10 Raket Badminton Terbaik di Indonesia 2019

Raket Badminton TerbaikBadminton merupakan salah satu favorit warga negara Indonesia, apalagi bangsa kita tercinta ini dikenal dengan para atlet yang kerap memenangkan kejuaraan badminton. Sebut saja atlet badminton kenamaan seperti Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, yang beberapa kali menghadiahkan medali untuk Indonesia. Atau atlit legendaris seperti Susi Susanti dan Rudi Hartono yang sukses mengukur sejarah emas di dunia olahraga badminton atau sering disebut juga bulu tangkis.

Jadi tidak heran kalau badminton menjadi olahraga yang digemari oleh berbagai lapisan masyarakat dengan rentang usia yang luas, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk memainkan olahraga yang satu itu, keberadaan raket badminton tentu saja memegang peranan yang sangat penting. Raket badminton yang tidak tepat akan mengganggu kenyamanan dalam berolahraga, atau tidak bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pada pembahasan kali ini, kita akan mengulas lebih jauh mengenai raket badminton serta tentunya olahraga badminton itu sendiri. Penulis akan memberikan rekomendasi 10 raket badminton terbaik yang dapat Anda pilih. Dan untuk membantu Anda memilih, akan ada tips-tips yang dapat Anda terapkan agar bisa mendapatkan raket badminton yang tepat.

Memilih Raket Badminton yang Tepat

Olahraga badminton atau bulu tangkis sebenarnya sudah dimainkan sejak lama, sekitar 2000 tahun yang lalu, dimana kaum Mesir kuno mengembangkan permainan menggunakan raket dan kok. Permainan tersebut terus berkembang hingga ke berbagai belahan dunia, dengan alat dan teknis permainan yang dimodifikasi serta disesuaikan dengan budaya setempat. Sebutan namanya pun berbeda-beda, seperti Jianzi di Tiongkok atau Battledores dan Shuttlecocks di Inggris.

Kegemaran masyarakat dunia akan badminton kemudian melahirkan dibuatnya kejuaraan mulai dari tingkat lokal hingga ranah internasional. Kejuaraan badminton global pertama kali diadakan pada tahun 1899 dengan tajuk All England, yang digelar oleh Asosiasi Badminton di Inggris. Ada beberapa partai yang biasanya dimainkan dalam kejuaraan badminton, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

Raket Badminton dan KokUntuk memainkan olahraga badminton, peralatan paling mendasar yang harus ada adalah raket badminton dan kok atau Shuttlecock. Sebenarnya hal lain seperti net, lapangan, dan sepatu atau baju khusus untuk badminton juga penting, namun badminton tetap bisa dimainkan hanya dengan raket dan kok. Namun untuk penggunaan yang lebih santai seperti bermain sebagai selingan bersantai di dekat rumah, banyak orang yang memainkan badminton tanpa adanya net dan lapangan.

Perkembangan Raket Badminton

Seiring dengan menyebarnya ketertarikan masyarakat dunia terhadap badminton, raket sebagai peralatan yang digunakan untuk bermain olahraga yang satu itu pun ikut berkembang dari masa ke masa. Awalnya raket badminton dibuat dari bahan kayu mulai berkembang dengan menggunakan perpaduan kayu dan logam aluminium pada sekitar tahun 1960-an. Perpaduan kayu dan logam alumunium ini dinilai lebih dapat mengontrol kok untuk meningkatkan poin dalam pertandingan, dibandingkan dengan bahan kayu saja.

Para pebisnis raket badminton kala itu pun terus melakukan inovasi demi inovasi, salah satunya yang dilakukan pada sekitar tahun 1970-an dimana mereka menggunakan bahan komposit karbon. Bahan ini dipilih karena lebih ringan di tangan, supaya dapat membuat penggunaan raket badminton saat permainan lebih nyaman. Namun sayangnya, raket badminton yang terbuat dari komposit karbon ini memiliki daya tahan yang kurang baik jika dibandingkan dengan bahan logam alumunium.

Berdasarkan hal tersebut, para pebisnis raket badminton pun kembali melakukan inovasi dengan menggabungkan bahan serat karbon dan alumunium. Penggabungan bahan ini menghasilkan bahan grafit yang kemudian digunakan sebagai material pembuat raket badminton yang ringan serta berkualitas. Raket badminton berbahan grafit membuat penggunanya lebih mudah mengontrol kok dan menambah kecepatan mereka. Selain itu, raket badminton berbahan grafit juga lebih kuat baik pada bagian pegangan maupun jaring (string) dibandingkan dengan yang berbahan logam aluminium.

