiliki suatu proyektor mini pun perlu diperhatikan dengan baik. Biasanya produk proyektor mini memiliki beberapa fitur yang diunggulkan, seperti speaker, remote control, baterai, media penyimpanan, dan lain sebagainya. Semakin banyak fitur yang berguna tentu akan semakin memudahkan kita dalam penggunaan proyektor mini itu nantinya.

Misalnya pada slot media penyimpanan, dimana fitur ini akan memudahkan kita dalam menggunakan penyimpanan eksternal baik SD card, mini maupun micro SD. Dan khusus untuk proyektor mini yang bersifat portabel, fitur baterai menjadi aspek yang harus dipertimbangkan. Sebaiknya Anda memilih proyektor mini yang memiliki kapasitas baterai besar sehingga dapat dipakai dalam waktu yang lebih lama tanpa harus sering di-charge.

Cara Pemasangan dan Penggunaan

Meskipun merupakan alat yang sudah banyak digunakan orang, tidak semua orang familiar dan memahami betul bagaimana cara memasang serta menggunakan proyektor mini. Terlebih lagi jika cara pemasangan atau instalasi yang rumit, dan kemudian akhirnya akan menghabiskan banyak waktu. Atau proyektor mini tersebut tidak bisa dengan mudah menghubungkan pada perangkat yang akan digunakan, sehingga malah tidak bisa digunakan saat benar-benar dibutuhkan.

Tips Merawat Proyektor Mini

Tentu saja kita tidak dapat berpuas diri hanya dengan mendapatkan proyektor mini yang tepat saja, namun perlu juga dilakukan perawatan yang baik agar kualitasnya dapat terjaga hingga jangka waktu yang lama. Seperti halnya perangkat elektronik lainnya, ada hal-hal yang perlu untuk diperhatikan agar proyektor mini ini dapat terawat dengan baik. Berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar proyektor mini tetap awet dan dapat menemani Anda hingga waktu yang panjang.

Rutin Membersihkan Proyektor Mini

Rutin membersihkan proyektor miniHal pertama yang perlu diperhatikan dalam merawat proyektor mini dengan baik adalah rutin membersihkannya agar tidak ada debu yang menempel. Debu yang menempel selain akan membuat tampilan proyektor mini ini kotor, juga bisa masuk ke dalam body proyektor mini dan menyebabkan kerusakan di dalamnya. Gunakan kain lap atau alat bantu lainnya, yang pasti dalam keadaan kering, untuk membersihkan debu-debu dan kotoran lain yang mungkin menempel pada proyektor mini Anda.

Membatasi Waktu Pemakaian

Meskipun kini sudah banyak produk proyektor mini yang didukung dengan power untuk pemakaian tinggi, tetap saja Anda perlu membatasi penggunaannya. Jika proyektor mini terus digunakan tanpa henti dalam waktu yang lama, mesin di dalamnya akan panas dan mudah mengalami kerusakan. Seperti kita, proyektor mini Anda pun memerlukan istirahat agar bisa terus tampil prima.

Memiliki Tempat Penyimpanan Khusus

Pastikan Anda memiliki tempat penyimpanan atau tas khusus proyektor mini untuk melindunginya dari benturan maupun kotoran. Terlebih lagi untuk proyektor mini yang bersifat portable, dimana Anda akan sering memindahkannya dan membawanya dari satu tempat ke tempat yang lain. Dan jika membawanya bepergian, letakkanlah tas proyektor seaman mungkin baik dari segi tempat maupun posisi supaya terhindar dari resiko kerusakan.

Selain itu dalam hal penyimpanan, sebaiknya Anda tidak langsung memasukkan proyektor mini yang baru saja selesai digunakan dan masih terasa panas mesinnya. Biarkan dulu proyektor mini Anda dingin hingga bersuhu normal, kemudian baru memasukkannya ke dalam tas penyimpanan. Sama halnya dengan panas dari sinar matahari langsung, dimana Anda sebaiknya menjauhkan proyektor mini darinya karena dapat merusak mesin di dalamnya.

10 Rekomendasi Proyektor Mini Terbaik

Agar Anda bisa mendapatkan proyektor mini yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan, penulis akan memberikan rekomendasi 10 proyektor mini terbaik. Masing-masing produk proyektor mini dibawah ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya, yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Inilah rekomendasi 10 proyektor mini terbaik di Indonesia hanya untuk Anda.

