10 Vape Terbaik di Indonesia 2019

Vape TerbaikAnda tentu sudah tidak asing lagi dengan vape atau yang sering disebut juga dengan rokok elektrik. Trend penggunaan vape di Indonesia memang semakin menjamur setiap harinya. Vape dianggap menjadi alternatif yang lebih baik untuk menggantikan penggunaan rokok karena dinilai lebih sehat. Untuk mengetahui tentang vape lebih jauh, kita akan mengulas mengenai jenis-jenis vape dan rekomendasi produk vape terbaik di Indonesia tahun 2019.

Untuk ringkasnya, silahkan lihat tabel di bawah ini untuk membandingkan 5 pilihan teratas kami untuk Vape. Untuk lebih detailnya, silahkan baca di artikel ini selanjutnya.

GAMBARPRODUKINFOCEK HARGA
Suorin AirSuorin Air
  • Tipe: authentic
  • Ukuran: 86 x 43 x 8 mm
  • Kapasitas e-liquid: 2 ml
  • Warna: black, gun metal, silver, gold, rose gold, red, diamond blue, pink, navy blue, gray
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee
Smoant S8Smoant S8
  • Tipe: authentic
  • Ukuran: 86.6 x 48 x 12.8 mm
  • Kapasitas e-liquid: 2 ml
  • Warna: black, yellow, red, blue, pink
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee
JuulJuul
  • Tipe: authentic
  • Ukuran: 94.8 87.2 x 15.1 mm
  • Kapasitas e-liquid: 0.7 ml
  • Warna: black, silver, blue, hot pink
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee
Rincoe SetoRincoe Seto
  • Tipe: authentic
  • Ukuran: 80 x 37.5 x 10 mm
  • Kapasitas e-liquid: 2 ml
  • Warna: rainbow, blue, golden, SS, black
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee
Eleaf Istick PICOEleaf Istick PICO
  • Tipe: authentic
  • Ukuran: 45 x 23 x 70.5 mm
  • Kapasitas e-liquid: 10 ml
  • Warna: black, silver, grey, hot pink, white
Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Vape, Trend Rokok Masa Kini

Vape memiliki sebutan lain yang juga familiar di telinga penggunanya, seperti vaporizer, rokok elektrik, dan e-cigarette. Semua sebutan ini mengarah pada makna yang sama, yaitu vape sebagai rokok yang bekerja secara elektrik. Jika rokok biasa digunakan dengan dibakar, vape digunakan dengan memanaskan cairan atau liquid. Dan jika rokok biasa menghasilkan asap, vape akan menghasilkan uap dari liquid yang dipanaskan.

Selain liquid, beberapa elemen yang biasa ada pada vape adalah baterai dan elemen pemanas berupa kawat serta kapas. Baterai dan elemen pemanas tersebut akan memanaskan liquid sehingga mengeluarkan uap. Uap tersebut yang kemudian akan dihisap oleh penggunanya, yang dinilai lebih sehat dibanding dengan asap rokok biasa.

Sedangkan untuk liquid yang digunakan mengandung nikotin, zat yang terdapat pada tembakau di rokok biasa. Selain nikotin, liquid juga biasanya mengandung propilen glikol untuk memproduksi uap dan penambah rasa. Penambah rasa ini yang membuat vape terasa lebih nikmat dan uapnya tidak berbau seperti asap rokok biasa.

Jenis-Jenis Vape

Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan teknologi vape juga semakin meningkat. Salah satunya adalah dengan munculnya berbagai jenis vape yang lebih bervariasi dibanding saat pertama kali dibuat tahun 2003 dulu. Berikut beberapa jenis vape atau rokok elektrik yang ada saat ini:

Pen Vape

Dari membaca namanya mungkin Anda sudah bisa menebak bahwa bentuk rokok elektrik ini adalah seperti pulpen. Pen vape memang berbentuk tabung kecil seukuran dengan pulpen yang mudah digenggam dan dibawa kemana-mana. Meski bentuknya kecil, cara kerja pen vape sama dengan jenis lainnya yaitu memanaskan liquid untuk menghasilkan uap.

Portable Vape

Jenis VapeJenis rokok elektrik ini bisa dibilang yang paling familiar dari segi bentuknya, dimana banyak kita temukan para pengguna vape memakai jenis ini. Portable vape berukuran lebih besar dari pen vape, biasanya berbentuk persegi panjang atau persegi. Namun tidak menutup kemungkinan ada bentuk-bentuk portable vape lain yang unik.