Jenis-Jenis Raket Badminton

Selain bahan pembuatannya, raket badminton pun terus mengalami perkembangan dari segi jenis kelenturannya. Kelenturan raket badminton ini dibuat bervariasi untuk dapat menyesuaikan gaya permainan penggunanya. Berikut adalah jenis-jenis raket badminton yang perlu Anda ketahui:

Medium

Raket badminton medium memiliki bagian tungkai yang fleksibel, dimana kekuatan serta kelenturan raket tergantung dengan kekuatan pergelangan tangan pengguna. Semakin kuat pergelangan tangannya, maka daya tolak terhadap kok semakin besar. Raket badminton jenis ini cocok digunakan bagi pengguna yang memiliki gaya permainan bertahan yang lebih dominan dibanding menyerang.

Stiff

Berbeda dengan jenis medium yang fleksibel, raket badminton stiff memiliki fleksibilitas yang terbatas pada bagian tangkai. Pada raket badminton stiff ini, kekuatan pergelangan tangan juga menjadi kunci utama dimana perpindahan tenaga menuju tangkai terjadi lebih cepat. Karena itu, raket badminton jenis ini cocok digunakan bagi pengguna yang gaya bermainnya sama kuat antara menyerang dan bertahan.

Extra Stiff

Sesuai dengan namanya, raket badminton extra stiff ini memiliki tangkai yang kaku dan tidak terlalu lentur. Perpindahan tenaga yang terjadi dari pergelangan tangan menuju tangkai dan permukaan raket badminton terjadi sangat cepat dibandingkan dengan kedua jenis sebelumnya. Raket badminton extra stiff ini cocok dipakai bagi pengguna yang menggunakan teknik-teknik tinggi dan gerakan yang sulit.

Tips Memilih Raket Badminton

Mengetahui bagaimana perkembangan raket badminton serta jenis-jenisnya tentu membuat kita menyadari bahwa pilihan yang ada begitu banyak. Untuk memudahkan Anda, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih raket badminton.

Bahan dan Berat Raket Badminton

Sebelum membeli raket badminton, pastikan Anda mengetahui bahan pembuatan yang digunakan seperti logam aluminium, grafit, atau carbon fiber. Bahan pembuatan akan mempengaruhi kualitas permainan dan tentunya daya tahan raket badminton itu sendiri. Selain itu, berat raket juga menjadi aspek yang perlu diperhatikan dan dapat dilihat dari nilai tanda U di dalamnya. Semakin tinggi nilai yang tertera pada tanda tersebut, maka semakin ringan juga raket badminton tersebut.

Bentuk Frame Raket Badminton

Raket Badminton dengan Bentuk Frame IsometrikBentuk frame raket badminton terbagi menjadi dua, yaitu konvensional yang berbentuk lonjong dan isometrik yang berbentuk seperti persegi. Frame konvensional mungkin lebih familiar di mata kita, karena memang kebanyakan produk raket badminton memiliki bentuk frame seperti itu. Sedangkan untuk frame isometrik sendiri memiliki bantalan senar yang luas untuk spot pukulan yang lebih baik.

Kelenturan Raket Badminton

Seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, raket badminton memiliki tingkat kelenturan yang berbeda-beda untuk disesuaikan dengan gaya bermain penggunanya. Jika Anda membutuhkan raket badminton untuk penggunaan pribadi atau bukan untuk permainan profesional, maka jenis medium bisa menjadi pilihan yang cocok. Namun jika Anda membutuhkan raket badminton untuk penggunaan yang membutuhkan teknik tinggi atau permainan profesional, maka jenis stiff atau extra stiff bisa Anda pilih.

Pegangan Tangan Raket Badminton

Sebagai bagian yang bersentuhan langsung dengan tangan, pegangan tangan atau handgrip juga menjadi aspek penting untuk menjadi pertimbangan. Sebaiknya Anda mencoba langsung dengan memegang raket badminton yang akan dibeli, apakah sudah terasa nyaman atau belum.

Selain itu, perhatikan juga bahan pelapis pegangan tangan raket badminton apakah terbuat dari karet atau handuk. Bahan karet cenderung lebih fleksibel dan tidak licin, meski mungkin saat dikenakan tidak terlalu nyaman. Sedangkan bahan handuk akan terasa nyaman di tangan, namun bahannya lama-lama akan menjadi jelek karena menyerap keringat.

