10 RDA Terbaik di Indonesia 2019

RDA TerbaikPada saat ini sudah banyak perokok yang memilih untuk beralih ke vape. Terlebih tren ini tampak lebih banyak menggaet perokok ringan alih-alih perokok berat. Jika kamu seorang pecandu rokok dan ingin beralih ke vape, bisa saja tidak bisa kamu lakukan karena masalah biaya yang jauh lebih mahal dalam kuantitas yang lebih banyak.

Vape sendiri memiliki asap yang lebih tebal, rasa yang beragam dan lebih kuat daripada rokok konvensional. Ini menjadi salah satu daya tarik vape. Tapi tahukah kalian ada banyak jenis yang berbeda dari setiap vape? Jenis-jenis ini dipengaruhi oleh komponen-komponen yang dimiliki oleh setiap vape.

Salah satu komponennya adalah atomizer yang merupakan tempat dipanaskan dan wadah dari cairan agar berubah menjadi uap. Atomizer sendiri juga memiliki jenisnya masing-masing. Dimana salah satunya adalah RDA yang memiliki rasa lebih kuat dibandingkan dengan atomizer jenis lainnya.

Untuk ringkasnya, silahkan lihat tabel di bawah ini untuk membandingkan 5 pilihan teratas kami untuk RDA. Untuk lebih detailnya, silahkan baca di artikel ini selanjutnya.

GAMBARPRODUKINFOCEK HARGA
ArthaArtha
  • Ukuran: 24 mm
  • Tipe: authentic
  • Warna: black, gold, purple, blue, red, green, yellow
  • Material: stainless steel
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Tokopedia
TsunamiTsunami
  • Ukuran: 22 mm
  • Tipe: authentic
  • Warna: black
  • Material: stainless steel
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia
KrytenKryten
  • Ukuran: 24 mm
  • Tipe: clone
  • Warna: silver, black, gold
  • Material: stainless steel
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Tokopedia
Subzero CompetitionSubzero Competition
  • Ukuran: 24 mm
  • Tipe: clone
  • Warna: black, silver
  • Material: stainless steel
Cek Harga di Tokopedia Cek Harga di Shopee
Mad DogMad Dog
  • Ukuran: 24 mm
  • Tipe: authentic
  • Warna: black, silver, red, gold, green
  • Material: alumunium - magnesium alloy
Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Tokopedia Cek Harga di Shopee

Mengenal Atomizer

Pada vape terdiri dari 3 bagian utama, yaitu atomizer, mod dan baterai. Pada Schoolpouringrights dapat dilihat bahwa atomizer merupakan bagian yang mengubah cairan menjadi uap yang akan dihisap seperti pada rokok. Dan atomizer sendiri dibedakan menjadi 2, yaitu premade atomizer yang biasanya digunakan oleh para pemula yang tidak biasa untuk mengganti coil dan kapas.

Yang kedua adalah rebuildable atomizer, atau dikenal juga dengan atomizer yang dapat dibentuk sendiri. Tentu saja yang dapat dibentuk hanya bagian tertentu seperti coilnya saja. Tetapi hal ini membuat banyak para pengguna vape lebih memilih atomizer jenis ini, karena dapat dibentuk sendiri maka akan menghasilkan rasa dan penggunaan vape yang bisa diatur sesuai keinginan.

Memilih Tipe Atomizer?

Rebuildable atomizer sendiri dapat dibedakan menjadi 3 jenis yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu kalian yang ingin memilih atomizer jenis ini sebaiknya mengenal terlebih dulu jenis-jenis atomizer ini. Dimana jenis-jenis ini adalah RDA, RTA, dan RDTA.

RDA yang memiliki kepanjangan Rebuildable Dripping Atomizer adalah vape yang bekerja dengan menguapkan cairan yang ditetes pada kapas vapor atau coil. Yang mana, pada saat vape ingin digunakan maka cairan RDA harus diteteskan terlebih dahulu pada kapas pada kapas yang akan bekerja sebagai media penampungnya.

Berbeda halnya dengan vape RTA yang memiliki kepanjangan Rebuildable Tank Atomizer yang bekerja dengan menggunakan tangki yang telah diisikan dengan cairan untuk kemudian dihisap. Oleh sebab itu menggunakan vape dengan tipe RDA tentu saja akan membuat pekerjaan semakin repot untuk menghisap vape karena perlu kapas perlu ditetes lebih dulu sebelum dihisap. Berbeda dengan RDT yang memiliki tangki untuk menyimpan cairan sehingga lebih mudah saat ingin menghisap.