Meskipun lebih besar dari pen vape, portable vape tetap dapat dibawa bepergian dan ukurannya tidak terlalu besar. Biasanya ukuran portable vape masih dapat masuk di saku pakaian Anda. Portable vape juga dinilai dapat menghasilkan rasa lebih baik dan uap lebih sedikit karena liquid tidak terkontak langsung dengan elemen pemanas.

Dekstop Vape

Jenis yang terakhir adalah dekstop vape, yang berukuran paling besar dibanding jenis-jenis rokok elektrik lainnya. Dekstop vape hanya dapat digunakan di satu tempat saja dan membutuhkan permukaan datar untuk meletakkannya. Keunggulan dari dekstop vape adalah rasanya yang lebih tajam dan uap yang dihasilkan lebih banyak.

Memilih Vape yang Tepat

Meskipun vape dinilai lebih sehat dibanding dengan rokok biasa, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilihnya. Terlebih lagi vape termasuk teknologi baru yang perlu untuk diketahui lebih lanjut informasinya. Untuk mempermudah Anda, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan dalam memilih vape terbaik:

Pilih Mod yang Sesuai

Vape ModHal yang pertama perlu diperhatikan dalam memilih vape terbaik adalah memilih mod yang sesuai. Mod adalah tabung tempat baterai dan elemen elektrik pendukung lainnya, yang terdapat di dalam vape. Ada dua jenis mod yang biasa digunakan dalam vape, yaitu boxmod dan electrical mod.

Jika menggunakan boxmod, Anda perlu membuat coil dan memasukkan kapas ke dalam vape lalu meneteskan liquid sesuai dengan selera. Namun bagi Anda yang masih pemula, sebaiknya menggunakan electrical mod yang lebih sederhana penggunaannya. Electrical mod menggunakan tabung yang dapat menampung liquid sebanyak 2-4 ml, sehingga tidak perlu meracik secara manual.

Perhatikan Baterai dan Charger yang Digunakan

Perbedaan besar antara rokok elektrik dengan rokok biasa adalah adanya penggunaan baterai yang mendukung cara kerjanya. Dalam memilih vape terbaik, pastikan juga Anda memilih baterai yang sesuai. Anda bisa memilih baterai vape terbaik dengan rentang 2500mha-3500mha, dengan ukuran 18650. Baterai yang memiliki voltase 3,7 volt dan ampere sekitar 25-35 juga termasuk aman untuk digunakan.

Selain baterai vape, tentu Anda juga harus memperhatikan charger yang digunakan. Anda tentu tidak mau bukan kegiatan vape menjadi terhambat karena baterai habis? Pastikan Anda memilih charger yang sesuai untuk baterai vape Anda, yaitu yang berukuran 18650.

Perhatikan Kandungan Nikotin

Jika sebelumnya tips memilih vape yang tepat berkaitan dengan perangkat yang akan digunakan, tips selanjutnya adalah tentang kandungan nikotin yang ada dalam liquid. Setiap liquid memiliki kandungan nikotin yang berbeda-beda, mulai dari rendah hingga tinggi.

Bahkan ada liquid vape yang tidak bernikotin sama sekali dan disebut dengan e-juices. Tinggi rendahnya kandungan nikotin dalam liquid vape terbaik dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Biasanya orang yang merupakan perokok berat membutuhkan kandungan nikotin tinggi saat menggunakan vape. Kandungan nikotin tinggi sendiri berkisar di angka 18-36mg, sedangkan untuk kandungan nikotin medium sekitar 9-16mg. Bagi Anda yang sebelumnya merupakan perokok ringan atau biasa mengkonsumsi kurang dari setengah bungkus perhari, Anda bisa memilih kandungan nikotin dibawah 6 mg saja.

Pilih Rasa Sesuai Selera

Seperti yang telah diulas pada bagian sebelumnya, liquid vape memiliki penambah rasa yang biasanya dibuat dari bahan-bahan food grade. Seperti berbagai rasa buah-buahan yang segar, creamy, minty, coklat, kopi, dan lain sebagainya. Anda bisa memilih rasa liquid ini sesuai selera, atau bisa juga mencoba berbagai rasa untuk menemukan rasa yang cocok dengan selera Anda.