1. Proyektor Mini Cheerlux C6

Proyektor Mini Cheerlux C6

Hadir dengan tingkat kecerahan 1200 Lumens, Cheerlux C6 memberikan tampilan yang jelas baik untuk penggunaan profesional maupun hiburan seperti home theatre. Cheerlux C6 juga didukung dengan resolusi sebesar 800 x 480 pixel untuk Native Resolution dan 720 x 1080 pixel untuk Support Resolution. Proyektor mini ini memanfaatkan sumber cahaya LED dengan daya 45 watt yang akan memancar hingga 50.000 jam lamanya.

Anda bisa menghubungkan Cheerlux C6 dengan USB, SD Card, TV, maupun gadget seperti smartphone kesayangan Anda. Proyektor mini ini dapat disesuaikan dengan fokus manual dalam rentang 50 sampai 100 inci untuk gambar yang lebih jelas, serta memiliki rasio kontras 1200 : 1. Sedangkan untuk jarak proyeksinya sendiri, Cheerlux C6 dapat menyorot pada jarak 1,5 meter hingga 4 meter.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki tingkat kecerahan dan resolusi yang tinggi.
  • Memiliki port khusus untuk konektivitas dengan USB, TV, maupun smartphone.
  • Didukung dengan cahaya LED hingga 50.000 jam.

Kekurangan produk ini:

  • Jarak proyeksi tidak terlalu jauh.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/cheerlux-c6-mini-lcd-portable-led-projector-proyektor-1080p-hd-800×480-1200-lumens-support-hdmi-usb-vga-av-i188718090-s230154185.html?

2. Proyektor Mini Marlow VS320+

Proyektor Mini Marlow VS320+

Berjenis proyektor LCD, Marlow VS320+ didukung dengan Native Resolution sebesar 320 x 420 pixel dan Support Resolution sebesar 1920 x 1080 pixel. Anda bisa menggunakan proyektor mini ini untuk jarak proyeksi sekitar satu hingga empat meter, cocok untuk penggunaan formal maupun non-formal sehari-hari. Sedangkan untuk tingkat kecerahannya sendiri, Marlow VS320+ menampilkan gambar dan video dengan brightness 400 Lumens.

Untuk konektivitasnya, Marlow VS320+ dapat disambungkan menggunakan USB maupun SD Card yang memuat media digital. Selain itu, proyektor mini Marlow VS320+ ini juga bisa dihubungkan langsung dengan televisi. Marlow VS320+ dilengkapi dengan power adapter, remote control, dan kabel RCA untuk mendukung penggunaan proyektor mini ini.

Kelebihan produk ini:

  • Dapat disambungkan dengan USB, SD Card, maupun TV.
  • Harga produk lebih murah dibanding dengan produk-produk lainnya.

Kekurangan produk ini:

  • Tingkat resolusi dan kecerahan tidak begitu tinggi.
  • Jarak proyeksi yang tidak terlalu jauh.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/mini-portable-projector-led-400lm-with-analog-tv-receiver-and-sd-card-support-320x240px-vs320-proyektor-portable-i143559117-s157320200.html

3. Proyektor Mini HiPlay VS314

Proyektor Mini HiPlay VS314

Mengunggulkan kelebihannya yang dapat berfungsi sebagai TV analog, proyektor mini ini bisa menjadi pilihan untuk menemani hiburan keluarga Anda. HiPlay VS314 didukung dengan rasio kontras 2000 : 1 dan tingkat kecerahan hingga 1500 Lumens. Sedangkan untuk resolusinya sendiri, HiPlay VS314 memiliki Native Resolution di angka 800 x 400 pixel.

Gambar yang dihasilkan HiPlay VS314 masih dapat terlihat jelas hingga rentang jarak proyeksi sepanjang enam meter. Anda bisa menghubungkan berbagai media pada proyektor mini ini, mulai dari USB, SD Card, TV, hingga mengandalkan sambungan WiFi. Untuk menggunakan proyektor mini HiPlay VS314 ini, Anda membutuhkan daya tegangan sekitar 5 Volt.

Kelebihan produk ini:

  • Dapat disambungkan dengan USB, SD Card, TV, dan WiFi.
  • Memiliki tingkat kecerahan dan rasio kontras yang tinggi, serta jarak proyeksi yang cukup jauh.
  • Daya tegangan yang dibutuhkan tidak begitu tinggi.