Kemudian ada pada jenis Rebuildable Dripping Tank Atomizer disingkat RDTA yang memiliki penggabungan komponen dari RDA dan RTA yang berupa atomizer dengan tangki dan memungkinkan para penggunanya untuk dapat mengganti coilnya sendiri.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis atomizer pasti kalian sadar bahwa menggunakan vape dengan atomizer RDA ini sangat merepotkan dan ingin langsung memilih kedua atomizer lainnya. Eits, tapi jangan langsung berpikir begitu, RDA juga memiliki kelebihan-kelebihan yang tidak kalah dari RTA dan RDTA yang membuatnya juga sering dan banyak digunakan oleh orang-orang. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari tiap jenis atomizer.

Kelebihan dan Kekurangan RDA

Kelebihan dari atomizer RDA adalah tiap tetes yang diberikan pada kapas vape akan meresap dengan baik, sehingga hasil yang dirasakan sangat maksimal dengan jumlah tetesan yang digunakan dalam penggunaanya dapat diminimalkan.

Selain itu kalian dapat mengutak atik sendiri detil dari coil dan kapas yang kalian gunakan sesuai selera. Oleh karena itu menggunakan vape dengan atomizer RDA akan menghemat pengeluaran kalian dalam menggunakan vape RDA.

Tentu saja RDA juga memiliki kekurangan bagi kalian yang tidak ingin repot atau tidak berpengalaman dalam menggunakannya. Repotnya dalam menggunakan atomizer RDA ini adalah pada saat harus meneteskan cairan terlebih dulu sebelum menghisap vape dan juga harus sering dibersihkan karena pada tutup atomizer sering belepotan cairan.

Kelebihan dan Kekurangan RTA

Vape dengan atomizer RTA yang menggunakan tangki ini sangat cocok untuk kalian yang hanya ingin merasakan vape tanpa ingin repot dalam prosedur pemakaian dan membersihkannya secara rutin. Dengan tangki yang dapat diisi sesuka hati kalian dapat langsung menggunakan vape tanpa perlu meneteskan pada kapas lebih dulu seperti pada RDA. Dan juga tutup atomizer lebih bersih tanpa ada cairan yang belepotan.

Kekurangan dari atomizer RTA adalah pada penggunaannya yang boros. Berbeda dengan RDA yang memiliki batas pemakaian untuk tiap tetesnya, RTA memiliki batas yaitu satu tangki sehingga membuat penggunanya sering tidak sadar waktu dan terus menghisapnya. Kelemahan lain yang dimiliki oleh atomizer RTA adalah pada rasanya yang kurang membuat pengguna vape tidak akan mendapat rasa yang memuaskan dan isi pada tank yang bisa saja tumpah jika vape berada pada keadaan miring.

Kelebihan dan Kekurangan RDTA

Atomizer tipe RDTANah, untuk RDTA dengan kemampuan yang menggabungkan 2 model atomizer RDA dan RTA membuat atomizer satu ini memiliki kelebihan dari keduanya yang saling menutupi kelemahan atomizer ini. Dengan cara kerja meneteskan cairan pada kapas atau coil akan menghasilkan rasa yang sempurna bagi penghisap vape. Selain itu pada saat kalian sedang malas dengan menggunakan tangkinya membuat kalian dapat menghisap vape tanpa perlu meneteskan cairan.

Selain itu untuk kalian yang berpengalaman dalam mengutak atik coil dapat melakukannya untuk bereksperimen lebih lanjut dalam mendapatkan rasa vape yang paling mantap.

Tentu saja ada kelemahan-kelemahan yang tidak dapat tertutupi oleh atomizer ini. Beberapa kelemahan ini terdapat pada RDA dan RTA yaitu, penutup atomizer yang perlu sering dibersihkan karena cairan yang belepotan dan penggunaan yang boros. Selain itu atomizer RDTA juga memiliki kekurangan pada kapas yang digunakan harus panjang sampai menjangkau bagian dari tangki.

Kesimpulan yang dapat diambil dari kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ketiga jenis atomizer ini adalah untuk pengguna yang menginginkan vape mudah digunakan dapat mencoba atomizer RTA. Dan bagi pengguna ingin vape yang hemat dapat memilih vape dengan atomizer RDA. Tentu saja banyak pengguna vape yang sudah ahli akan memilih vape dengan atomizer RDA atau RDTA yang memiliki rasa lebih sempurna dibandingkan dengan RTA.