Sesuaikan Budget

Tips terakhir yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah menyesuaikan budget saat akan memilih vape terbaik. Dari segi harga, vape memang terbilang lebih mahal dibanding dengan rokok biasa. Apalagi ada komponen-komponen lain yang perlu dibeli juga seperti liquid, baterai, kapas, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang pemula dalam menggunakan vape, Anda bisa membeli paket starter kit yang biasanya sudah mencakup semua komponen yang dibutuhkan.

Selain itu, pastikan juga Anda membeli produk vape terbaik yang memang sudah terjamin kualitas serta kredibilitasnya. Anda bisa melihat dari review yang diberikan oleh pembeli-pembeli lain mengenai produk tersebut, apakah kualitasnya bagus atau tidak. Memilih produk vape yang bagus akan dapat awet digunakan untuk jangka panjang, sehingga Anda tidak perlu sering-sering keluar uang lagi.

10 Rekomendasi Vape Terbaik di Indonesia

Untuk memudahkan Anda dalam memilih vape terbaik, penulis akan memberikan 10 rekomendasi produk vape terbaik di Indonesia. Anda bisa menjadikan rekomendasi 10 produk ini sebagai pertimbangan, yang tentunya disesuaikan juga dengan kebutuhan dan selera Anda. Untuk selengkapnya, langsung saja cek rekomendasi 10 vape terbaik tahun 2019 dibawah ini!

1. Suorin Air

Suorin Air Vape

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Mengusung konsep all-in-one, Suorin Air sudah memiliki berbagai komponen yang Anda butuhkan untuk menggunakan vape. Suorin Air dilengkapi dengan catridge yang dapat menampung liquid hingga 2ml, baterai berkapasitas 400mAh, dan tombol on-off yang membuat vape dapat langsung bekerja. Anda tak perlu repot mengisi liquid dan menakarnya, hanya perlu mengganti catridge jika sudah habis atau ingin mengganti rasa yang baru.

Dengan ukuran panjang sekitar 8cm, Suorin Air mudah untuk dibawa kemana-mana dan bisa dimasukkan ke dalam kantung pakaian Anda. Suorin Air memiliki lampu indikator yang menandakan daya baterai, yang bisa Anda isi ulang begitu indikator menunjukkan warna merah dan membutuhkan sekitar 30 menit untuk pengisian penuh. Untuk menggunakan produk vape ini, Anda tinggal menyambungkan catridge dengan baterai lalu menekan tombol di sebelah kiri. Dari segi desain, Suorin Air berbentuk stylish dengan varian 10 warna yang dapat dipilih sesuai selera.

Kelebihan produk ini:

  • Penggunaan yang mudah dan simpel
  • Produk all-in-one sudah mencakup berbagai komponen yang dibutuhkan
  • Memiliki ukuran yang pas untuk dibawa kemana-mana
  • Pengisian baterai cepat
  • Desain yang stylish dan memiliki 10 varian warna

Kekurangan produk ini:

  • Kurang cocok bagi pengguna yang lebih menyukai menakar liquid sendiri

2. Smoant S8

Smoant S8 Vape

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Kemudahan penggunaan menjadi salah satu fitur yang diunggulkan oleh Smoant S8, dimana produk vape ini bisa langsung digunakan tanpa menekan tombol. Anda hanya perlu mengisi liquid pada cartridge kemudian langsung dihisap dan mengeluarkan asap. Kemudahan ini tentu cocok bagi Anda yang tidak suka untuk menakar liquid dan memanaskan vape secara manual. Kemudahan juga terlihat dari ukuran Smoant S8 yang kecil sehingga dapat dibawa kemana-mana.

Dari segi desain, bentuk Smoant S8 cukup unik dan tidak seperti vape pada umumnya yang berbentuk persegi atau persegi panjang. Bentuk Smoant S8 menyerupai mouse komputer dalam versi yang lebih tipis dan pipih sehingga memiliki kesan futuristik. Smoant S8 memiliki pilihan 5 varian warna yang bisa disesuaikan dengan selera Anda. Smoant S8 juga mengusung fitur all-in-one dimana sudah mencakup catdridge, baterai, dan kabel USB sebagai charger pengisian daya baterai.