Merk Raket Badminton

Hal terakhir yang tak kalah pentingnya untuk menjadi pertimbangan Anda dalam memilih raket badminton adalah merknya. Sebaiknya Anda memilih merk raket badminton yang sudah memiliki nama karena kualitasnya lebih terjamin. Meski memang memilih merk yang bagus biasanya membutuhkan dana yang lebih besar, tapi akan sebanding dengan kualitas dan ketahanan untuk bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

10 Rekomendasi Raket Badminton Terbaik

Seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, raket badminton memiliki beberapa jenis dengan kelebihannya masing-masing. Untuk membantu Anda mendapatkan produk yang sesuai, berikut beberapa rekomendasi 10 raket badminton terbaik di Indonesia:

1. Raket Badminton Hi-Qua Accurate

 Raket Badminton Hi-Qua Accurate

Hadir dari merk Hi-Qua, raket badminton yang satu ini memiliki panjang 67 cm dengan berat sekitar 84 – 88 gram. Hi-Qua Accurate didukung oleh High Modulus Carbon Graphite atau bahan grafit sebagai bahan pembuatannya untuk meningkatkan kualitas permainan yang maksimal. Sedangkan untuk frame-nya sendiri berbentuk opimetrik yang menggabungkan bentuk konvensional dan isometrik untuk menghasilkan performa hingga 120% lebih baik.

Hi-Qua Accurate memiliki Balance Point atau BP 285 – 295 mm, yang menunjukkan berat merata pada semua bagian raket badminton sehingga cocok digunakan untuk berbagai gaya permainan. Selain itu, Hi-Qua Accurate memiliki tegangan hingga 32 lbs yang merupakan angka sangat tinggi untuk mendukung pukulan yang kuat dan akurat. Raket badminton ini hadir dengan pilihan warna, yaitu biru, putih, merah, kuning, dan emas.

Kelebihan produk ini:

  • Terbuat dari bahan High Modulus Carbon Graphite atau bahan grafit yang dinilai lebih bagus dibanding bahan lainnya.
  • Didesain dengan bentuk frame optimetrik yang meningkatkan performa permainan hingga 120%.
  • Memiliki tegangan tinggi yaitu 32 lbs untuk menghasilkan pukulan yang kuat dan akurat, serta BP all around yang cocok untuk semua gaya permainan.
  • Memiliki banyak pilihan warna.

Kekurangan produk ini:

  • Berat raket badminton tidak terlalu ringan.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/new-2018-32lbs-hi-qua-raket-bulutangkis-badminton-accurate-700-blue-i102155825-s102463675.html

2. Raket Badminton Yonex Basic Racquet GR 201

 Raket Badminton Yonex Basic Racquet GR 201

Dirancang untuk permainan yang intens dan kompetitif, Yonex Basic Racquet GR 201 dapat menjadi pilihan untuk digunakan latihan sehari-hari maupun pertandingan formal. Yonex Basic Racquet GR 201 juga didesain untuk menciptakan kontrol tinggi di setiap stroke. Terdapat juga stiker hologram untuk meregistrasikan produk di website resmi Yonex sebagai jaminan dari kualitas yang diberikan. Dengan bentuk frame konvensional, Yonex Basic Racquet GR 201 tersedia dengan warna biru dan lime.

Kelebihan produk ini:

  • Mendukung kontrol untuk setiap stroke yang dilakukan.
  • Cocok untuk latihan ataupun pertandingan.
  • Terdapat hologram yang menjamin kualitas produk.

Kekurangan produk ini:

  • Kurang cocok digunakan untuk gaya bermain bertahan.
  • Bentuk frame masih konvensional yang kurang mendukung untuk spot pukulan lebih baik.

Beli di Lazadak: https://www.lazada.co.id/products/yonex-basic-racquet-gr-201-raket-badminton-i143692378-s157478688.html

3. Raket Badminton Apacs Virtuoso Light

 Raket Badminton Apacs Virtuoso Light

Raket badminton dengan berat 77 gram dan tegangan 30 lbs ini cocok bagi Anda yang memiliki gaya bermain menyerang secara aktif. Berat raket badminton Apacs Virtuoso Light yang ringan ini membuatnya memudahkan Anda dalam melakukan smash. Selain itu, untuk bagian frame-nya sendiri berbentuk isometrik yang memiliki bantalan senar yang luas untuk pukulan lebih baik.