Penyebab Vape RDA Cepat Panas

Dalam penggunaan vape RDA, panas adalah hal yang biasa. Tapi tetap saja saat menghisap vape yang panas membuat bibir tidak nyaman. Bahkan RDA yang panas ini dapat menyebabkan bibir terluka bila sudah sangat panas. Untuk itu perlu kalian ketahui penyebab dari vape RDA yang cepat panas agar mendapat solusi yang dapat diterapkan untuk menghindari RDA kalian cepat panas.

  • Mod yang panas bisa saja membuat RDA menjadi ikut panas. Panas mod biasanya berasal dari baterai yang mengalami kebocoran dan sebaiknya diganti dengan baterai baru. Untuk berjaga-jaga ada baiknya kalian sudah siapkan baterai cadangan.
  • Pemasangan coil yang terlalu dekat dengan dasar atau dinding RDA juga akan mempercepat RDA menjadi panas.
  • RDA dengan airflow tertutup akan mengurangi jalur keluarnya udara panas, akan membuat udara yang panas terus didalam RDA dan membuat RDA menjadi panas. Solusinya tentu saja dengan membuka aliran airflownya agar udara dapat keluar masuk dengan baik.
  • Kemudian ohm coil yang kekecilan juga menjadi salah satu penyebabnya. Untuk itu kalian perlu membuat coil baru dengan jumlah lilitan yang lebih banyak dari sebelumnya.
  • Yang terakhir adalah penggunaan terus menerus tanpa berhenti. Pada dasarnya telah di atur batas anjuran untuk menggunakan vape secara terus menerus. Hal ini dilakukan untuk mendinginkan RDA yang sudah panas.

Apa itu RDA Clone?

Sama dengan barang-barang lain, RDA juga memiliki versi tiruan atau palsu. RDA yang dihasilkan oleh banyak pabrik yang berbeda tanpa mengetahui dengan pasti prosedur pembuatannya. Sehingga ada produk clone yang 100% persis mirip dengan RDA aslinya, ada yang memiliki kualitas menengah dan ada juga yang kualitasnya buruk.

RDA yang authentic adalah versi yang ori dan resmi diproduksi oleh pabrik asalnya. Tentu saja dengan hasil produksi yang sebenarnya memiliki kualitas yang baik. Hal ini akan membuat harga yang lebih mahal dari versi clone nya. Walaupun clone yang memiliki kemiripan 100% dengan yang aslinya, tetap saja ada perbedaan dengan versi ori-nya.

Perbedaan tersebut terletak pada kualitas clone yang lebih rendah. Kualitas pada clone lebih rendah tentu saja karena menggunakan komponen dan cara produksi yang memiliki harga lebih murah. Kualitas yang rendah ini biasanya terletak pada cepatnya panas RDA. Hal ini disebabkan oleh versi clone yang memiliki perbedaan ukuran pada lubang airflow.

Selain itu untuk membedakan versi ori dan clone yang kalian perlu lakukan adalah mengecek kode yang hanya terdapat pada produk ori. Versi clone juga biasanya tidak memberikan baut atau karet cadangan. Untuk kalian yang ingin memilih produk clone dari RDA, usahakan mencari clone dengan pin konektor gold. Dan untuk lebih mudah dalam membedakan versi ori dan clone kalian dapat langsung bertanya pada yang sudah membeli atau bisa juga melihat ulasan di toko online.

Tips Memilih RDA

Memilih RDA berdasarkan desainDalam pemilihan RDA ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar vape yang kalian gunakan menjadi lebih baik. Untuk memilih RDA sendiri tentu saja banyak sekali membuang waktu dan uang. Untuk itu sangat dianjurkan untuk kalian dapat melihat respon dan komentar dari mereka yang sudah merasakan RDA tersebut.

Dengan begini kalian tidak perlu banyak mengeluarkan biaya dan menghabiskan waktu secara percuma untuk merasakan dan mencari RDA yang bagus. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih RDA dengan kualitas yang bagus.