Kelebihan produk ini:

  • Penggunaan yang mudah dan simpel
  • Desain yang stylish dan unik
  • Produk all-in-one sudah mencakup berbagai komponen yang dibutuhkan
  • Memiliki ukuran yang pas untuk dibawa kemana-mana

Kekurangan produk ini:

  • Kurang cocok bagi pengguna yang lebih menyukai menakar liquid sendiri

3. JUUL

JUUL Vape

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Bentuknya yang kecil dan ramping menjadi salah satu keunggulan dari produk vape JUUL ini. Berbeda dengan kebanyakan vape yang rata-rata berbentuk persegi, JUUL berbentuk persegi panjang pipih hampir bisa dikatagorikan sebagai jenis pen vape. Hal lain yang menjadi fitur unggulan dari produk vape ini adalah pengaturan suhu pada JUUL bekerja secara otomatis tanpa perlu diatur sehingga resiko terbakar lebih kecil.

Selain itu, JUUL juga dapat digunakan dengan mudah tanpa adanya tombol untuk menyalakan perangkat vape tersebut. JUUL hadir dengan 2 varian catridge yang memiliki kandungan nikotin berbeda, yaitu nikotin 3% dan nikotin 5%. Untuk varian rasanya sendiri, JUUL menawarkan 4 pilihan rasa yaitu Virginia Tobacco, Classic Tobacco, Classic Menthol dan Cool Mint. Pilihan rasa ini memang menyerupai rokok biasa, karena JUUL memang dirancang untuk menggantikan pemakaian rokok konvensional.

Kelebihan produk ini:

  • Bentuknya yang kecil dan simpel
  • mudah dibawa kemana-mana
  • Mudah digunakan dan dapat bekerja secara otomatis
  • Memiliki 2 varian catridge dan 4 varian rasa

Kekurangan produk ini:

  • Varian rasa kurang cocok bagi penggemar rasa buah atau rasa lainnya

4. Rincoe Ceto

Rincoe Ceto Authentic Vape

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Produk vape yang juga mengusung fitur all-in-one ini dibekali dengan cartridge, baterai berkapasitas 370mAh, dan kabel charger untuk pengisian daya. Rincoe Ceto Authentic memiliki LED indikator untuk menunjukkan daya baterai, sehingga Anda bisa mengetahui apakah baterai sudah harus diisi atau belum. Cartridge Rincoe Ceto Authentic berkapasitas 2ml yang dapat diisi ulang dengan liquid favorit Anda.

Untuk desainnya, Rincoe Ceto Authentic memiliki bentuk stylish sekaligus elegan dengan balutan warna hitam sebagai dasarnya. Pada bagian sisi-sisi produk vape ini, terdapat warna-warna elegan yang terdiri dari 5 varian. Ukuran Rincoe Ceto Authentic yang hanya sekitar 8 cm memudahkan produk vape ini untuk dimasukkan ke dalam kantong dan dibawa bepergian.

Kelebihan produk ini:

  • Produk all-in-one sudah mencakup berbagai komponen yang dibutuhkan
  • Memiliki ukuran yang pas untuk dibawa kemana-mana
  • Desain yang stylish dan elegan

Kekurangan produk ini:

  • Kurang cocok bagi pengguna yang lebih menyukai menakar liquid sendiri

5. Eleaf Istick PICO

Eleaf Istick PICO Vape

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Dari segi tampilan, Eleaf Istick PICO memiliki bentuk yang klasik dan berukuran panjang 7 cm yang memudahkannya dibawa kemana-mana. PICO sendiri merupakan singkatan dari Preferable, Innovative, dan Compact yang menjadi slogan dari produk vape ini. Pada bagian atas Eleaf Istick PICO didesain untuk mengisi liquid dengan pengaturan hidden-airflow dan struktur produk yang bisa dilepaskan saat dibutuhkan.

Eleaf Istick PICO terbuat dari bahan 304 Stainless Steel, menjadikan tampilannya tampak kokoh dan elegan. Dengan dukungan baterai 18650, Eleaf Istick PICO bekerja hingga dapat menghasilkan daya sekitar 75 watt. Terdapat 5 pilihan warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera, yaitu Hot Pink, Black, Grey, Silver, dan White.

Kelebihan produk ini:

  • Desain klasik dan compact
  • Terdapat pengaturan hidden-airflow
  • Struktur produk bisa dilepaskan
  • Ukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana
  • Memiliki 5 pilihan warna

Kekurangan produk ini:

  • Bukan produk all-in-one

6. Smoant Charon

 

Smoant Charon Mini

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Satu lagi produk dari merk Smoant yang bisa menjadi pilihan vape terbaik untuk Anda adalah Smoant Charon. Namun berbeda dengan produk Smoant sebelumnya, Smoant Charon ini berbentuk persegi panjang yang klasik dan elegan. Ukuran Smoant Charon juga terbilang cukup kecil, yaitu dengan panjang hanya sekitar 4 cm saja yang memudahkan untuk dibawa bepergian kemana-mana.