Kekurangan produk ini:

  • Resolusi yang dimiliki tidak begitu tinggi.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/mini-proyektor-1500-lumens-tv-tuner-proyektor-hiplay-vs314-i344631780-s357994164.html

Beli di Bukalapak: https://www.bukalapak.com/p/elektronik/proyektor/s03223-jual-hiplay-vs314-wifi-mini-proyektor-projector-anycast-miracast-tv-tuner

4. Proyektor Mini LG PH450U

Proyektor Mini LG PH450U

Bersifat portabel, proyektor mini besutan merk LG ini menggunakan tenaga baterai yang dapat digunakan hingga 2,5 jam. Hal ini tentu memudahkan Anda saat membutuhkan proyektor mini untuk melakukan presentasi dalam perjalanan bisnis, atau bisa juga digunakan untuk menambah keseruan liburan. LG PH450U didukung dengan tingkat kecerahan sebesar 450 Lumens, serta rasio kontras yang berada pada angka 100.000 : 1.

LG PH450U memiliki fitur unggulan yang bernama Ultra Short Throw, dimana proyektor mini ini dapat memberikan tampilan besar dalam jarak yang dekat dengan layar. Misalnya jika Anda ingin menghasilkan tampilan gambar atau video sebesar 40 inch, maka Anda tinggal meletakkan LG PH450U berjarak 3 inci dari layar. Dengan adanya fitur ini, tampilan yang dihasilkan oleh LG PH450U dapat terlihat lebih jelas tanpa tampak pecah.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki fitur unggulan Ultra Short Throw.
  • Memiliki rasio kontras yang sangat tinggi.
  • Simpel dan mudah dibawa saat berpergian.

Kekurangan produk ini:

  • Tingkat kecerahan yang dimiliki tidak begitu tinggi.
  • Harga produk ini lebih mahal dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/lg-ph450u-proyektor/pc–MTA-1147469

5. Proyektor Mini Freebang H80

Proyektor Mini Freebang H80

Didukung dengan lampu LED yang dapat menyala hingga 20.000 jam, Freebang H80 dapat menghasilkan gambar berukuran 20 hingga 60 inch. Untuk jarak proyeksinya sendiri, Freebang H80 diklaim bisa menyorot dengan baik pada jarak satu hingga empat meter. Anda membutuhkan daya tegangan sekitar 12 Volt dan daya listrik sekitar 24 Watt untuk menggunakan proyektor mini ini.

Sedangkan untuk resolusi yang dimilikinya, Freebang H80 memiliki Native Resolution sebesar 240 x 320 pixel dan Support Resolution sebesar 1920 x 1080 pixel. Freebang H80 juga memiliki tingkat kecerahan sekitar 80 Lumens dan rasio kontras yang berada pada angka 300 : 1. Anda bisa menghubungkan proyektor mini Freebang H80 ini dengan USB, SD Card, maupun TV.

Kelebihan produk ini:

  • Dapat dihubungkan dengan USB, SD Card, dan TV.
  • Support Resolution yang dimiliki cukup tinggi.

Kekurangan produk ini:

  • Tingkat kecerahan dan rasio kontras tidak begitu tinggi.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/freebang-h80-mini-led-proyektor-untuk-tv-rumah-vga-hdmi-dukungan-1080-p-i11231483-s14222505.html

6. Proyektor Mini Unic UC46

Proyektor Mini Unic UC46

Satu lagi proyektor mini yang bersifat portabel sehingga tidak perlu menggunakan banyak kabel adalah Unic UC46. Proyektor mini besutan merk Unic ini memiliki resolusi sebesar 800 x 480 pixel, yang juga disertai dengan rasio kontras sebesar 800 : 1. Untuk tingkat kecerahannya sendiri, Unic UC46 berada pada angka 1200 Lumens dengan gambar yang dihasilkan berukuran 36 – 130 inch.

Anda dapat menikmati gambar maupun video yang ditampilkan Unic UC46 dalam rentang jarak 1 hingga 3.8 meter, dengan skala gambar 16 : 9 atau 4 : 3. Keunggulan Unic UC46 ini adalah konektivitas yang dapat terhubung dengan berbagai media dan perangkat. Seperti dengan menggunakan USB, SD Card, TV, WiFi, hingga bisa juga dihubungkan dengan game seperti PlayStation.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki konektivitas dengan banyak media dan perangkat.
  • Memiliki resolusi yang cukup tinggi.
  • Sifatnya yang portabel tentu memudahkan saat dibawa dan digunakan di berbagai tempat.