  • Performa, rasa dan banyaknya uap yang dapat dihasilkan menjadi faktor untuk para penghisap vape memilih RDA tersebut. Oleh karena itu performa menjadi sangat penting dalam pemilihan RDA.
  • Airflow, yaitu saluran udara yang akan membuat RDA tidak cepat panas. Airflow memiliki peran yang sangat penting untuk RDA, sehingga harus benar-benar saat memilih airflow agar RDA kalian tidak cepat panas.
  • Desain, desain RDA hanya cocok untuk dipilih oleh kalian yang ingin tampil keren saat menghisap vape.
  • Harga, terakhir adalah harga yang merupakan hal paling penting dan mengatur segalanya. Tanpa uang yang banyak tentu saja kita tidak dapat membeli RDA dengan harga yang mahal. Oleh sebab itu kalian perlu mengetahui harga dari RDA tersebut lebih dulu.

10 Rekomendasi RDA Terbaik di Indonesia

1. Artha RDA 24mm By Advken [Authentic]

Artha RDA 24mm By Advken - BLACK [Authentic]

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Tokopedia

Seperti yang kalian ketahui sebelumnya, versi authentic memiliki kelebihan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan versi clone-nya. Tetapi bagaimana jika dibandingkan dengan RDA yang versi authentic lainnya. Nah untuk itu hadir RDA ini yang memiliki keunggulan pada desain dual post dengan satu coil pada tiap lubangnya.

Dual coil ini ini pun memiliki kemampuan untuk dapat dikostumisasi sesuai keinginan kalian. Dengan lubang cairan yang dalam kalian dapat mengisi lebih banyak cairan pada kapas di dalamnya. Airflow yang terdapat pada bagian samping RDA pun menjadikannya mudah dikontrol dan disesuaikan sesuai kebutuhan.

Kelebihan:

  • Versi asli dari RDA
  • Desain dual post dengan satu coil pada tiap lubangnya
  • Dual coil yang dapat dikostumisasi
  • Lubang cairan yang dalam
  • Airflow yang dapat dikontrol

Kekurangan:

  • Harga yang lebih mahal
  • Lubang airflow dibawah akan meningkatkan rasa lebih baik

2. Zero Com – RDA Tsunami 22mm

Zero Com - RDA Tsunami 22mm

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Pada RDA tsunami terdapat 3 pilihan driptip yang sangat bagus untuk digunakan. RDA ini juga menggunakan velocity style yang akan mempermudah kalian sewaktu membuat coil. Lubang airflow yang terletak pada bagian bawah akan membuat rasa yang dihasilkan RDA akan menjadi lebih kuat daripada lubang airflow yang terletak disamping. Airflow ini sendiri pun dapat diatur sesuai keinginan agar dapat mendapatkan RDA yang tidak cepat panas.

Tampungan yang besar membuat cairan dapat diteteskan lebih banyak pada kapas, membuat kalian dapat menghisap RDA dalam waktu yang lebih lama. Tentu saja hal ini bisa didapatkan tanpa memerlukan harga yang begitu mahal.

Kelebihan:

  • Terdapat 3 pilihan driptip yang cocok untuk digunakan
  • Lubang airflow dibawah akan memperkuat rasa
  • Airflow yang dapat disesuaikan
  • Tampungan cairan yang lebih besar
  • Harga yang tidak terlalu mahal

Kekurangan:

  • Airhole yang terletak dibawah dapat membasahi mod jika RDA digunakan dalam waktu lama
  • Velocity style tidak cocok untuk para pemula

3. Kryten 24mm RDA Atomizer [Clone]

Kryten 24mm RDA Atomizer

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Tokopedia

RDA ini sangat cocok untuk kalian dengan budget yang sedikit. Walaupun clone RDA ini tidak terlihat terlalu berbeda dari aslinya. Terbuat dari stainless steel dengan diameter 24mm. Dengan menggunakan dual coil, RDA ini dapat menghasilkan jumlah uap yang lebih banyak dari single coil. Selain menghasilkan uap yang banyak, dual coil juga akan membuat rasa RDA yang lebih kuat.

Dengan menggunakan dual coil, biasanya RDA akan menjadi lebih cepat panas. Nah, untuk mencegah hal itu airflow yang dimiliki RDA ini dibuat menjadi 2. Sehingga pertukaran udara menjadi lebih baik dan RDA tidak mudah panas.

Kelebihan:

  • Harga yang sangat murah
  • Hampir terlihat seperti aslinya
  • Menggunakan dual coi
  • Memiliki dual airflow

Kekurangan:

  • Clone yang memiliki kualitas dibawah aslinya

4. Subzero Competition 24 RDA Atomizer [Clone]

Subzero Competition 24 RDA Atomizer

Cek Harga di Tokopedia Cek Harga di Shopee

Nah untuk RDA yang satu ini merupakan RDA dengan versi clone yang memiliki kemiripan yang sama persis dengan versi aslinya. Yah, mau bagaimanapun clone tetaplah clone. Dengan menggunakan bahan yang lebih murah dan produser pembuatan yang berbeda tentu saja membuat versi clone tidak akan mendapatkan performa seperti yang aslinya.