Produk vape ini dilengkapi dengan layar penuh 2.0 UI yang menampilkan parameter dan mudah untuk dioperasikan. Untuk mendukung proses kerjanya, Smoant Charon membutuhkan 2 buah baterai dengan ukuran 18650. Produk vape yang terbuat dari stainless steel ini memiliki 3 varian warna, yaitu Black, Red, dan Rainbow.

Kelebihan produk ini:

  • Ukuran yang kecil mudah dibawa kemana-mana
  • Desain yang klasik dan elegan
  • Memiliki layar penuh 2.0 UI untuk pengoperasian

Kekurangan produk ini:

  • Bukan produk all-in-one

7. Renova Zero

 

Renova Zero

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Renova Zero merupakan produk vape all-in-one yang dirancang untuk memberikan rasa dan sensasi vaping yang maksimal. Renova Zero menggunakan Ceramic Coil dalam catridge-nya, yang diklaim lebih dapat tahan lama dan memberikan rasa lebih baik. Renova Zero dibekali dengan baterai tertanam yang berdaya 650mAh dan LED yang menunjukkan daya baterai yang tersisa. Jika baterai sudah habis, Anda dapat mengisi penuh Renova Zero dengan membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Dari segi desain, Renova Zero berbentuk persegi panjang yang berukuran tipis serta berbentuk pipih pada bagian atasnya. Bagian luar Renova Zero terbuat dari bahan zinc alloy yang bertujuan melindungi perangkat jika terjatuh saat digunakan atau dari kantung Anda. Selain itu, Renova Zero juga memiliki sistem press-to-fill yang akan mengunci perangkat saat tidak digunakan sehingga menghindari liquid tumpah. Renova Zero memiliki 6 varian warna yang dapat Anda pilih, yaitu Black Bones, Green, Orange, Red, White, dan White Blood.

Kelebihan produk ini:

  • Produk all-in-one sudah mencakup berbagai komponen yang dibutuhkan
  • Memiliki ukuran yang pas untuk dibawa kemana-mana
  • Terbuat dari zinc alloy yang melindungi dari benturan
  • Memiliki sistem press-to-fill
  • Memiliki 6 varian warna

Kekurangan produk ini:

  • Kurang cocok bagi pengguna yang lebih menyukai menakar liquid sendiri

8. Tesla Invader III

Tesla Invader III Vape

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Terbuat dari bahan zinc alloy, Tesla Invader III akan dapat terlindungi dengan baik jika tidak sengaja terjatuh. Tesla Invader III menggunakan 2 buah baterai 18650 dalam menjalankan proses kerjanya, yang dapat menghasilkan power hingga 240 watt. Selain itu, Tesla Invader III juga menggunakan chipset yang sudah diformulasikan untuk dapat menghasilkan power yang tinggi dan melindungi dari error aliran listrik.

Dari segi desain, Tesla Invader III berbentuk persegi panjang yang dibalut dengan sentuhan klasik namun tetap elegan. Tesla Invader III memiliki 3 varian warna yang dapat Anda pilih, yaitu Stainless, Black, dan Blue. Untuk menggunakan produk vape ini, Anda tinggal menekan tombol kecil yang terdapat di sisi produk. Terdapat juga potentiometer untuk mengatur voltase dan blue light yang akan menunjukkan permasalahan seperti baterai habis.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki fitur potentiometer dan blue light
  • Memiliki desain yang klasik dan elegan
  • Memiliki 3 varian warna
  • Terbuat dari bahan zinc alloy yang melindungi jika terjatuh

Kekurangan produk ini:

  • Bukan produk all-in-one

9. Druga Foxy

Druga Foxy Vape

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Salah satu yang diunggulkan oleh Druga Foxy adalah desainnya yang ergonomis dan tampilan yang stylish. Dengan panjang ukuran sekitar 9 cm, Druga Foxy termasuk mudah dimasukkan ke dalam kantong dan dibawa kemana-mana. Druga Foxy memiliki OLED display dan switch panel yang mendukung tampilan modern dari produk vape ini.