Untuk Balance Pointnya sendiri, raket badminton Apacs Virtuoso Light berada pada kisaran angka 290 mm yang berarti bagian kepala atau frame lebih berat. Apacs Virtuoso Light mengandalkan material High Modulus Graphite sebagai bahan utama untuk pembuatannya, mendukung kualitas yang dihasilkan raket badminton ini. Apacs Virtuoso Light hadir dengan panjang raket sekitar 67 cm serta pilihan warna hitam, biru, dan oranye.

Kelebihan produk ini:

  • Cocok digunakan untuk gaya permainan menyerang.
  • Memiliki berat yang cukup ringan, bentuk frame isometrik dan BP 290 mm untuk mendukung smash yang dilakukan.
  • Terbuat dari material High Modulus Graphite atau bahan grafit.
  • Memiliki beberapa pilihan warna.

Kekurangan produk ini:

  • Kurang cocok digunakan untuk gaya permainan bertahan.
  • Tegangan yang dimiliki tidak terlalu besar.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/apacs-vrituoso-light-raket-badminton/pc–MTA-0716907

4. Raket Badminton National

Raket Badminton National

Bagi Anda yang mencari raket untuk pemula atau untuk digunakan anak Anda yang baru bermain badminton, Raket Badminton National. Raket badminton murah meriah ini memiliki kualitas senar yang cukup kuat dan bisa awet untuk dipakai dalam waktu lama. Raket Badminton National ini tersedia dengan berbagai pilihan warna, yaitu pink, biru, hijau, ungu, dan oranye.

Kelebihan produk ini:

  • Cocok digunakan untuk pemula atau anak-anak yang baru belajar badminton.
  • Harga produk jauh lebih murah dibanding produk-produk lainnya.
  • Memiliki berbagai pilihan warna.

Kekurangan produk ini:

  • Tidak memiliki fitur atau spesifikasi khusus untuk mendukung kualitas permainan.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/raket-badminton-national-termurah-i156291517-s176872750.html

5. Raket Badminton Flypower Legend 09

 Raket Badminton Flypower Legend 09

Raket badminton besutan merk Flypower ini terbuat dari bahan High Modulus Graphite, bahan grafit yang dapat mendukung kualitas raket. Bentuk frame Flypower Legend 09 ini adalah isometrik, bentuk yang mendekati persegi untuk menghasilkan pukulan yang lebih baik. Sedangkan untuk panjangnya sendiri, Flypower Legend 09 memiliki panjang sekitar 675 mm atau 67,5 cm.

Flypower Legend 09 memiliki Balance Point di angka 290 mm, dimana titik ini menunjukkan berat lebih banyak pada bagian kepala atau frame. Dengan berat raket 76 gram, raket badminton Flypower Legend 09 memiliki tegangan sekitar 26 – 30 lbs. Raket badminton yang bersifat fleksibel atau medium ini hadir dengan pilihan warna pink.

Kelebihan produk ini:

  • Terbuat dari material High Modulus Graphite.
  • Memiliki frame isometrik untuk meningkatkan kualitas permainan.
  • Berat raket badminton ini cukup ringan.

Kekurangan produk ini:

  • Sifatnya yang fleksibel mungkin kurang cocok untuk teknik permainan tinggi.
  • Tegangan yang dimiliki produk ini tidak terlalu besar.
  • Tidak memiliki pilihan warna lain.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/flypower-legend-09-raket-badminton-pink/pc–MTA-0777496

6. Raket Badminton Proteam Sharp Fighter

 Raket Badminton Proteam Sharp Fighter

Terbuat dari bahan Carbon Nanotube, Proteam Sharp Fighter dapat menjadi pilihan untuk digunakan baik dalam latihan badminton maupun pertandingan. Proteam Sharp Fighter memiliki panjang 675 mm, dengan tegangan senarnya sekitar 20 – 22 lbs. Sedangkan untuk framenya sendiri berbentuk lonjong konvensional, dengan panjang senar 25 cm dan lebar senar 22 cm. Warna raket badminton Proteam Sharp Fighter ini hadir dengan pilihan warna kuning, putih, dan pink.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki berbagai pilihan warna.