Walaupun begitu tetap saja RDA ini adalah clone dari RDA yang bagus. Sehingga kualitas yang dimilikinya pun tidak kalah dari RDA lain. Terutama di antara kalangan RDA clone lainnya, RDA ini merupakan salah satu RDA yang bagus untuk digunakan.

Dengan ruang yang luas pada RDA sehingga dapat dimasukkan lebih banyak kapas dan membuat tetesan cairan dapat lebih banyak untuk dapat menghisap vape lebih lama. Airflow yang dipakai pada RDA juga dapat disesuaikan menggunakan driplock yang inovatif. Tidak hanya itu drip tip ini memiliki lubang yang besar jika dibuka..

Kelebihan:

  • Harga yang murah
  • Memiliki performa yang unggul
  • Deck yang dapat meminimalkan panas pada RDA
  • Ruang untuk kapas pada RDA lebih luas
  • Airflow yang dapat dikendalikan
  • Lubang drip tip yang besar

Kekurangan:

  • Versi clone

5. RDA Mad Dog 24mm

RDA Mad Dog 24mm

Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Tokopedia Cek Harga di Shopee

RDA authentic atau asli ini memiliki harga yang tentu saja lebih mahal dari versi clone-nya. Tentu saja harga yang mahal ini didasari oleh kualitas yang tinggi. Dengan material untuk deck terbuat dari stainless steel, aluminium alloy untuk cap dan PEI drip tip.

Kelebihan yang dimiliki oleh RDA ini adalah airflow yang dapat dikontrol sehingga fungsinya dapat disesuaikan dengan keinginan kalian. Airflow-nya terdapat pada bagian bawah sehingga akan menghasilkan rasa yang lebih kuat dan tidak ada uap yang keluar.

Ukuran yang lebih luas membuat kapas yang dipasang pada RDA menjadi lebih banyak. Hal ini sangat cocok untuk kalian yang ingin lama menghisap vape.

Kelebihan:

  • Versi authentic
  • Deck terbuat dari stainless steel
  • Airflow yang dapat disesuaikan
  • Ruang untuk kapas lebih luas

Kekurangan:

  • Harga yang lebih mahal

6. Druga 24 RDA Atomizer [Clone]

Druga 24 RDA Atomizer [Clone]

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

RDA ini memiliki desain yang sangat bagus dengan warna dan tampilan yang menarik. Ukurannya pun lebih kecil dan simpel membuat pemakaian menjadi tidak begitu rumit. Selain itu terdapat juga fitur-fitur yang membuat RDA ini banyak dipilih sebagai pilihan pemakai RDA.

Dimana fitur-fitur tersebut adalah pembentukan yang lebih aman dan mudah dilakukan karena desainnya yang simpel. Sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh para pemula yang baru pada RDA. Kemudian dual airflow yang dapat diatur sesuai kebutuhan untuk mendapatkan RDA yang tidak cepat panas. Selain itu juga uap yang dihasilkan akan tersalurkan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Walaupun harganya tidak begitu murah, tapi bentuk dan desainnya tidak memiliki perbedaan yang jauh dari versi aslinya.

Kelebihan:

  • Desain yang simpel dan menarik dengan warna yang bagus
  • Ukuran yang kecil
  • Bentuk yang simpel untuk para pemula
  • Dual airflow yang dapat disesuaikan
  • Harga yang tidak terlalu mahal
  • Bentuk yang tidak terlalu berbeda dengan versi asli

Kekurangan:

  • Versi clone

7. Druga 24 RDA Atomizer [Authentic]

DRUGA 24 RDA Atomizer [Authentic]

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Nah, jika yang sebelumnya adalah versi clone maka sekarang akan dibahas versi authentic dari RDA ini. Memang versi clone memiliki kemiripan yang sangat sama dengan versi aslinya. Tetapi tentu tidak memiliki fitur dan material yang begitu sama. Sehingga tidak aneh apabila kedua RDA ini akan memiliki performa dan harga yang jauh berbeda.