Untuk mendukung proses kerjanya, Druga Foxy menggunakan 2 buah baterai 18650 yang dapat menghasilkan daya hingga 150 watt. Druga Foxy juga didukung dengan sistem multiple protection dan balance charging yang akan mengoptimalkan proses kerjanya. Terbuat dari bahan zinc alloy, perangkat Druga Foxy Anda akan terlindungi dengan baik dari resiko saat terbentur atau terjatuh.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki sistem multiple protection dan balance charging
  • Memiliki desain ergonomis dan stylish
  • Terbuat dari bahan zinc alloy yang melindungi perangkat

Kekurangan produk ini:

  • Bukan produk all-in-one

10. Voopoo Drag 2

VooPoo Drag 2

Cek Harga di Lazada Cek Harga di Bukalapak Cek Harga di Shopee

Fitur yang diunggulkan oleh Voopoo Drag 2 adalah US Gene Chip 32 bit yang dapat menyesuaikan daya dalam perangkat, mulai dari Flavor Set, Battery Set, hingga Cloud Set. Voopoo Drag 2 didukung oleh 2 baterai 18650 dalam proses kerjanya, yang memungkinkan produk vape ini menghasilkan daya hingga 177 watt. VooPoo Drag 2 berukuran panjang sekitar 8 cm, membuatnya mudah dimasukkan ke dalam kantong atau dibawa bepergian.

Dari segi desain, Voopoo Drag 2 dirancang dengan sentuhan stylish dalam bentuk persegi panjang yang klasik. Voopoo Drag 2 memiliki fitur OLED display yang akan menampilkan indikator baterai, mode perangkat, voltase, hingga kekuatan watt. Produk yang terbuat dari perpaduan bahan zinc alloy dan resin ini memiliki 8 varian warna yang dapat menjadi pilihan Anda.

Kelebihan produk ini:

  • Memiliki fitur US Gene Chip 32 bit
  • Memiliki fitur OLED display
  • Desain yang stylish dan tetap klasik
  • Memiliki ukuran yang pas untuk dibawa kemana-mana

Kekurangan produk ini:

  • Bukan produk all-in-one

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai vape terbaik di Indonesia tahun 2019 dari penulis untuk Anda. Dari mulai apa itu vape, apa saja jenis-jenis vape, hingga bagaimana cara memilih vape yang tepat untuk digunakan. Dan tentunya tak lupa juga 10 rekomendasi vape terbaik yang dapat menjadi rekomendasi Anda untuk dijadikan pertimbangan dalam mencari produk vape.

Jika Anda masih bingung untuk memilih produk vape terbaik yang tepat, Suorin Air bisa menjadi salah satu produk yang masuk ke dalam pertimbangan Anda. Suorin Air merupakan produk vape all-in-one, yang berarti sudah mencakup berbagai komponen yang dibutuhkan dalam menggunakan vape. Hal ini tentu cocok untuk para pengguna vape baik para pemula maupun yang sudah lama, karena tidak perlu repot mencari komponen-komponen untuk menggunakan vape.

Selain itu, Suorin Air dibekali dengan baterai tertanam berkapasitas 400mAh yang tentunya akan mendukung proses kerja produk ini dalam waktu yang tidak singkat. Tidak usah khawatir kalau baterai tiba-tiba habis, karena Suorin Air memiliki lampu indikator yang menunjukan daya baterai. Pengisian baterai Suorin Air jika sudah habis juga tidak membutuhkan waktu lama, yaitu hanya 30 menit saja untuk pengisian penuh.

Dari segi desain, Suorin Air dirancang dengan bentuk persegi panjang pipih yang stylish dan tampak simpel. Suorin Air tersedia dalam 10 varian warna, yaitu Light Green, Gold, Rosegold, Black, Navy, Red, Gun, dan Silver. Ukuran Suorin Air yang hanya sekitar 8 cm juga membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana, serta tak sulit jika Anda ingin meletakkannya di dalam kantong.

Namun tentu saja pilihan kembali lagi di tangan Anda, karena Anda-lah yang akan menggunakan produk vape terbaik tersebut. Masing-masing produk yang direkomendasikan pada bagian sebelumnya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya. Baik dari segi fitur, cara kerja, kekuatan yang dihasilkan, baterai yang digunakan, hingga desain yang ditampilkan. Yang perlu diperhatikan untuk Anda adalah memastikan bahwa produk vape tersebut memang sesuai dengan kebutuhan maupun selera Anda, serta tentunya bisa awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Semoga informasi ini berguna untuk Anda!

Tinggalkan komentar

shares