Kekurangan produk ini:

  • Rasio kontras yang dimiliki tidak begitu besar.
  • Jarak proyeksi yang dimilikinya tidak terlalu jauh.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/mini-proyektor-wifi-unic-uc46-led-lcd-projector-800-x-480-pixels-full-hd-1080p-1200-lumens-mini-portable-home-theather-cinema-led-projector-i188755566-s230217078.html

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/unic-uc46-mini-wifi-portable-led-projector-with-miracast-dlna-airplay/pc–MTA-1631265

7. Proyektor Mini GP70UP Android

Proyektor Mini GP70UP Android

Sesuai dengan namanya, GP70UP Android didukung oleh sistem Android versi 4.4 dalam pengoperasiannya. GP70UP Android dapat kompatibel dengan USB, SD Card, TV, serta perangkat untuk bermain game yang membuatnya cocok untuk dijadikan sebagai alat hiburan. Bukan hanya itu, GP70UP Android juga bisa Anda gunakan untuk menampilkan audio book untuk pembelajaran buah hati tersayang.

GP70UP Android dapat menyorot dengan baik pada jarak proyeksi hingga 4.2 meter, dengan proyeksi gambar yang dihasilkan berukuran 18 inch sampai 150 inch. Proyektor mini ini didukung oleh Physical Resolution sebesar 800 x 410 pixel, dan Optical Resolution berukuran HD atau 1920 x 1080 pixel. Selain itu, GP70UP Android memiliki tingkat kecerahan sebesar 1200 Lumens dengan rasio kontras dapat mencapai 10.000 : 1.

Kelebihan produk ini:

  • Didukung dengan sistem operasi Android 4.4 dan cocok untuk hiburan maupun sarana pembelajaran.
  • Memiliki resolusi dan tingkat kecerahan yang cukup tinggi.

Kekurangan produk ini:

  • Jarak proyeksi yang dimiliki tidak begitu jauh.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/gp70up-android-44-mini-led-proyektor-dengan-google-bermain-diperbarui-oleh-gp70-portable-proyektor-1g8g-bluetooth-wifi-tv-beamer-intl-i102213290-s102523828.html

8. Proyektor Mini Tokuniku EUG600D

Proyektor Mini Tokuniku EUG600D

Memiliki fitur TV Tunner, Tokuniku EUG600D dapat menggantikan fungsi televisi hanya dengan menghubungkannya dengan antena TV yang Anda miliki. Sehingga Anda bisa menonton tayangan televisi, memutar film, maupun bermain game dengan puas pada layar yang terbentang lebih luas dibanding TV. Selain itu, Anda juga bisa menghubungkan proyektor mini ini dengan media lainnya seperti USB maupun komputer atau laptop.

Untuk resolusi gambar yang dihasilkan, proyektor mini Tokuniku EUG600D ini didukung dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Sedangkan untuk tingkat rasio kontrasnya, Tokuniku EUG600D berada di kisaran angka 1500 : 1. Anda dapat mengatur format ukuran layar sesuai dengan kebutuhan, dimana ada dua pilihan ukuran yaitu 4:3 dan 16:9.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki fitur TV Tunner.
  • Memiliki tingkat resolusi dan rasio kontras yang cukup tinggi.

Kekurangan produk ini:

  • Tidak memiliki slot khusus untuk SD Card.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/t4shops-eug-600d-eug600d-mini-pico-projector-home-theater-projector-960640-1080p-1500-lumens-i8481868-s10855665.html

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/tokuniku-eug600d-mini-projector-with-tv-tunner/pc–MTA-0971366

9. Proyektor Mini LG PH300

Proyektor Mini LG PH300

Tak mau ketinggalan dengan yang lain, merk ternama LG pun turut mengeluarkan proyektor mini yang bersifat portable yaitu LG PH300. Dengan keunggulannya yang simpel dan mudah dibawa maupun digunakan, LG PH300 didukung oleh lampu LED yang dapat bertahan hingga 30.000 jam. Hal ini membuatnya cocok digunakan untuk penggunaan profesional yang diperlukan seperti presentasi dalam business trip atau tempat yang berpindah-pindah.