Salah satu fitur yang dimiliki oleh RDA ini adalah CSS atau Clamp Snag System yang berguna untuk membuat instalasi pada kumparan menjadi lebih mudah dan memungkinkan struktur coil yang digunakan dapat digunakan lebih leluasa dengan kompatibilitas yang lebih luas.

Jika dilihat dari material, maka akan terlihat deck RDA ini terbuat dari 24K Gold Plated untuk menghasilkan RDA yang lebih baik. Selain itu drip tip menggunakan ultem dan delrin drip tip, juga bagian material lainnya menggunakan material yang lebih baik dari versi clone-nya.

Kelebihan:

  • Versi authentic
  • Performa yang lebih baik
  • Fitur CSS
  • Material yang lebih baik

Kekurangan:

  • Harga yang lebih mahal

8. RDA HELLBOY V2 24mm [Clone]

RDA HELLBOY V2 24mm

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

RDA ini memiliki harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk digunakan oleh para pemula yang ingin mencoba RDA. Dengan desain unik seperti kotak tidak terlihat pada desain RDA yang lainnya. Serta gambar logo hellboy pada bagian depannya membuat RDA ini tampil lebih menarik.

RDA ini juga memiliki lubang cairan yang dalam untuk mengisi lebih banyak cairan. Dengan lubang airflow sebanyak 12 buah dan dapat disesuaikan membuat RDA dapat bertahan dalam kondisi yang panas lebih lama.

Kelebihan:

  • Desain menarik
  • Harga yang murah
  • Lubang cairan yang dalam
  • 12 lubang airflow yang dapat disesuaikan

Kekurangan:

  • Versi clone dari Hellboy

9. RDA Noxus 24mm Vapor Atomizer

RDA Noxus 24mm Vapor Atomizer

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Jika diperhatikan dari bentuknya, maka RDA satu ini sangatlah menarik. Dengan bentuk kubus membuat RDA ini berbeda dari kebanyakan RDA lainnya. Walaupun memiliki harga yang agak mahal, tetapi hal ini bukan hal yang aneh untuk RDA dengan versi authentic. Versi authentic menjadi satu hal yang membuat RDA dapat dipercaya pada performa yang dimilikinya.

Kelebihan:

  • Bentuk yang menarik
  • Versi authentic
  • Performa yang lebih baik

Kekurangan:

  • Harga yang mahal

10. Goon RDA 22mm

Goon RDA 22mm

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Tokopedia

Kemudian ada RDA Goon yang merupakan RDA yang dapat dikostumisasi. RDA yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang sudah ahli dan ingin mengutak atik RDA kalian. Selain itu bentuk yang simpel akan mempermudah dalam membuatnya. Dengan ukuran deck yang besar yang dikombinasikan dengan clam-style. Membuatnya tampil lebih menarik.

RDA ini memiliki lubang airflow yang dapat dikendalikan. Lubang cairan yang dimiliki pun cukup dalam untuk menyimpan cairan dalam jumlah yang lebih banyak sehingga RDA dapat digunakan lebih lama.

Kelebihan:

  • RDA yang sangat cocok untuk yang suka mengutak atik RDA-nya
  • Bentuk yang simpel membuatnya lebih mudah dibentuk
  • Ukuran deck yang besar dengan clam-style
  • Lubang airflow yang dapat dikendalikan
  • Lubang cairan yang dalam

Kekurangan :

  • Harganya yang tidak murah
  • Untuk mengkostumisasi perlu untuk membeli bagian yang lain

Kesimpulan

Setelah melihat 10 RDA terbaik di Indonesia 2019, maka kalian pasti menyadari suatu hal. Nah, hal itu adalah banyak dari para pengguna RDA menggunakan RDA yang clone. Kenapa? Karena masih banyak dari mereka yang masih pemula dan ingin coba-coba.

Kryten 24mm RDA Atomizer atau Subzero Competition 24 RDA Atomizer bisa menjadi pilihan kalian yang masih pemula. Tidak hanya harga yang murah, tetapi RDA satu ini juga memiliki bentuk simpel sehingga sangat mudah dalam pemakaiannya.

Untuk kalian yang ingin merasakan RDA yang memiliki kemampuan lebih baik maka tidak ada salahnya untuk memilih RDA dengan versi yang authentic seperti Artha RDA 24mm yang dibuat dengan memperhatikan rasa dan banyaknya uap yang dapat dihasilkan dengan menjaga kualitas dari vape itu sendiri.

2 pemikiran pada “10 RDA Terbaik di Indonesia 2019

Tinggalkan komentar

shares