Kekurangan produk ini:

  • Bahan yang digunakan belum menggunakan material grafit.
  • Tegangan senar yang dimiliki tidak begitu tinggi.
  • Bentuk frame yang digunakan masih yang konvensional.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/proteam-sharp-fighter-orange-raket-badminton/ps–PRM-18067-00065

7. Raket Badminton Victor Thruster K 110 / TK 110

 Raket Badminton Victor Thruster K 110-TK 110

Raket badminton keluaran merk Victor ini dibuat dari perpaduan material grafit dan resin, serta ditambah dengan 7.0 shaft. Victor Thruster K 110 / TK 110 memiliki Balance Point sebesar 295 mm, yang menjadikannya berat di kepala dan cocok untuk gaya bermain menyerang. Sedangkan untuk berat dan panjangnya, Victor Thruster K 110 / TK 110 memiliki berat 87 gram dan panjang 675 mm.

Untuk memaksimalkan kualitas permainan, Victor Thruster K 110 / TK 110 dilengkapi dengan teknologi Power Box, 76 Gromet, dan Catalput Structure. Victor Thruster K 110 / TK 110 memiliki tegangan senar atau string tension sekitar 24 lbs. Raket badminton ini cocok digunakan bagi Anda yang sering menggunakan gaya menyerang dan bertahan sama kuatnya, karena kelenturannya yang bersifat stiff.

Kelebihan produk ini:

  • Cocok digunakan bagi pengguna yang gaya bermain menyerang dan bertahan sama kuat.
  • Dilengkapi dengan teknologi Power Box, 76 Gromet, dan Catalput Structure untuk kualitas bermain yang maksimal.

Kekurangan produk ini:

  • Tegangan senar yang dimiliki tidak terlalu tinggi.
  • Berat raket badminton ini tidak terlalu ringan.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/victor-thruster-k-110-tk-110-raket-badminton/pc–MTA-0356033

8. Raket Badminton Li-Ning G Tek 38 Lite

 Raket Badminton Li-Ning G Tek 38 Lite

Li-Ning G Tek 38 Lite merupakan raket badminton yang terbuat dari perpaduan bahan Alumunium Head dan Graphite Shaft untuk meningkatkan kualitas pemakaian. Untuk tegangan senarnya sendiri, Li-Ning G Tek 38 Lite berada di sekitar angka 30 lbs. Bentuk frame raket badminton ini adalah isometrik, dengan pilihan warna purple yellow dan dark blue.

Kelebihan produk ini:

  • Terbuat dari perpaduan bahan Alumunium Head dan Graphite Shaft.
  • Bentuk frame isometrik untuk mengeluarkan pukulan yang lebih baik.
  • Memiliki beberapa pilihan warna.

Kekurangan produk ini:

  • Tegangan senarnya tidak terlalu tinggi.

Beli di Lazada: https://www.lazada.co.id/products/li-ning-raket-badminton-g-tek-38-lite-dr-bl-lm-i8672968-s11082125.html

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/li-ning-g-tek-38-lite-raket-badminton-purple-yellow/ps–MGS-11323-00496

9. Raket Badminton Adidas New Spieler P 09

 Raket Badminton Adidas New Spieler P 09

Adidas New Spieler P 09 Core ini cocok digunakan bagi Anda yang memiliki gaya permainan menyerang, karena didukung oleh teknologi Quad Wings dan Heavy Head. Kedua teknologi ini memungkinkan penggunanya menghasilkan pukulan smash yang kuat sehingga dapat mendukung serangan yang dilancarkan dalam permainan. Dengan berat 84 gram, raket badminton Adidas New Spieler P 09 Core ini memiliki panjang sekitar 67 cm.

Untuk bahannya sendiri, Adidas New Spieler P 09 Core dibuat dari perpaduan material Ultra High Carbon Racket & Zylon Fibre. Dan untuk tegangan senarnya, Adidas New Spieler P 09 berada pada angka 30 lbs untuk menghasilkan pukulan yang kuat. Adidas New Spieler P 09 hadir dengan pilihan warna navy blue yang cocok digunakan untuk latihan maupun pertandingan badminton.

Kelebihan produk ini:

  • Didukung oleh teknologi Quad Wings dan Heavy Head yang cocok untuk gaya bermain menyerang.
  • Terbuat dari perpaduan bahan Ultra High Carbon Racket & Zylon Fibre.