Untuk tingkat kecerahan yang dimilikinya, LG PH300 didukung dengan 300 Lumens brightness. Anda dapat menghubungkan berbagai perangkat atau media untuk menampilkan data digital yang dimiliki. Mulai dari USB, SD Card, laptop, hingga beberapa smartphone yang dapat kompatibel dengan proyektor mini LG PH300 ini.

Kelebihan produk ini:

  • Cocok untuk penggunaan profesional yang membutuhkan berpergian atau berpindah tempat.
  • Dapat dihubungkan dengan USB, SD Card, laptop, dan smartphone yang kompatibel.

Kekurangan produk ini:

  • Tingkat kecerahan yang dimiliki tidak terlalu tinggi.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/lg-ph300-proyektor/ps–GMH-24111-00089

10. Proyektor Mini Glitz YG300

Proyektor Mini Glitz YG300

Desain dan warna menarik menjadi salah satu keunggulan dari proyektor mini besutan merk Glitz ini. Berukuran 126.4 x 85.8 x 47.7 mm, Glitz YG300 didesain dengan perpaduan warna putih dan kuning yang membagi proyektor mini ini menjadi dua bagian. Bukan hanya warna pada bagian fisiknya, Glitz YG300 juga unggul dengan warna yang dihasilkan yaitu hingga 16770K.

Untuk resolusi yang dihasilkan, Glitz YG300 memiliki Native Resolution sebesar 320 x 420 pixel dan Support Resolution sebesar 1080 pixel. Glitz YG300 juga didukung oleh tingkat kecerahan atau brightness sebesar 50 Lumen dan kontras rasio sebesar 300 : 1. Dengan ukuran proyeksi 24 inch sampai 60 inch, proyektor mini Glitz YG300 ini dapat menyorot hingga jarak 3.8 meter.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki desain dan warna yang menarik.
  • Warna yang dihasilkan memiliki ragam yang luas.

Kekurangan produk ini:

  • Tingkat kecerahan dan rasio kontras yang dimiliki tidak terlalu tinggi.
  • Jarak proyeksi yang dimiliki tidak terlalu jauh.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/yg300-lcd-mini-portable-1080p-led-projector-home-cinema-theater-usb-sd-hdmi-us-plug-intl-i174933872-s207252857.html

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/glitz-yg300-lcd-mini-portable-led-projector-putih-1080p-home-cinema-theater-usb-sd-hdmi-eu-plug/pc–MTA-0645496

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi 10 proyektor mini yang dapat dimasukkan ke dalam pertimbangan Anda dalam memilih produk yang tepat. Dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing produk, Anda dapat menyesuaikan dengan tujuan penggunaan seperti apakah untuk kebutuhan profesional atau hiburan. Anda juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan akan fitur tambahan, konektivitas yang dimiliki, serta lain sebagainya.

Jika Anda masih kebingungan untuk memilih produk proyektor mini yang tepat, Anda bisa mempertimbangkan Cheerlux C6. Proyektor mini ini cocok digunakan untuk kebutuhan profesional seperti presentasi maupun pembelajaran, juga untuk sarana hiburan seperti home theatre. Dengan resolusi yang cukup tinggi dan dukungan lampu yang memancar hingga 50.000 jam, Anda dapat menikmati tampilan gambar yang jelas dan bagus.

Hal lain yang menjadi keunggulan Cheerlux C6 adalah proyektor mini ini bukan saja bisa dihubungkan pada USB, laptop, atau televisi saja. Cheerlux C6 dapat dihubungkan langsung dengan smartphone Anda sehingga lebih memudahkan dan tentunya praktis untuk digunakan. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa laptop jika harus melakukan presentasi di luar kantor atau tempat lainnya.

Namun tetap saja pilihan kembali lagi di tangan Anda, karena Anda yang tentunya paling mengetahui apa yang dibutuhkan oleh Anda. Ingat lagi apa alasan utama Anda ingin membeli proyektor mini tersebut, sehingga akan menjadi dasar kuat dalam pemilihan produk yang tepat. Dan jangan lupa untuk merawat baik-baik proyektor mini yang telah Anda miliki, seperti meletakkannya di dalam tas penyimpanan khusus agar tidak mudah terkena guncangan atau kotoran. Juga hindari dari terkena panas yang memapar langsung pada body proyektor mini, seperti sinar matahari maupun panas lainnya karena dapat merusak mesin proyektor kesayangan Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Tinggalkan komentar

shares