Kekurangan produk ini:

  • Kurang cocok digunakan untuk gaya permainan bertahan.
  • Tidak memiliki banyak pilihan warna.
  • Berat raket badminton ini tidak terlalu ringan.
  • Harga produk ini lebih mahal dibandingkan dengan produk-produk lainnya.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/adidas-new-spieler-p-09-core-raket-badminton-navy-blue/pc–MTA-1665135

Beli di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/dtreesport/raket-bulutangkis-badminton-adidas-new-spieler-p09-core-original

10. Raket Badminton Mizuno Powerblade 591

 Raket Badminton Mizuno Powerblade 591

Raket badminton besutan merk Mizuno asal Jepang ini memiliki dua fitur yang diunggulkan, yaitu fitur Aerodynamic dan Inner Box Reinforced. Fitur Aerodynamic yang memudahkan pengguna dalam mengeluarkan pukulan yang diperlukan, yang merupakan perpaduan dari kekuatan pada bagian gagang, shaft, frame, hingga senar raket badminton. Sedangkan fitur Inner Box Reinforced terletak pada ujung-ujung frame yang menjadikannya bertipe heavy head namun tetap terjaga fleksibilitasnya.

Mizuno Powerblade 591 ini dirancang untuk pengguna yang bergaya permainan santai, namun tetap memiliki kekuatan pada setiap ayunan yang dikeluarkan. Raket badminton ini terbuat dari material Japan High Modulus Graphite yang dapat mengurangi berat frame dan menjaga bentuknya agar tetap solid, namun tetap menghasilkan kekuatan dalam tarikan senarnya. Raket badminton dengan berat 85 gram dan Balance Point 295 mm ini berjenis super stiff, cocok bagi Anda yang bermain menggunakan teknik tinggi.

Kelebihan produk ini:

  • Cocok digunakan untuk pertandingan profesional yang membutuhkan teknik-teknik tinggi.
  • Memiliki fitur Aerodynamic dan Inner Box Reinforced untuk meningkatkan kualitas permainan.
  • Terbuat dari material Japan High Modulus Graphite yang membuat raket lebih ringan namun tetap mengeluarkan pukulan yang kuat.

Kekurangan produk ini:

  • Berat raket ini tidak terlalu ringan.
  • Harga produk ini lebih mahal dibandingkan produk-produk lainnya.

Beli di Blibli: https://www.blibli.com/p/mizuno-powerblade-591-raket-badminton-black-orange/pc–MTA-2283708

Beli di JDID: https://www.jd.id/product/mizuno-badminton-racket-powerblade-591-orange_50283422/500619528.html

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi 10 raket badminton terbaik di Indonesia untuk Anda yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk mendapatkan raket yang tepat. Anda dapat menyesuaikan pilihan tersebut dengan kebutuhan, gaya bermain, dan tak kalah pentingnya adalah budget yang dimiliki. Meski memang penting memilih raket badminton yang berkualitas dan tahan lama, namun jangan sampai memaksakan untuk membeli dengan harga sangat mahal hingga melebihi anggaran Anda.

Bila Anda masih bingung untuk menentukan pilihan, raket badminton Hi-Qua Accurate bisa menjadi jawaban untuk kebutuhan latihan sehari-hari atau bahkan pertandingan. Raket badminton ini sudah dibuat dengan menggunakan material High Modulus Carbon Graphite, bahan yang membuat raket terasa lebih ringan. Selain itu, bahan ini juga membuat penggunanya lebih mudah dalam mengontrol kok serta menambah kecepatan dalam permainan badminton penggunanya.

Untuk bagian framenya sendiri, Hi-Qua Accurate dibentuk dengan perpaduan bentuk konvensional dan isometrik yang menghasilkan bentuk optimetrik sehingga meningkatkan performa hingga 120%. Untuk Anda yang sering melancarkan pukulan kuat saat bermain badminton, Hi-Qua Accurate menjadi pilihan tepat karena memiliki tegangan senar yang tinggi hingga 32 lbs. Bukan hanya itu, Anda juga bisa memilih warna sesuai selera karena terdapat lima pilihan warna yaitu biru, putih, merah, kuning, dan emas.

Tentu saja pilihan kembali lagi ke tangan Anda, dan sebisa mungkin pilihlah raket badminton yang paling nyaman untuk menemani kegiatan badminton Anda. Jangan sampai karena memilih raket badminton yang tidak tepat, keasyikan Anda menjalani olahraga favorit yang satu itu menjadi terganggu. Atau karena raket yang tidak tepat malah menghalangi peluang Anda dalam mencetak skor sebanyak-banyaknya dalam pertandingan.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Tinggalkan komentar

shares